[Hotel Review] Warna-Warni di Max One Hotel Malang


Lagi kangen sama Malang, tiba-tiba ada promo hotel dari Travelio. Tanpa pikir panjang, sayapun segera berburu voucher hotel di situs Travelio. Pilihan jatuh pada hotel bintang tiga, Max One Hotel.

Max One Hotel Malang terletak di Jalan Jaksa Agung Soeprapto. Hotel ini terletak sangat strategis dipusat kota Malang. Mencarinyapun mudah, karena terletak dikawasan hotel berbintang di Malang. 


Dari luar, tampak bangunan hotel Max one yang tidak terlalu luas, dengan model bangunan minimalis. Tepat di samping lobby hotel terdapat alfamart, sangat memudahkan tamu hotel ketika ingin berbelanja ataupun sekedar ngopi hemat.  Meski terlihat bangunan hotel yang kecil, terdapat 102 kamar dengan tujuh lantainya. Menambah daya tariknya, hotel ini memiliki kolam renang outdoor di lantai delapan yang menjadi incaran tamu hotel. 

Saya datang ke hotel ini pada pukul 18.00 sore. Proses check inn sangat cepat, saya hanya menunjukkan booking hotel di handphone, sayapun segera dilayani. Untuk check inn, tidak ada deposit untuk jaminan selama menginap.  

Lobby Check Inn yang Unik

PC Untuk Tamu Hotel pake Mac. Keren!!!

Max One Hotel Bernuansa Warna Warni Cerah

Kesan cerah dan ceria saya rasakan ketika memasuki lobby di Max One Hotel. Hotel ini bergaya artistik dengan kesan moderen, sangat cocok untuk kalangan wisatawan keluarga yang sedang berlibur ataupun kalangan bisnis dengan segmen anak muda. 

Max One Hotel tergabung dalam jaringan Mileston Pasific Hotel Group. Selain di Malang, jaringan hotel ini, memiliki beberapa cabang di kota lainnya di Indonesia. Hotel yang baru dibuka pada Maret tahun 2015 ini, terbukti berhasil mengambil hati masyarakat. Terlihat sewaktu saya datang, banyak sekali tamu yang menginap dan juga ada event pameran lukisan di lobby hotel yang dihadiri beberapa komunitas.

Lukisan cantik di lobby hotel


Koridornya cerah banget

Suasana Kamar yang Nyaman

Saya memilih tipe kamar standart dengan model twin. Suasana kamar didominasi warna hijau dan coklat. Kamar dan dinding bersih, baunya pun fresh, tidak pengap. Saya suka dengan interiornya yang sederhana namun unik. Seperti hiasan tempel daun warna-warni didindingnya. Dibagian sprei ada bordir gambar singa, lambang dari Max One Hotel.




Didalam kamar tidak ada lemari pakaian. Sebagai gantinya, ada rak kayu coklat untuk menyimpan baju atau koper. Rak tersebut cukup untuk meletakkan koper kecil atau besar. Untuk menggantung pakaian, ada spot pohon dengan hanger berwarna hijau. 

Oia, Sandal hotel di Max One Hotel ini lucu banget loh, berwarna hijau dari gabus, tidak terkesan monoton seperti hotel lain yang biasanya putih. Sayangnya, sandal perkamar cuma dikasih satu #ngarepdikasihsepasang.


Fasilitas penunjang lainnya di kamar adalah Televisi dengan channel berlangganan, spot meja kursi yang minimalis dan beberapa colokan disudut ruangan. Untuk wifi sangat cepat, saya bebas membuka socmed, browsing dan membuka blog. Namun, untuk menikmati fasilitas wifi ini, setiap beberapa jam harus login free acces dengan memasukkan pasword.


Kamar mandi ada shower panas dan dingin yang bisa diatur temperaturnya. Untuk air panas tidak dibatasi waktu, jadi mau mandi malam atau pagi bebas sepuasnya. Yang unik, ada tempat duduk disamping shower yang bisa dibuka tutup, tempat duduk ini bisa muat sampai 200 kg. Karena sempat ngga yakin tempat duduk akan mampu menahan berat tubuh saya, saya enak-enakin mandi sambil duduk dengan menikmati air shower. Syukurlah tempat duduk itu beneran kuatttt dan safety hihihi...#bacanggapenting


Ketika membuka jendela kamar, saya melihat view perumahan penduduk. Tidak ada kesan kumuh, meskipun pemukiman penduduk disekitarnya cukup padat. Tampak dari kejauhan terlihat panorama pegunungan Malang yang bikin mata adem.


View dari jendela kamar 607

Note untuk petugas hotel di Max One ini unik. Kalo biasanya dihotel lain, note hanya berupa gantungan kertas yang kita gantungkan dihandle kamar dengan pesan "make up room. Di Hotel ini, note tersebut didesain menarik dengan model putar berwarna cerah yang diletakkan didekat pintu kamar. Kita bisa memutar note dengan beberapa pesan warna-warninya. 



