Ubah Malu Menjadi Bangga Menggunakan Produk Asli Indonesia di Blibli.Com

Saya gemas dengan beberapa tas koleksi saya yang rusak karena mengelupas. Padahal tas tersebut sudah saya simpan dengan baik, mulai dari tidak meletakkan di tempat yang lembab dan memasukkan dalam kantong tas kain yang saya dapatkan ketika membeli tas tersebut. Tetapi tetap saja, karena bahannya kulit jadi rentan mengelupas pada bagian luarnya. Nama merek dari luar negeri memang tidak menjamin kualitasnya, meskipun tas yang saya beli harganya tidak murah.

blibli.com 2
Kondisi tas saya yang mengelupas


Rencana traveling ke luar kota bersama teman-teman sudah di depan mata, saya bingung memakai tas yang mana karena semuanya rusak. Mau pergi ke mal dengan berniat membeli tas bermerek idaman saya, tetapi trauma kalo nasibnya akan seperti koleksi tas saya. Kan sayang uangnya jika nantinya rusak lagi. Saya harus mengubah pemikiran bahwa tidak harus membeli tas bermerek luar negeri, buang jauh gengsi karena produk Indonesia juga mendunia.

Produk Asli Indonesia Ada di Blibli.com

Saya harus bangga menggunakan produk Indonesia. Blibli.com merupakan online shopping yang menjual produk Indonesia hasil karya anak bangsa dalam galeri produk Indonesia. Produk Indonesia tersebut mulai dari galeri batik Indonesia, buku & musik Indonesia, kriya Indonesia, kuliner lokal, local brand kaos, pakaian muslim Indonesia, produk kecantikan, tiket & travel Indonesia dan juga galeri workshop. Semua produk yang ada di Galeri Indonesia BliBli.com merupakan 100% Produk Kreatif Asli Indonesia.


Galeri Indonesia di Blibli.com

Kok mereknya nggak ada yang kita kenal sih? Bukan tidak terkenal, tetapi kita  nggak mau kenal. Contohnya nih, beberapa merek home decor yang tergabung dalam dari Kriya Indonesia, produk-produknya telah dipasarkan di berbagai Negara. Produk-produk yang dipasarkan oleh Kriya Indonesia berasal dari hasil produksi UMKM di Indonesia. Banyak loh orang luar negeri yang lebih bangga menggunakan produk Indonesia karena memiliki ciri khas tersendiri. 

Bangga Menggunakan Produk Indonesia

Pengalaman lucu pernah saya alami ketika saya mengunjungi negara Hongkong. Berniat mencari produk made in Hongkong malah mendapatkan produk Indonesia. Waktu itu, untuk mencari oleh-oleh saya datang ke salah satu toko yang menjual perabot rumah tangga, toko ini juga membuka cabangnya di Alam Sutera. Melihat bantal dengan motif unik, saya pun akhirnya membeli bantal idaman. Sesampai di rumah, saya tersadar jika produk yang saya beli adalah made in Indonesia dengan merek “Toimoi” yang terlihat dari label putih pada sisi bantal.


Bantal toimoi yang ada di Blibli.com saya temukan juga di luar negeri


Selanjutnya, saya juga pernah membeli gamis di Makkah untuk oleh-oleh sepulang saya umroh. Tanpa disangka, gamis tersebut tertulis made in Indonesia, padahal gamis tersebut bukan saya beli di Indonesia. Saya pun baru tersadar ketika saya membagikannya ke teman-teman ketika ada celetukan, “Wah, belinya di Ampel Surabaya ya?” Kawasan Ampel di Surabaya menjual perlengkapan muslim, biasanya para jamaah haji dan umroh yang nggak mau repot bawa oleh-oleh langsung dari Makkah maka belinya di kawasan Ampel ini.

Produk Indonesia itu semuanya keren, karena semua koleksinya nggak kalah dengan merek luar negeri terbukti produk Indonesia banyak ditemukan di luar negeri. Pun merek-merek tas Indonesia kini banyak yang menembus pasar Internasional, seperi merek Indonesia , yaitu Lawe. Produk Lawe sangat banyak yaitu tas, dompet, buku dengan sampul tenun, sepatu, home decor dan cover paspor.

Misi dalam produk Lawe adalah mengangkat dan mempopulerkan kain tenun Indonesia untuk bisa dipakai dalam kegiatan sehari-hari. Dalam proses produksinya, Lawe menciptakan pola pemotongan kain secara efisien berdasarkan ukuran pembuatan barang yang yang akan diproduksi. Ini sangat berpengaruh terhadap pengurangan limbah produksi.


