Ron's Laboratory, Surabaya

Agak telat sih saya baru nyobain yang namanya ice cream nitrogen di Ron's Laboratory. Saya masih ingat ketika Ron's Laboratory ini baru dibuka di Surabaya, melihat antriannya yang meluber saya sudah mundur teratur. Ya, ice cream nitrogen ini happening dan memang tren saat ini. Nah, ketika orang sudah banyak mencoba dan ngga penasaran lagi, saat inilah saya baru muncul hehehe…itupun juga karena iming-iming promo diskon 20% dari kartu kredit (bukan iklan loh…).

Ada dua outlet Ron's Laboratory di Surabaya yaitu di Ciputra World dan di Galaxy Mall. Yang saya coba adalah di Galaxy Mall 2, 2nd Floor. Suasana di outlet ini masih ramai dengan para ABG, namun tentunya tak seramai tahun lalu. Untuk konsep dekorasi dari outletnya dikemas dengan suasana laboratory sains yang lengkap dengan para ilmuwan yang memakai baju putih dan kacamata khasnya. Peralatan mixer untuk membuat ice cream pun tertata berjejer rapi yang dilengkapi kaca agar pengunjung bisa melihat proses pembuatan ice cream secara langsung.





Menu dari ice cream ini ada banyak, bisa pilih gelato atau sorbet. Pilihan menu tertempel didinding dibelakang kasir. Sayangnya saya kurang nyaman dengan penempatan menu yang ditempel terlalu keatas, yang bagi orang dengan ukuran tinggi rata-rata seperti saya ini harus mendongak terlalu keatas eaaaaa. Saya juga kesulitan untuk mengabadikan foto harga menunya wekekeke. Untunglah, untuk memesan ice cream kita akan tertolong dengan foto ice cream yang diletakkan di ipad, jadi saya bisa membayangkan menu-menu ice cream dengan mudah.


Menu baru bulan Maret


Biar ngga bingung saya jabarkan sedikit tentang nitrogen cair, gelato dan sorbet. Nitrogen cair atau liquid nitrogen inilah yang dijadikan andalan dalam pembuatan ice cream di Ron's laboratory. Nitrogen cair akan membekukan adonan ice cream dengan cepat dengan suhu yang tinggi. Ice cream dan nitrogen inilah kemudian dimixer kurang lebih sekitar 2 menit dan ice cream akan ready dengan cepat. Faktor tersebut yang membuat ice cream menjadi lebih lembut karena kristal es yang dihasilkan lebih kecil. Sedangkan gelato adalah ice cream yang memiliki kandungan susu dan cream sedangkan sorbet cenderung dengan ice cream dengan rasa buah-buahan.


The Breakfast


Kali ini saya memesan menu terfavorit yaitu The Breakfast (56 K). Ice cream gelato ini terdiri dari nutella swirl topped dan cornflakes. Menyandang sebagai gelato terfavorit tentu saja rasa enaaaak dengan perpaduan rasa gelato, nutella dan kriuknya cornflakes berpadu dengan lembut dan enaknya ice cream ini. Kalo sering memperhatikan penampilan ice cream di Rons Laboratory biasanya ada topping injection yang diletakkan di pipet suntikan. Topping injection ini ada beraneka rasa tergantung request seperti coklat, coffe atau cream chese. Untuk menu The Breakfast sudah include dengan injection ini, saya memilih dengan rasa coklat. Namun jika ice cream belum include dengan injection kita bisa membeli dengan harga 8K.




Waktu kesini sih saya niatnya mau belikan si Naira aja. Eh, tahu rasanya The Breakfast ini yang weeenak banget akhirnya saya membeli lagi ice cream dengan menu yang berbeda. Karena menu di Ron's Laboratory ini lumayan banyak, saya jadi bingung sendiri mana saja yang paling enak (nyesel ngga browsing dulu…). Melihat menu baru yang kelihatannya enak, saya lalu memesan menu baru bulan Maret ini yaitu Stark & Potts.


Stark & Potts


Stark & Potts (48 K) ini tampil dengan ice cream rasa coklat, whipped cream, meses dan kacang. Setelah dicoba saya agak kecewa dengan rasanya yang jauhhh banget dengan rasa The Breakfast. Coklat yang terkandung dalam Stark & potts ini sangat pekat dan pahit khas bubuk coklat asli. Memang coklat gelato terkenal dengan coklat yang benar-benar strong. Ketika whipped cream dengan rasa asin cream yang khas telah habis dengan toppingnya, saya ngos-ngosan untuk menghabiskan ice cream coklatnya yang terasa eneg. Khusus menu ini saya rasa memang untuk pecinta coklat…

Menu-menu dalam Ron's Laboratory ini setiap bulannya selalu ada dua menu baru yang diupdate, lalu dua menu lama akan dihapus. Awalnya saya ingin memesan menu yang ada dalam foto promo kartu kredit, namun menu itu sudah tidak ada lagi, padahal kelihatannya enak. Mungkin menu Stark & Potts juga akan dihilangkan di bulan April nanti, untuk menu The Breakfast karena masih best seller maka belum bergeser. Kalo niat nyobain ice cream di Ron's Laboratory jangan lupa bawa air mineral ya…



Suasana Ron's Laboratory Galaxy Mall


Ron's Laboratory
Galaxy Mall 2, 2nd floor, Surabaya
Open hours : 10.00 - 21.30

You Might Also Like

1 komentar