First Anniversary Ciputra World Hotel, Surabaya

Wah, saya tidak menyangka jika Hotel Ciputra World Surabaya sudah menginjak usia 1 tahun. Perasaan baru kemarin, hotel yang berdampingan dengan Mal Ciputra World ini, baru selesai dibangun.  Dallam first anniversary-nya, Hotel Ciputra World Surabaya, mengundang sejumlah media dan blogger untuk mengenal lebih dekat hotel yang berada dalam satu jaringan Swiss Belinn ini.

Dekorasi hotel sudah tampak berbeda ketika saya memasukinya, tampak balon berwarna kuning hitam mendominasi interior hotel. Adapula kegiatan sosial donor darah yang bekerja sama dengan PMI yang terletak dilantai 7. Kegiatan donor darah diikuti oleh karyawan hotel, karyawan mal ciputra world dan juga tamu hotel.










Tony Satrio selaku Director of sales and marketing membuka acara dan memperkenalkan beberapa pegawai hotel ciputra world yang sering berada "dibalik layar" seperti bagian keuangan dan chef yang sering tak terlihat oleh pengunjung, namun sangat penting bagi kesuksesan hotel ciputra world.

Acara kemudian dibuka dengan tiup lilin tanda "1st anniversarry ciputra world hotel". Ah, lihat senyum ceria mereka, bikin saya pengen makan tartnya hehehe...


Tonny Satrio mengungkapkan bahwa, Hotel Ciputra World Surabaya sengaja mengundang Media dan blogger untuk lebih mengenal Hotel Ciputra World dan dunia perhotelan dengan tour hotel, making bed hotel, memperkenalkan menu afternoon tea, lunch serta games. 

Tour hotel dimulai dengan memperkenalkan menu afternoon tea yang dapat dinikmati dengan hanya Rp. 150.000,- di The Lounge. Afternoon tea ini, kita bisa menikmati satu poci teh twinning dan beberapa snack untuk 2 orang. Baik tamu hotel maupun non tamu, bisa reservasi pada hari Senin, Rabu dan Jum'at pukul 15.00 - 17.00.












Saya kemudian digiring untuk showing room, ada beberapa tipe kamar yaitu Deluxe, Superior dan Grand Deluxe yang lengkap dengan tambahan breakfast.


Kamar Grand Deluxe didominasi dengan warna ungu dan coklat yang menghiasi ruangan kamarnya. Tampak ruang santai yang lengkap dengan kamar mandi luar dan meja kerja.






Terdapat pula mini bar yang lengkap dengan aneka minuman dan snack.




Kamar mandi tersedia dengan bathup dan shower. Toileteries pun sangat lengkap, hingga obat kumurpun ada.






Hotel Ciputra World, sangat memperhatikan detail kenyamanan tamunya, misalnya agar tamu bisa tidur nyenyak, terdapat 5 bantal yang dapat dipilih oleh tamu. Goosedown pillow medium (bantal bulu angasa), thermo cool gel, hypoallergenic (untuk mengurangi dengkuran), aeroflow spring pillow, atau firm pillow. Bisa kebayangkan, bagaimana tamu hotel ini akan susah bangun tidur karena nyamannya.

Setelah itu ada demo making bed ala hotel, semuanya ada teknik-teknik khusus yang ngga asal pasang sprei kayak dirumah kita. Misalnya, agar bantal dan kasur tetap awet tanpa bercak noda, akan ada lapisannya sebelum dipasang sprei. Juga ada teknik bagaimana menarik bed untuk memasang sprei, agar para pegawai hotel ini tidak encok, pegal dan linu dihari tuanya #suerserius

Selesai melihat making bed ini, ada lomba untuk media dan blogger loh...agar bisa menata bed seperti layaknya penataan hotel. Tentu saja tim saya sukses kalah hehehe...



Kami lalu dijamu untuk menikmati menu lunch di lantai 8. Sajian hidangan untuk lunch dan dinner dapat dinikmati oleh pengunjung dengan harga Rp. 250.000,- pada weekday dan weekend dengan harga Rp. 275.000,- Menu yang disajikan adalah buffet, bisa ambil sepuasnya hingga perut full. 




Mari kita lupakan diet dan sejenak singkirkan timbangan badan dengan hidangan yang layaknya surga makanan. Mulai hidangan western dan traditional dengan lengkap. Dessertnyapun tak kalah manis dan cantiknya. Semuanya enak-enak dan menggiurkan lidah. Bagi yang tidak mengonsumsi pork, menu-menu di hotel ini tidak menyediakan pork.















Hotel Ciputra World Surabaya berada dijaringan bintang lima, dilengkapi dengan pool yang rooftop, spa dan fitness. Menginap di hotel ini, kita akan dimanjakan layaknya ratu dan raja. Melihat tournya saja saya sudah ngiler duluan, pengen menginap di hotel ini. Sayang ngga ada satupun games yang saya menangin untuk mendapatkan gratis menginap di Hotel Ciputra World #nangisdipojokan.




Sukses selalu "Hotel Ciputra World" Surabaya

You Might Also Like

7 komentar

  1. wah mbaknya gak ngajak wahh wah :'(

    ReplyDelete
  2. bintang 5 nya pake bintang lagi ini sih..5**

    ReplyDelete
  3. wihh apik e rek, itu tempat e mewahhh plus kolam renang invisible pinggir e keren rekkk , mbak e ngehits :D

    ReplyDelete
  4. Asik banget bisa pilih bantal gitu. Dekorasi hotelnya apik tenan ya, Mbak.

    ReplyDelete