[Event Report] Breast Cancer Awareness With Clinique Surabaya

Bersama beauty blogger Surabaya, saya mendapat undangan Breast Cancer Awareness dari Clinique, pada tanggal 1 Nopember 2015 yang lalu. Event yang diselenggarakan di Ciputra World Surabaya ini, merupakan kegiatan rutin tahunan, dalam rangka kesadaran kaum perempuan tentang bahaya kanker payudara. 


Penyakit kanker payudara diakui dan ditakuti para kaum hawa sebagai pembunuh nomor satu kaum perempuan. Semoga kita semua selalu sehat dan terhindar dari semua penyakit, Amin.
 

Dalam mendukung Breast Cancer Awareness, clinique bersama brand kosmetik yang didistributori PT. Pulau Mahoni dari Tempo Group, menyelenggarakan acara pada tanggal 28 Oktober - 1 Nopember 2015. Dalam acara tersebut kita bisa menggali informasi tentang breast cancer awareness, berdonasi, berkonsultasi tentang kosmetik, dan dapat membeli produk yang ikut mensupport event ini.

Acara dibuka dengan beauty demo dari bobbi brown, sayangnya saya melewatkan sesion ini karena datang agak terlambat. Selanjutnya ada opening dengan menghadirkan modern dance.

Beauty demo dari bobbi brown



Sesion yang paling ditunggu adalah talkshow breast cancer awareness, dengan menghadirkan dr. Bob spesialis ahli bedah khusus payudara dari Rs. Onkologi Surabaya, ibu Yuli breast cancer survivor, dari wacoal serta roche perusahaan farmasi kesehatan. Dalam talkshow ini mengambil tema "We Are Stronger Together".

(Kiri -kanan) mc, dr Bob, ibu yuli, wacoal dan roche

Dr Bob menjelakan bahwa breast cancer adalah penyakit sel yang tidak normal, yang dibagi dalam dua kategori jinak yang selnya bisa tumbuh membesar namun tidak menjalar ke organ lainnya. Sedangkan jika ganas bisa menyebar ke organ lainnya seprti di otak, liver dan paru-paru. Gejala kanker payudara ini biasanya si penderita tidak merasakan apa-apa, jadi nyeri belum tentu terkena kanker payudara.

Tanda-tanda fisik kanker payudara adalah kulit kemerahan, seperti kulit jeruk, dan puting kedalam. Untuk mengecek kesehatan kondisi payudara, lakukan setelah tujuh hari dari menstruasi bersih. Berikut video cara mengetahui sadari : 



Dijelaskan pula, kondisi penderita breast cancer sangat membutuhkan support dari orang sekitar, yaitu dengan mencari informasi yang dibutuhkan beberapa kali konsultasi ke dokter, emosi dengan memberikan support semangat serta mental dan practical, yaitu membantu proses operasi. Ketiga hal ini sangat penting bagi kesembuhan pasien.

Ibu Yuli sebagai survivor breast cancer menceritakan pengalamannya terserang penyakit ini, pada tahun 2005. Pada waktu itu usianya adalah 33 tahun, beliau juga rajin pap smear yang rutin 6 bulan sekali. Beliau mengetahui terkena kanker payudara setelah ada benjolan, padahal tidak sakit sama sekali. Dengan didukung suami serta keluarga, Ibu Yuli memeriksakan kondisinya dan langsung operasi.

Wacoal sebagai perusahaan lingerie, sangat mendukung dan mensponsori acara breast cancer awareness. Selama 6 tahun wacoal juga bekerja sama dengan Yayasan kanker Indonesia untuk memberikan support dan donasi kepada penderita breast Cancer. Roche sebagai perusahaan farmasi di Indonesia juga sangat mendukung kegiatan ini, obat-obatnya juga tersedia di BPJS. Informasi tentang kanker bisa juga dilihat di www.kalahkankanker.com

Setelah talkshow, ada sesi fashion show dari wacoal night wear yang sangat sexy dan elegan. Lingerie didesain oleh musa widiatmojo yang merupakan perancang desainer terkemuka. Harga lingerie tersebut dibanderol dengan harga Rp. 1.000.000,- yang hasil penjualannya kemudian didonasikan ke Yayasan Kanker Indonesia.

Koleksi Lingerie dari wacoal



Di sesion terakhir, PT Mahoni selaku distributor kosmetik Clinique, Bobbi Brown, DKNY, serta Estee Lauder yang mendukung acara breast cancer awareness, memberikan sumbangan dari hasil penjualannya selama campaign ke Reach to Recorvery Surabaya. Reach to Recorvery Surabaya merupakan Support group yang memberikan informasi, dukungan psikologi dan emosional bagi penderita kanker payudara.



Kegiatan mulia ini, semoga terus berlangsung hingga tahun-tahun ke depan. Jangan lupa selalu cek sadari setiap bulan dan tetap hidup sehat. Selalu kasih semangat dan dukungan untuk para survivor breast cancer awareness. 

A photo posted by Diarysivika (@wrdtl27) on

Terimakasih Clinique telah mengundang saya untuk berpartisipasi dalam acara Breast Cancer Awareness 2015 Surabaya, and Mindy Tedja (beauty blogger Surabaya).

Note : karena lupa ngga bawa kamera, jadi harap maklum foto-fotonya hanya menggunakan hp, jadi agak blur. 

You Might Also Like

1 komentar

  1. Makasih sharingnya, Mbak. Saya masih suka ngeri-ngeri sedap tiap baca soal manner payudara. Diri sendiri juga pernah operasi tumor soalnya :)

    Sehat selalu ya ;)

    ReplyDelete