Gosami 고삼이, Griled Fish Sinchon-Seoul

Penasaran dengan Grilled Fish Ala Korea? Kayaknya harus coba Gosami 고삼이 yang terletak di kawasan Sinchon (satu station sebelum Hongdae/Hongik)




Restorannya memang terlihat sangat sederhana, namun pengunjung yang datang dari berbagai negara. Kebetulan ketika saya kesana ada pula teman-teman dari negara tetangga Malaysia yang berhijab.






Disisi dindingnya ada beberapa foto dan tandatangan artis Korea yang memenuhi dinding ruangan. Selain itu ada juga mata uang dari berbagai negara yang ditempelkan. Kalo dari Indonesia ada mata uang Rp 10.000,-






Sewaktu saya akan memesan hidangan, saya sempat kebingungan dengan menu yang akan saya pesan. Menu tertulis hanya dalam bahasa hangeul dan parahnya waitres sedikitpun tak bisa bahasa Inggris. Saya ingatnya restoran ini menyediakan Mackarel, yang kemudian menjadi pesanan saya.


Menu dalam tulisan hangeul


Mackarel saya terhidang dengan grilled fish alias ikan bakar. Penyajiannya bersama dengan nasi, banchan yang terdiri dari cah kangkung, kimchi dan kubis pedas. Pelengkapnya ada pula sambal khas Korea. Sambalnya adalah sambal korea yang diulek, saya juga baru tahu nih kalo Korea juga punya sambal seperti Indonesia. Rasa sambal tentu saja berbeda dengan Indonesia, biar penasaran sama sambal Korea, kayaknya harus coba sendiri deh...hehehe




Rasa ikan bakarnya juga khas, ikan difillet atau dibelah jadi dua kemudian dibakar. Wanginya juga berbeda dengan ikan bakar ala Indonesia. Bumbunya meresap hingga kedalam daging ikan. Awalnya saya nggak yakin loh, bisa menghabiskan ikan ini, namun akhirnya nasi dan ikan habis tak bersisa.

Kalo pengen nyobain makan ala K-drama, daging ikan diambil sedikit dengan nasi kemudian dibungkus dengan daun selada. Daun selada dan kubis disediakan dimeja kita. Sayang saya kurang suka dengan daun selada mentah jadi nggak sempat nyobain.


Mackarel Grilled Fish


Sambal Korea


Enaknya kalo di Korea kita bisa hemat anggaran untuk minuman karena air putih disediakan gratis sepuasnya.




Yang lucu, saya dibuat kebingungan dengan gelas untuk menuang minuman. Ada dua mangkok dimeja satu mangkok bahan logam dan satunya mangkok melamin. Setelah noleh kiri kanan kemeja sebelah. Rupanya mangkok yang digunakan untuk minuman adalah yang berbahan logam. Kalo di Indonesia mangkok ini untuk tempat cuci tangan hehehe


Mangkok untuk minum


Selain menu mackarel restoran ini juga menyediakan chili calamari, Dwenjang Jjigae (soybean paste stew) atau sup biji kedelai dengan isi tofu.


Rute menuju Gosami : (sorry fotonya ngeblur karena motonya sambil jalan dan menggunakan kamera hp)
  1. Start dimulai dari Sinchon Station exit 2. Setelah keluar station berjalan lurus mengikuti trotoar jalan. Nanti akan menemukan lengkungan merah dikiri jalan. Dari sini tetap berjalan lurus hingga menemukan Mc.D dengan dinding kayu coklat.




  • Jika sudah menemukan MC.D dengan dinding coklat kayu, maka belok kiri. (Setelah keluar Sinchon exit2 ada juga Mc.D tapi bukan itu yah yg saya maksud).



  • Setelah belok dari Mc.D tadi kemudian berjalan lurus hingga menemukan perempatan, lalu belok kiri.

  • (Foto ini dan foto dibawah nyambung ya)


    (Ini foto perempatannya dari dekat)


  • Setelah belok kiri tadi, berjalan lurus hingga perempatan toko GS25 dan beer castle maka belok kekanan.




  • Setelah belok kanan, gosami terletak tak jauh dari gang tersebut, restoran ada disisi kanan. Perlu diingat logo dan banner restoran berwarna putih bergambar ikan kuning dengan tulisan hangeul tanpa tulisan latin.


  • Hmmh, gimana nggak bingung kan dengan rutenya? Semoga berhasil nyari restoran ini, kalo sudah ketemu jangan lupa share dikomentar ya, berbagi dengan teman-teman lainnya. Met Hunting and Good Luck!!!


    Gosami 고삼이
    53-8, Changcheon-dong, Seodaemun-gu, Seoul
    (Sinchon area)
    Jam buka : 11.00-22.00
    Order:

    Mackarel Grilled Fish (inc rice)W7.500

    You Might Also Like

    1 komentar

    1. Makanan nya bikin pengen.tp ttp aja khusus kimchi aku ga ketelan :p.. G prnh sukaaa -_-

      ReplyDelete