Intip 5 Cara Cermat Membuat Daftar Harga Tiket Pesawat


Kalau membicarakan biaya liburan keliling Indonesia, tentu membuat kepala jadi pusing. Selain memikirkan harga tiket pesawat yang terkesan mahal, ada biaya lainnya yang perlu disiapkan. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Asalkan kamu bisa membuat daftar harga tiket pesawat termurah dari berbagai maskapai dan juga online travel agent, kamu pun bisa menghemat lebih banyak lagi. Karena dari situlah, kamu bisa membuat perbandingan harga dengan cermat. Bagaimana caranya? Simak berikut ini.
 
  1. List maskapai penerbangan sesuai tujuan
    Pertama-tama yang perlu kamu lakukan adalah membuat list nama maskapai penerbangan yang ada untuk tujuan liburan kamu. Karena ada beberapa daerah di Indonesia yang hanya bisa menggunakan maskapai penerbangan tertentu. Seperti, kalau kamu mau liburan ke Lombok, Raja Ampat atau ke Makassar. Dengan adanya list maskapai penerbangan ini, kamu pun akan lebih mudah membuat daftar harga tiket pesawat dan membandingkannya. Tidak hanya itu saja, terkadang memesan dua maskapai berbeda untuk keberangkatan dan pulang bisa hemat lebih banyak lagi.

  2. Tentukan beberapa tanggal liburan
    Kalau kamu sudah memiliki tanggal liburan hari raya dan juga cuti bersama, kamu bisa memilih beberapa tanggal tersebut. Dari situ, kamu bisa membuat patokan kapan kamu bisa pergi liburan dan pastikan kamu memilihnya beberapa bulan sebelum keberangkatan. Tidak hanya itu saja, kamu pun bisa menentukan hari keberangkatan dan pulang liburan agar tidak terkena harga tiket pesawat yang mahal. Pastikan nih kamu memilih hari kerja ketimbang hari libur, misalnya berangkat pada hari Kamis dan kembali hari Senin atau hari Sabtu ke hari Senin. Buatlah beberapa variasi yang memungkinkan supaya kamu lebih mudah untuk membuat perbandingan harga tiket pesawat.

  3. Temukan hari dan waktu penerbangan termurah
    Ada juga maskapai yang memberikan promo pada hari besar dan weekend. Jadi, kamu harus rajin cek tiket pesawat melalui situs maskapai penerbangan tersebut dan juga lewat online travel agent. Tidak hanya itu saja, ada juga beberapa maskapai penerbangan domestik yang memberikan harga murah kalau kamu berangkat pada pagi hari. Untuk itu pastikan kamu telah membuat list sebanyak-banyaknya kemungkinan hari dan waktu terbang yang paling murah dari beberapa maskapai yang sesuai dengan tujuan liburan kamu.
  4. Catat setiap promo yang ada
    Masing-masing maskapai dan online travel agen punya promo yang berbeda-beda. Ada yang memberikan promo diskon khusus di hari-hari tertentu, ada juga mengadakan promo berupa diskon dari bank yang bekerjasama dan ada yang memberikan promo buy one get one free. Apapun jenis promo tersebut, kamu perlu mempelajarinya secara detail dan mencatatnya. Selain terhindar dari promo yang tidak menguntungkan, daftar perbandingan harga tiket pesawat yang kamu buat pun akan lebih valid. Dengan begitu, kamu bisa membuat anggaran liburan yang paling murah dengan cara yang mudah dan praktis.
  5. Foto kiriman Diarysivika (@diarysivika) pada
  6. Ikuti Newsletter dan jejaring social
    Rajin membuka newsletter dan membaca informasi dari jejaring social akan mempermudah kamu untuk menemukan harga tiket pesawat yang termurah. Soalnya, informasi promo paling banyak diberitahu melalui media tersebut. Tidak hanya itu saja, kamu pun bisa berkesempatan untuk ikutan kuis atau kompetisi yang diadakan. Siapa tahu kamu bisa memenangkan hadiah berupa voucher diskon.

Jadinya, kamu bisa memesan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah lagi.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Ok nih tipsnya. Sebelumnya nggak kepikiran buat ngeliatin gitu, bener jadi mudah bandingin harganya .

    ReplyDelete
  2. bisa dijadikan tips untuk liburan akhir tahun ni....

    ReplyDelete
  3. thn 2017 ini aku br dpt tiket utk 2 negara.. pdhl target traveling 3 negara plus 3 kota di indonesia... :D.. blm dpt2 tiket yg sesuai masalahnya mbak :D.. semangat nyari lagi ^o^

    ReplyDelete