100 Doraemon Secret Gadgets Expo di Surabaya

Wah akhirnya 100 Doraemon Secret Gadgets Expo berkunjung ke Surabaya loh. Sebagai fans fanatik Doraemon, saya selalu mengikuti perkembangan dari 100 Doraemon Secret Gadgets Expo yang sebelumnya pernah berlangsung di Johor Bahru - Malaysia dan Jakarta. Sayang, saya cuma gigit jari ngga pernah kesampaian ke Expo tersebut. Nah, ketika ada di Grand City - Surabaya, saya bersemangat untuk tidak melewatkan 100 Doraemon Secret Gadgets Expo di Surabaya.

100 Doraemon Secret Gadgets Expo di Surabaya

100 Doraemon Secret Gadgets Expo di Surabaya berlangsung mulai tanggal 7 Desember 2015 - 14 Februari 2016, untuk jam bukanya mengikuti jam operasional mall pada pukul 10.00 - 22.00 setiap harinya. Lokasinya sendiri berada di lantai satu, atau satu lantai diatas lantai Dasar (saya lupa nama floor pastinya), bisa tanya langsung di receptionist atau security disana.

Jika mengikuti perkembangan twitter dan facebook dari 100 Doraemon Secret Gadgets Expo di Surabaya, Early bird ticketnya sudah dijual mulai nopember hingga 6 Desember yaitu Rp. 99.000,- untuk 2 dewasa yang bisa dibeli di Alfamart atau Indomaret. Nah, karena saya tahunya pas pada tanggal 7 Desember, jadi ketinggalan promo ticketnya. 

Untunglah, masih ada promo ticket menggunakan Kartu Kredit BCA yang bisa dibeli online di myticketindonesia.com seharga buy 1 get 1 Dewasa Rp 110.000,-  dan anak-anak berlaku buy 1 get 1 Rp. 60.000,-. Untuk anak-anak usia dibawah 4 tahun atau dibawah tinggi 90 cm itu gratis. Usianya Naira itu 4,5 tahun, tingginya 100cm jadi dikenakan tiket anak-anak (5 - 12 tahun). Didepan gate masuk, akan ada pengukur tinggi badan. Kalo ragu, untuk ketentuan biaya masuk anak-anak, sebaiknya beli langsung disana, ukur tinggi badan dulu hehehe lumayan kan saving ticket dasar emak.

Jika kita beli tiket on the spot harganya dewasa 1 orang Rp. 100.000,- sedangkan untuk anak-anak 1 orang Rp 55.000,- lalu jika pembelian tiket langsung menggunakan KK BCA hanya mendapat diskon 20%. Jadi sangat disarankan beli online menggunakan KK BCA. 

Saya ke 100 Doraemon Secret Gadgets Expo di Surabaya, pada hari ke dua event. Antusias warga Surabaya sudah terlihat dari antrian di booth ticket didepan expo. Saya sih tanpa antri memasukinya, karena sejak dari rumah sudah print ticket online, tidak perlu antri masuk membeli tiket lagi.

Didalam 100 Doraemon Secret Gadgets Expo, terdapat patung-patung Doraemon yang lengkap dengan alat-alat ajaibnya yang dikeluarkan dari kantong ajaibnya. Juga ada beberapa properti seperti kamarnya Nobita, Rumah Giant, Rumah Suneo, taman bermain dan altar tempat pernikahan Nobita dengan sizuka.

Biar ngga penasaran, berikut isi 100 Doraemon Secret Gadgets Expo di Surabaya : 





   




Suasana pengunjung didalam expo sangat narsis, ada yang fotonya duduk dikarpet, tiduran bahkan loncat-loncat gaya levitasi hehehe.. Berbagai gaya narsis diperbolehkan kok, ASAL ngga megang Doraemon. Didalam 100 Secret Gadgets Expo di Surabaya, ada petugas-petugas jaga yang memakai rompi biru, kalo ada pengunjung yang memegang langsung didatangi. Anyway, karena mereka bilangnya sopan, jadi ngga sakitnya tuh disini  hati.

