Cafe baru bernama Coffeeology hadir di Gunawangsa Apartment, lokasinya tak jauh dari buble tea Keupee. Jika dilihat dari namanya pasti sudah kelihatan kan kalo cafe ini menyediakan menu coffe, jadi buat pecinta kopi bisa memasukkan Coffeeology sebagai tempat nongkrong baru di kawasan Surabaya Timur. Selain di kawasan ini, Coffeology juga ada di Citihub Hotel Surabaya.










Kesan pertama adalah sepi namun homy, saya disambut dengan ramah oleh para waitres. Untuk order bisa langsung memesan menu makanan atau minuman langsung di counter. Menu minuman tersedia coffe, juice, milkshake dan beer sedangkan untuk makanannya tersedia dalam menu Indonesia, Taiwan, Korea serta Westren seperti spaghetti, sandwich dan burger.




Menurut referensi si mbak waitres menu makanan favorit adalah Coffeeology Chicken sedangkan minumannya adalah hot/ice italian chocolate atau the summer (fruit freeze). Hmm, agak aneh ya kenapa menu terfavoritnya bukannya coffe?
Saya memesan ice italian chocolate dan american chese burger. Kebetulan saya cuma berdua aja dengan anak, jadi pesannya sangat minimalis hehehe.. Pesanan saya terhidang cukup cepat dalam beberapa menit **aplaus**

Ice Italian Chocolate
Minuman ini disajikan dalam ukuran cukup gede untuk sekelas coffe shop. Padahal biasanya seporsi saya dapat secangkir berukuran biasa. Rasanya pun enak dengan chocolate yang cukup oke.


Disaat mamanya sibuk foto, naira sudah ngga sabar minum ini hihihi

American Chese Burger
Burger saya tampil dengan ukuran wow yang lengkap dengan french fries. Seporsi burger ini berisi roti burger, tomat, ketimun, bawang bombang, chese dan tentunya beef. Ukuran beefnya lumayan tebal ngga terlalu tipis, empuk dan rasanya juga enak.




Mungkin karena baru buka cafe ini masih sepi, selama satu jam nongkrongpun belum ada penampakan pengunjung selain saya hehehe. Saya pun asyik guling-guling disofanya karena saking sepinya, bahkan acara televisi pun diganti sama mbak waitres dengan acara kartun Tom & Jerry buat hiburan si Naira hahaha... Kesannya, saya suka dengan tempat ini, cocok buat tempat nyepi sambil bawa laptop buat cari inspirasi.



Seperti biasa dengan gayanya sandal kebalik yang ngga mau dibetulin, duh...

Coffeeology (Gunawangsa Apartment)
Jl. Menur Pumpungan No. 62. Surabaya
Operational Hours: -
Instagram :
coffeeologyindo
Twitter : @coffeeologyindo
Order :
Ice Italian chocolate 23k
American Chese Burger 35 k
Tax : 15 %
Overall Rating :
★ ★ ★ ☆ ☆