Nggak terasa sudah hampir dipenghujung tahun. Ya meskipun ini masih Nopember belum Desember, namun beberapa hari ini saya mikir, kok ya blog gini-gini aja males banget update. Padahal saya sadar loh, blog recehan ini juga masih banyak penggemarnya. Apalagi kalau yang mau ngetrip pasti lihatnya diblog ini...ya sayangnya di Tahun 2023 saya lebih banyak vakumnya.

Entahlah mental di Tahun 2023 ini kayak nano-nano, ada sakit psikis yang menusuk dada seperti patah hati... Saya lagi menyusun kepingan-kepingan yang retak. Siapa tahu dengan menulis menyembuhkan hati yang retak. Ah macam kayak ABG. Kadang saya juga merasa sudah tua banget, seperti sudah nggak bisa masuk di generasi Z jadi ya buat apa nulis...padahal saya juga nggak tahu sebenarnya pembaca saya juga rata-rata umur berapa.

Saya bingung blog ini akankah lanjut lifestyle makan-makan, traveling atau menjadi parenting (tapi saya juga belum sukses parenting hahahahaha...) tapi nggak mungkin juga saya menjadi penulis yang membahas tentang pemilu....Menurut saya blog sekarang kurang diminati. Pasti lebih asik nyecrol video di IG ataupun tiktok ya ga sih? Hanya orang-orang tertentu saja yang menyukai membaca yang panjang lebar. 



Bagaimana dengan Instagram dan Tiktok? Kalau kalian lihat lagi Instagram saya, malah terakhir update tuh tahun 2022 hahahahahaa semakin berdebu. Stories pun nggak update tiap hari..bisa jadi seminggu sekali atau yang lebih parah satu bulanan. 

Jadi kesimpulannya gimana? Kemasan Baru Blog, Instagram dan Tiktok Diarysivika jadi bagaimana?

Ya kayaknya nih mulai minggu depan atau paling nggak bulan Desember saya mulai rajin nulis blog dan posting Instagram maupun tiktok. Saya lihat nih perkembangannya, mana topik yang paling disukai pembaca? Entah itu lifestyle makan-makan ataukah traveling. Banyak banget sih stock judul tapi artikelnya belum ada hahahahahha...

Terus terang saya juga miris para blogger yang menjadi panutan saya mereka sudah pensiun dari blog dan beralih ke Instagram dan Tiktok. Blog mereka banyak yang vakum tahunan huhuhuhu sedih. Masak ya saya harus pensiun jadi blogger, tapi kok sayang sama penghasilan yang saya dapatkan dari blog ini.

Nah gimana kalau seiring perkembangan menulis macet dan masih males posting-posting. Ya dengan berat hati saya harus pensiun jadi blogger.... Tenang...masih rencana pensiun karena saya masih berusaha untuk mencari kemasan baru dalam blog, Instagram dan Tiktok Diarysivika