Pantai Seafood, Surabaya

Hello Seafood...

Sudah lama saya tidak kulineran yang berbau seafood. Alasannya mau bertobat karena takut terkena kolesterol. Tetapi event buka puasa bersama keluarga, saya sudah ngga tahan “ngempet” untuk berkuliner seafood. Ya, Surabaya memang salah satu surganya kuliner seafood di Surabaya dan harganya mulai dari yang murah maupun hight class pun tersedia.

Restaurant seafood yang saya lirik kali ini adalah Pantai Seafood di kawasan Manyar Kertoarjo. Memang buka restaurant baru di Surabaya, namun diskon kartu kreditnya selalu membuat saya ngiler karena ada yang diskon sampai dengan 55%.





Memasuki restaurant kita akan disambut etalase aneka seafood yang beraneka ragam. Terlihat beberapa ikan, cumi, makanan laut lainnya yang tampak segar karena masih hidup. Bau bakar ikan dan chef yang memasak makanan menyeruak wangi menyambut saya. Konsepnya memang semi open kitchen jadi kita bisa melihat aneka seafood dimasak.

Display seafood yang fresh


Aneka seafood


Karena bertepatan dengan buka puasa, sebelumnya saya sudah booking online. Ruangan restaurant ini cukup luas hingga di lantai 2, jadi tidak perlu khawatir jika tidak kebagian tempat.



Sup Tom Yam Seafood (Rp. 50.000,-)

Biasanya untuk sayuran saya selalu memesan cah kangkung. Kali ini sengaja skip menu tersebut dengan mengganti menu sup tom yam. Sup dari thailand ini terasa segar dengan rasa asam yang khas. Isinya pun melimpah dengan aneka seafood seperti kerang, udang, daging ikan dan jamur. Yang saya sukai rasanya ngga amis, verry recommended.

Sup Tom Yam


Isinya banyak


Kerang Hijau Saos Padang (Rp 33.000,-)

Rasa dari saos padang ini tidak mengecewakan, sangat enak. Namun saya gemas dengan isi dari kerang yang minimalis, padahal cangkangnya besar-besar. Satu porsi rasanya seperti kurang :(

Kerang Saos Padang


Cumi Crispy Cabai Kering (Rp 55.000,-)

Agak surprise dengan olahan cumi crispy cabai kering ini. Biasanya rasa cumi kenyal, tetapi rasa cumi ini "cruncy" alias kriuk ketika digigit. Menu ini merupakan favoritnya olahan cumi di Pantai Seafood, saosnya pun terasa sangat pas.

Cumi crispy Cabe Kering


Sukang Bakar Dabu Kecap

Ikan Bakar ini dibakar dengan dilumuri dengan bumbu kecap saja. Rasa kecapnya meresap hingga kedalam daging ikan terdalam, terasa manis, gurih dan ngga amis.


Sukang Bakar Dabu Pantai

Ikan yang dimasak bakar pantai, merupakan bakaran yang paing favorit di Pantai Seafood. Ikan dibakar dengan aneka rempah-rempah seperti bawang merah, bawah putih, cabe merah dan cabe hijau yang diiris-iris tipis yang diletakkan diatas ikan. Rasanya kaya bumbu dan sangat lezat. Verry Recommended.


Oia, awalnya saya memperkirakan berat ikan maksimal 7 ons. Rupanya ikan ini sangat besar, beratnya saya mendapat 1.73 ons, per-onsnya adalah Rp 20.000,- Pantas saja ikan bisa dimasak dengan 2 macam, setengah bagian atas dan bagian bawah ekor. Hmm, bisa dikalikan kan harganya berapa? Untung ada diskon.

Scallop Steam Bawang Putih (Rp 49.500,-)

Karena penasaran saya memesan scallop. Scallop ini merupakan kerang laut yang berbentuk kipas. Untuk memesan satu porsi scallop ini minimal 3 biji, perscallopnya harganya Rp 16.500,- Saya memilih steam bawah putih yang direkomendasikan buku menu. Untuk rasanya sedikit aneh mirip dengan bubur :)



Kepiting Soka Telor Asin (Rp 65.000,-)

Sengaja skip tidak memesan kepiting utuh karena berhemat he...he... Saya memesan kepiting soka yang dikupas dengan dimasak telor asin. Rasanya tidak mengecewakan terasa crispy dan tidak amis.



Gurame Bakar Dabu Rp 55.000,-

Meski dimasak bakar pantai sama dengan pilihan ikan sukang, saya kecewa dengan gurame ini karena masih terasa bau tanah dan terasa tidak fresh.

Yang menarik di Pantai Seafood kita bisa memilih aneka sambal yang bisa ambil sepuasnya. Ada sambal merah, sambal hijau, sambal bawang, acar dan irisan mangga.





Pilihan Menu di Pantai Seafood









Pembayaran yang saya gunakan menggunakan kartu kredit BNI, diskonnya lumayan yaitu 45%. Diskon tertinggi menggunakan kartu kredit BNI syariah. Pengalaman saya disini untuk rasa memang tidak mengecewakan, minusnya hanya pada pelayanannya semua masakannya tidak langsung terhidang namun bertahap jadi ada jeda ketika menikmati makanan, padahal saya sudah memesan makanan mulai pukul 16.45.

Restaurant Pantai Seafood
Jl. Manyar Kertoarjo No.77, Surabaya
Telp : 031.5946877
Jam buka : 11.00 - 23.00


You Might Also Like

9 komentar

  1. Wahh saya suka banget sama kerang ijo <3
    Hahah iyaa nih, sama templatenya yah maklum gratisan.

    VONNYDU

    ReplyDelete
  2. nyam nyam nyam cumi nya bikin ngiler mba :G

    ReplyDelete
  3. ya ampun mbak, lengkap bener... Mana foto makanannya asik2 bikin saya tambah laper... tapi jam maksi msh lama nih :D

    ReplyDelete
  4. Banyak orang suka kuliner dengan mencari seafood tapi saya sendiri malah tidak suka all about seafood :(

    ReplyDelete
  5. tom yum sama kerang hijau saus padangnya sumpah bikin ngiler :9

    ReplyDelete
  6. Wah sukak banget nih aku sama all seafood, lihat beragam kepitingnya bener2 bikin ngiler ya mbak VIkaw ;)

    ReplyDelete
  7. Fotomuuuuu mbaaaaaaakkk
    :((((

    Rasanya mak nyus, harganya bikin dompet kurusssss :)

    ReplyDelete