Bioderma Launching Event and Make Up Class (Surabaya)

Launching event yang diadakan oleh Bioderma di Domicile Kitchen Lounge ini sangat istimewa. Selain mengirimkan undangan melalui email, juga mengirimkan sebuah menu untuk lunch dengan pilihan appetizer, main course, dessert dan beverages. Wah, pasti kebayangkan istimewanya acara Bioderma Launching Event dan Make Up Class ini? 

bioderma surabaya 1bioderma surabaya 9

Saya datang tepat pukul 12 siang sesuai dengan jadwal undangan yang diberikan. Ruangan untuk acara sudah ditata "apik" dengan warna putih dan pink terasa matching dengan dress code warna touch pink. Meja pun sudah tertata dengan nama-nama para blogger. Tak ketinggalan produk Bioderma Micellar Water sensibio h20 dengan tutup pink nya tampak cantik berada di tengah meja.

bioderma surabaya 2

bioderma surabaya 15

Ketika semua undangan sudah datang, appetizer, main course dan beverages dihidangkan satu persatu. Nah, berikut pilihan menu yang saya pilih : Caesar Salad Classic, Pan Sereared Barranmudi, Chocolate Pannacota, dan Lychee Ice tea. Semuanya rasanya enak dan mengenyangkan.

bioderma surabaya 3
Caesar Salad Classic

bioderma surabaya 5
Pan Sereared Barranmudi

bioderma surabaya 6
Chocolate Pannacota

Di waktu lunch ini acara benar-benar santai, para blogger bebas makan, ngobrol, konsultasi sama dengan Qiqi Franky ataupun foto selfie sepuasnya. Para tim bioderma pun asyik ngobrol dan menyapa para blogger, mereka super ramah meskipun kami baru pertama kali bertemu.

Qiqi Franky
Sambil menikmati hidangan, Sahid selaku MC membuka acara dengan seru dan rame. Selanjutnya acara dibuka oleh, Kak Heidy Sembung selaku dari marketing director dari Bioderma, ada juga Dea Karmia selaku Brand Manager yang menemani kami hingga akhir acara di Galaxy Mall dan Detya Amanda selaku trainer yang menjelaskan semua produk Bioderma.
bioderma surabaya 8
Sahid selaku MC
bioderma surabaya 11
Heidy Sembung
bioderma surabaya 10
Dea Karmia
bioderma surabaya 12
Detya Amanda
Sebelum datang ke acara ini, saya tahunya produk Bioderma itu cuma Micellar Water yang merupakan pembersih wajah. Kenal dengan produk tersebut, karena saya suka banget dengan produk ini karena daya angkat untuk membersihkan kotoran diwajah bersih dan aman buat kulit. Memang sih produk yang berpusat di Perancis ini direkomendasikan 33.000 dermatologis di 80 negara. Jadi sudah pasti teruji banget buat kulit. Bahannya tanpa ada tambahan yang tidak dibutuhkan untuk kulit.

Dalam Bioderma Sensibio H2O menggunakan teknologi Micelle. Elemen-elemen Micelle-nya mirip dengan fosfolipid membran sel kulit dan secara alami akan menumbuhkan kembali lapisan hidrolipid kulit yang meliputi hydrophilic dan lipophilic. Hydrophilic akan melembabkan wajah dengan kandungan airnya, sedangkan lipophilic akan menyerap minyak. Efeknya jika diaplikasikan dengan kapas maka kotoran akan terangkat dengan bersih. Dengan Micellar Water ini make up dengan waterproof pun bisa dibersihkan dengan mudah.

Ternyata produk Bioderma itu tidak hanya si Micellar Water aja, ada berbagai warna sesuai dengan jenis kulit. Kalo warna pink itu untuk kulit yang cenderung sensitif yang disebut Sensibio, Hydrabio untuk kulit dehidrasi dan sensitif dengan warna biru muda dan juga ada warna hijau Sebium untuk kulit berjerawat dan berminyak, Photoderm orange untuk perlindungan penuh kulit dari sinar matahari dan Atoderm warna biru tua untuk kulit sangat kering yang atopik.

