Antusiasme Warga Surabaya Menyambut BCA Surabaya Run

test

Event BCA Surabaya Run 2016 yang diselenggarakan pada tanggal 11 Desember 2016 disambut antuasias oleh warga Surabaya. Sebanyak 2.000 peserta memadati area Ciputra Waterpark, Citraland Surabaya, sejak pagi hari. Surabaya patut berbangga menjadi tuan rumah pertama kalinya event lari yang diselenggarakan oleh BCA. Lewat acara ini, BCA mengajak masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat dengan berolahraga. Peserta pun tak kalah antusiasnya, terlihat dari pembelian tiket yang sold out jauh sebelum event dimulai.

bca run surabaya 1
bca surabaya run 23  
Untuk mengikuti BCA Surabaya Run yang dibuka untuk umum, dikenakan biaya pendaftaran Rp 350.000,- (Kategori 10k) dan Rp 300.000,- (Kategori 5k). Bagi nasabah BCA ada penawaran khusus dengan potongan senilai Rp 150.000,- Nasabah BCA kategori 10k cukup membayar Rp 200.000,- dan Rp 150.000,- untuk 5k. Dengan pendaftaran tersebut peserta tidak akan rugi, karena banyak sekali isi race pack yang diberikan mulai dari tas, kaos BCA run, nomor dada, chip timer, aneka produk sponsor dan finisher medal jika berhasil menyelesaikan lomba lari hingga ke finish.

bca run surabaya 2
Finisher medal


Saya datang tepat pada pukul 04.30, riuh peserta sudah terlihat. Beberapa terlihat sibuk mengambil gerakan untuk pemanasan sebelum lari. Ada juga yang terlihat mengabadikan moment berfoto di booth selfie yang telah disediakan. Stand produk dan food truck sudah berderet rapi bersiap untuk menyambut peserta. Tak ketinggalan MC sudah membuat kegaduhan agar peserta segera bersiap menuju area start lari.

bca run surabaya 4bca surabaya run 7bca surabaya run 9bca surabaya run 11bca surabaya run 12

Sebelum acara lari 10k dimulai, event lari ini dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono dan Kepala Kantor Wilayah III Surabaya Ratna Yanti. “Saat ini, olahraga lari sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat perkotaan saat ini. Selain mudah dilakukan, olahraga ini tidak memerlukan peralatan tambahan selain pakaian yang nyaman serta sepatu pendukung," kata Armand.

"Untuk memfasilitasi hal tersebut, BCA mengajak masyarakat Surabaya dan nasabah BCA secara khusus untuk turut serta dalam acara BCA Surabaya Run 2016. Adanya acara ini ternyata BCA melihat trend gaya hidup masyarakat saat ini yang suka berlari. Bisa dilihat dari antusiasme para peserta maupun pengunjung yang hadir memenuhi sekitaran area lari,” lanjut Armand.

bca surabaya run 14

Tepat pukul 05.25 start untuk 10k dimulai, para peserta pun bersemangat berlari ketika aba-aba dimulai. Selang 10 menit kemudian start untuk 5k dimulai. Event ini memang membuat semangat terpacu untuk memenangkan hadiah yang terbagi dalam kategori pria dan wanita. Hadiah untuk 5k yaitu juara pertama 3 juta, juara kedua 2 juta dan juara ketiga 1 juta. Sedangkan untuk 10K mendapatkan hadiah untuk juara pertama 6 juta, juara kedua 4 juta dan juara ketiga 2 juta.

bca surabaya run 15bca surabaya run 16

Para peserta yang datang ke BCA Surabaya Run 2016 ini memang datang dari masyarakat umum dan juga komunitas lari seperti Indo Runners, WeeRun, Irun, Delta Runners dan Kendos Runner. Begitu pula dari amatir dan profesional, ada yang berniat mengejar menjadi juara lari dan juga sekedar have fun untuk menyemarakkan acara. Apapun alasannya event ini memang bertabur hadiah doorprize senilai Rp 50.000.000,- dengan hadiah utama beberapa motor.


Dalam waktu hanya 36 menit telah diperoleh juara pertama 10K, juara kedua 10K 40 menit dan juara ketiga 42 menit. Juara pertama dalam kategori 5K putri dimenangkan oleh Ambar Winarsih dari Salatiga. Ambar mengungkapkan bahwa dia datang ke Surabaya sehari sebelumnya untuk mengikuti event ini. Beberapa kali dia pun memenangkan lomba lari dan bergabung dalam PON.

bca surabaya run 18bca surabaya run 19bca surabaya run 20

Tak ketinggalan Armand pun bisa menyelesaikan lari dalam jarak 5K. Meski bukan pemenangnya, Armand memberikan contoh kepada peserta yang datang bahwa dirinya sebagai Wakil Direktur BCA juga bisa menyelesaikan hingga finish. Tak kalah takjubnya banyak peserta lainnya dengan usia tak muda lagi ikut menyelesaikan lari 5K. Tampak kebanggaan dalam mereka yang telah menyelesaikan finish hingga akhir.

bca surabaya run 17
Pasangan lanjut usia yang berhasil menyelesaikan lari 5k hingga fi

Acara tentu tidak hanya keriuhan dalam lomba lari, beberapa peserta yang tidak mendapatkan gelar juara tetap berbangga karena mendapatkan finisher medal dengan desain eksklusif dari BCA. Tentu yang tidak menyelesaikan finish maka tidak akan mendapatkan finisher medal. Peserta hampir semuanya merampungkan garis finish.

Sambil mengembalikan stamina, para peserta lari juga memadati beberapa stand sponsor yang memeriahkan acara dan juga food truck dengan aneka jajanan yang menarik. Panggung hiburan juga dipersiapkan dengan pembagian doorprize, event mannequin challenge yang sedang booming, senam aerobic dan kemeriahan lainnya. Acara pun selesai hingga pukul 10 dengan wajah-wajah kelelahan yang bercampur dengan kekembiraan.

bca surabaya run 21

Para peserta pun berharap acara BCA Surabaya Run agar diadakan kembali. Armand pun mengamini bahwa event ini tentu akan berlanjut untuk diadakan kembali. Rencananya akan dijadikan sebagai event tahunan BCA, ungkap Armand dalam sesi wawancara. Mari kita tunggu event lari yang diadakan BCA di tahun mendatang.

bca surabaya run 22
Para juara 10k dan 5k

...

Foto kiriman Diarysivika (@diarysivika) pada

You Might Also Like

2 komentar