Semua Narsis hehehe

Petugas Biru yang mondar-mandir jagain patung Doraemon
Setelah melewati area patung-patung Doraemon yang serba biru yang tidak terhitung jumlahnya, area selanjutnya adalah area edukasi tentang alat-alat Doraemon. Untuk yang area ini, kita boleh pegang alat-alatnya.




Ini maksudnya pakai baling-baling bambu ya

Nah yang paling saya sukai adalah area rumah-rumah teman Nobita, kamar Nobita, toko ibunya Giant dan area taman yang sering dibuat bermain Nobita dan teman-temannya.








Si Giant lagi Nyanyi nih




A photo posted by Diarysivika (@wrdtl27) on



Kalo ke 100 Doraemon Secret Gadgets Expo di Surabaya, lebih enak bawa teman rame-rame. Kemarin saya sekeluarga datang bertiga, untuk foto harus bergantian ngga bisa sekeluarga bertiga. Bisa sih diakalin pakai tongsis, tapi karena Naira masih pendek jadi susah kalo pakai tongsis bertiga. Saya sempat minta tolong petugas yang memakai rompi biru, ternyata mereka tidak diperbolehkan oleh manajemen untuk dimintai tolong memotret pengunjung.



Dari altar pernikahan si Nobita dan Shizuka, ada etalase penjualan pernak-pernik Doraemon yang lucu.



Setelah melewati pernak-pernik Doraemon, ada gate keluar, jika sudah keluar maka tidak diperbolehkan masuk lagi. Jadi kalau belum puas mengeksplorasi dan bernarsis di 100 Doraemon Secret Gadgets Expo, sebaiknya puas-puasin dulu barulah keluar gate. Setelah keluar, nanti kita disambut dengan cafe Doraemon yang menyajikan menu seperti Dorayaki atau capucino dengan art kartun Doraemon.




Gimana?? Serukan lihat foto-foto narsis saya hehehe... Jangan sampai ketinggalan mengunjungi 100 Doraemon Secret Gadgets Expo di Surabaya, daripada jauh-jauh ke Jepang kan berat di ongkos. Ingat sampai tanggal 16 Februari 2016, masih lama banget selesainya :). Siapkan juga alat-alat narsis seperti kamera dengan memori full, tongsis atau sunglases buat gaya-gayaan hehehe.

100 Doraemon Secret Gadgets Expo di Grand City - Surabaya

You Might Also Like

7 komentar

  1. aaaaak lucuhh. sayang banget pas di jakarta nggak sempet dateng

    ReplyDelete
  2. uwwoohhhh ini agak mirip ama museum fujiko f fujio di jepang ya ... anakku itu penyuka berat doraemon mba...kita planning ke jepang thn depan nanti,itu juga krn mw ke museum doraemonnya... :D.. udh kebayang pernak pernik doraemon yg bakal bikin kalap :D

    ReplyDelete
  3. Di Surabaya termasuk masih sepi ya dan kelihatan lebih luas. Di Jakarta boro-boro bisa foto sendiri. Pasti in frame sama orang lain hihihi.

    Cafe nya baru tuh. Di Jakarta kemarin gak ada. Enak-enak gak, Mbak?

    ReplyDelete
  4. Waktu ada di Jakarta, aku kesini niiihh... karena kesitunya udah mau deket2 selesainya si exhibition emang ga terlalu rame. Tapi menurutku dengan harga tiket yg lumayan mahal, tempatnya kurang gedeeeee haha.. banyak maunya ya.
    Tapi Shaina sepulang dari expo ini jadi suka doraemon yang jelas :)

    ReplyDelete
  5. Naira ekspresinya pecaaaahhh banget booo... Apalagi pas foto deket Giant lagi nyanyi hihihiiii

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. wow lucu sekali foto foto penampakan doraemonku..

    ReplyDelete
  7. lucuuuuu, gemesiiin banget. itu yg foto sm anaknya sembunyi2 di belakangmu lucu bgt mbak.
    tapi sayaaang gk boleh megang si doraemon ituuu yak huhu kudu nahan gk megang2 nih tar ke sana :))))

    ReplyDelete