Selanjutnya Qiqi Franky memberikan tips make up agar wajah terlihat selalu flawless. Qiqi Franky ini merupakan Make Up Artist yang sering saya baca di majalah dan juga merupakan MUA Jakarta Fashion Week. Beruntung banget saya bisa bertemu langsung dan tanya segala macam hal tentang make up. Beliau pun ramah sekali, katanya lewat acara bioderma ini beliau sharing dengan teman blogger Surabaya tanpa maksud menggurui karena pengalaman beliau yang lebih dulu di dunia MUA.

bioderma surabaya 16

Selain melihat demo dari Qiqi Franky para blogger langsung praktek make up. Lalu dibagikan pouch mini yang berisikan Sensibio H2O, Tonique dan Sensibio Light Cream. Sebelum make up agar terlihat flawless kami memakai sensibio h2o untuk membersihkan wajah.

bioderma surabaya 4
pouch

Sensibio Tonique dioleskan pada wajah dan leher untuk lotion yang melembutkan, melembabkan serta mencerahkan. Sensibio light cream untuk alas make up untuk melembabkan dan menjadikan kulit kenyal. Terakhir sebelum make up yang disemprot dengan spray, Hydrabio Brume Shooting Refreshing Water dan hasilnya segar banget.

bioderma surabaya 14
hydrabio brum

Ada ilmu baru yang saya dapat dari Qiqi Franky yaitu ketika mengaplikasikan foundation, sebaiknya menggosokkan kedua tangan hingga hangat lalu menempelkan ke wajah. Istilahnya kalo di Jawa yaitu wajah "di emek-emek" dan ditekan lembut agar foundation lebih tahan lama, karena suhu tangan ini sama dengan suhu wajah. Sayapun penasaran dengan tips ini dan memang ya foundation jadinya lebih tahan lama tanpa bruntusan kalo kena keringat.

Selesai make up dari Qiqi Franky acara belum berakhir, kami diajak ke Galaxy Mall dengan bus mini yang sudah disediakan. Para blogger kemudian diajak ke counter Guardian. Melihat produk Bioderma yang banyak di sale ini memang membuat kalap, apalagi saya naksir sama Hydrabio Brume Shooting Refreshing Water.

bioderma surabaya 18
Bioderma di Galaxy Mall
Spray Hydrabio Brume Shooting Refreshing Water ini untuk kulit dehidrasi sebenarnya, namun setelah saya semprotkan diwajah sebelum dan sesudah make up hasilnya make up menjadi tahan lama, pori-pori tersamarkan, segar dan tidak membuat wajah berminyak. Jadi produk ini juga cocok buat Surabaya yang panas, kalo wajah lagi kering pun tampak make up pun bisa dipakai biar wajah nggak kusam. Saya juga suka dengan spray nya yang sekali semprot bisa meratakan ke seluruh wajah lebar saya.



Nggak perlu khawatir bingung mencari produk Bioderma ini, karena ada satu rak penuh produk Bioderma yang didisplay sesuai dengan warnanya. Kabar baiknya bulan April ini ada diskon 30% seluruh produk Bioderma. Terima kasih buat Bioderma dan Surabaya Beauty Blogger acaranya sangat keren, kenyang dan banyak ilmu yang saya dapat dari dunia beauty.

bioderma surabaya 17bioderma surabaya 19

You Might Also Like

3 komentar

  1. uwuw, table setnya cantik bener siiii..... Dan yes, saya setuju banget, apply liquid pondi memang paling enak dan mantep dengan cara dicemok-cemok ke muka. Tapi jadi boros uy. T_T

    ReplyDelete
  2. Bioderma memang selalu bikin jatuh cinta, baik produk dan dekorasi eventnya :)

    ReplyDelete
  3. ulasan nya lengkap mbak. Dan ternyata, ilmu jawa kuno itu juga berguna ya ^^

    ReplyDelete