MENU BREAKFAST STANDAR HOTEL BINTANG TIGA






Beragam pilihan makanan lezat, menyambut saya di lantai dasar Max One Hotel. Ruangan untuk menikmati breakfast terlihat dengan kursi warna-warninya. Pilihan menu, ada nasi goreng, cah brokoli, ayam goreng, kentang goreng, sup ayam dan bubur ayam.

Kalo ngga suka dengan pilihan menu sarapan yang terlalu berat, ada bubur tradisional khas Jawa Timur. Ada pula toast dan salad buah. Pilihan minumannya ada kopi, teh dan juice jeruk. Makanan-makanan tersebut, sesuai dengan pelayanan hotel standart bintang tiga. 











Kolam Renang Outdoor

Banyak yang penasaran dengan fasilitas kolam renang Max One Hotel Malang yang terletak di lantai 8. Beruntung saya bisa menikmatinya. Kolam renang terlihat sangat cantik dengan dominasi warna putih biru. Ah, jadi ingat sama Bali nih....

Terdapat kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Kebetulan saya kekolam renangnya pagi sekali, masih sangat sepi dan bebas selfie. Pede mau renang sambil berbikini, eh ternyata airnya diiiiingin banget. Suhu pagi hari di Malang waktu itu 21'. Harap maklum, kulit tubuh orang Surabaya kayak saya ini, ngga kuat dengan cuaca dingin Malang, suhu pagi di Surabaya biasanya 27'.

Kolam Renang di Lantai 8, Viewnya Bagus Banget

Eh, tapi si mas suami dan si Naira tetap renang loh. Mereka juga pede dilihatin para bule yang sedang berjemur dengan baca buku, dipinggir kolam renang. Padahal saya nih, udah heboh pake sunblock biar ngga gosong hihihi 

Si Naira yang awalnya malu-malu sama air

Di dekat kolam renang, ada tangga untuk menuju rooftop. Pemandangannya keren banget. Ada kursi rotan yang berwarna putih yang akan menikmati waktu santai kita. Duh, romantis habis deh...

Pemandangannya bagus banget, apalagi ketika sunset




Cafe dekat Pool
Selama menginap di Max One Hotel Malang, saya cukup puas dengan pelayanan, kebersihan dan fasilitasnya, sangat bagus untuk sekelas hotel bintang tiga. Namun, saya kurang suka dengan sistem parkir mobil yang sangat terbatas. Parkir mobil di halaman depan, hanya muat untuk 6 mobil. Jika parkir di halaman depan sudah penuh, maka kita diarahkan untuk dihalaman belakang hotel yang sama sempitnya. Lalu, kunci mobil harus dititipkan ke lobby check inn. Selama menginap, saya sering mendengar panggilan dari security untuk tamu hotel yang lupa menitipkan kunci ke bagian lobby. Sebenarnya saya ngga tega melihat mobil saya dimaju mundurin pihak security. Semoga kedepannya fasilitas parkir lebih diperhatikan agar pengunjung merasa aman.

Max One Hotel Malang
Jl Agung Soeprapto 75 A, Malang
Telp : +62 21 3903545
Check Inn : 14.00
Check Out : 12.00

You Might Also Like

13 komentar

  1. aku sudah pernah nginep di Maxone Sabang dan Palembang.. ciri khasnya Maxone ini memang warna warni gitu.. Sayang di Sabang dan Palembang ngga ada kolam renangnya

    ReplyDelete
  2. ntr idul adha aku pgn ngabisin waktu di hotel rencananya...Masih bingung emg mw di mana... apa di MAXONE jakarta yaa :D... Suka deh baca reviewnya mba... kalo kamar warna-warni gini berasa kayak di rmah sndiri ya..

    ReplyDelete
  3. Wah arek malang ya mbak ??
    Kenal bayu skak berarti ?? :D

    ReplyDelete
  4. Max One ciri khasnya warna-warni gitu, ya. Asik lihatnya :D

    ReplyDelete
  5. Tertarik Mba lihat tempat duduk-duduk dari rotannya. Seru banget ya kayaknya ngobrol disitu sambil menikmati pemandangan gunung. Asli aku juga nggak suka sama hotel-hotel yang parkirannya sempit. Kalau bawa mobil jadi pikiran mulu ya.

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Aku kurang tahu pasti tentang boleh ngga ya. Tapi untuk naik lift ke kolam renang, key cardnya harus ditouch dulu, jadi kalo bukan tamu ngga bisa naik keatas

      Delete
  7. Kak mau nanya nih, kalau ke roof top nya juga pakai keycard? Walaupun bukan tamu hotel apa bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Roof topnya ini diatasnya pool, jadi naiknya harus pakai keycard. Nanti kutanyain ya, sama max one boleh ngga nya kalo bukan tamu, nanti kukabari disini.

      Delete
  8. 2014 lalu saya magang as drafter building disana semoga tetap eksis maxone malang

    ReplyDelete