Para perajin Lawe (sumber foto: Lawe Indonesia)
Model tas yang ada di Lawe, memiliki ciri khas tenun dengan menampilkan warna yang berani. Pemasaran Lawe ada di kota-kota Jakarta, Yogya dan Bali yang dijual di outlet tempat penjualan oleh-oleh khas Indonesia. Dalam kancah Internasional, Lawe bisa menembus pemasaran di Negara Jepang, Belgia, Australia, dan Amerika Serikat. Lawe adalah produk kreatif 100% Indonesia yang mendunia. Masak sih kamu ngga bangga dengan produk Indonesia ini?

aneka produk lawe


Dengan belanja di Blibli.com, kita bisa mendapatkan tas Lawe dengan mudah. Ada beberapa pilihan model tas Lawe, yaitu clutch, shopping bag, shoulder bag, dan sling bag. Pilihan warna dan modelnya sempat membuat saya bingung karena warna cantiknya. Saya kemudian memilih Gamby Bag, dengan bahan kanvas, model serut atau drawstring, dan tentunya ada motif tenun lurik sebagai ciri khas Lawe.


Tas lawe yang saya pilih
Pilihan sudah di tangan, saya kemudian segera memesan di Blibli.com. Banyak sekali diskon yang berlangsung hingga 70%, ditambah dengan gratis ongkos kirim membuat saya lebih bahagia. Gratis ongkos kirim ini juga berlaku di luar Jabodetabek seperti saya di Surabaya. Cara pemesanan dan pembelian di BliBli.com adalah :

  1. Login dengan mendaftar menjadi anggota Blibli.com.
  2. Memilih barang yang diinginkan dan klik tombol beli yang ada di sebelah kanan.
  3. Lanjutkan ke pembayaran dan memilih tipe pembayaran yang diinginkan.
  4. Setelah melakukan pembayaran, lalu konfirmasi pembayaran dengan link yang dikirimkan melalui email.
  5. Cek status pengiriman, dan kita bisa memantau barang yang kita pesan.


Dalam pemesanan di Blibli.com akan ada estimasi barang diterima. Tas yang saya beli memiliki estimasi penerimaan antara tanggal 22 Desember 2016 sampai dengan 28 Desember 2016. Barang tersebut datang tepat pada tanggal 22 Desember sesuai dengan estimasi kedatangan. Tas saya mendapatkan packing yang rapi dan barang yang saya terima tanpa cacat sesuai dengan kondisi barang yang ada di gambar website BliBli.com. Tas Lawe yang saya pilih bahan dan motifnya sangat bagus, nggak kalah dengan produk tas yang sering saya beli dengan merek luar negeri.


kiriman tas lawe dari blibli.com
Tas Lawe saya gunakan bersama teman-teman blogger Surabaya untuk jalan-jalan ke Kota Batu, Malang. Rasa bangga menyelimuti saya menggunakan produk Lawe yang merupakan produk asli Indonesia yang saya beli di Toko Online BliBli.com. Sebagai orang Indonesia, yuk dukung dengan memakai produk Indonesia! Dengan membeli produk dalam negeri, tentu akan membantu mengangkat perekonomian di Indonesia. Kalau bukan kita anak Indonesia, siapa lagi…


blibli.com
Bangga menggunakan produk Indonesia
blibli.com 1


.....

You Might Also Like

20 komentar

  1. Sistem belanja on line, bnr2 memudahkan. Tinggal pilih semua kemauan, bayar, beres.

    Asyik lagi klo milih produk lokal/nasional..memajukan penduduk asli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba sekarang mudah banget belanja produk buatan Indonesia di blibli.com :D

      Delete
  2. liat postingan belanja online begini
    *naluri belanja* langsung ON lagi, hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh sama hasrat wanita kali ya..lihat diskonan dan gartis ongkir jadi pengen belanja terus hehehe

      Delete
  3. duh kak


    Godaan akhir taun, sale dimana-mana, bikin mata harus pake kacamata kuda :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget...mau borong semua deh rasanya...

      Delete
  4. Tasnya unik ya mbak. Salam kenal :)

    ReplyDelete
  5. Setuju banget. Saya lebih suka pake produk dalem negeri. Banyak kok yang bagus dan berkualitas. Daripada impor tapi KW, ya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba aku ngakak impor tapi KW wkwkwkwk... mending produk dalam negeri ga ada versi KW nya hahahaha

      Delete
  6. Saya pun dulu produksi tas dengan menggunakan kain ulos. Tapi karena kesulitan mengatur waktu, akhirnya tidak lanjut lagi. Memang kebanggaan memakai produk asli otentik dan unik itu beda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah mba kok ga dilanjutin, sekarang tas kain seperti ulos digemari loh...turis pun ngga kalah pengennya. Semoga suatu hari mba bisa membagi waktu lagi :D

      Delete
  7. blibli ini ada free ogkir ngak ??? aku masih setia ama lapak sebelah yg logo nya ijo hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gratis ongkir donk :D lumayan aku juga kirim Surabaya tanpa ++

      Delete
    2. Aku belanja di Blibli selalu free ongkir. Langganan belanja sembako tiap bulan di Blibli hihihi. Gak pake antre.

      Delete
  8. tasnya unyuu ya motifnya :D boleh juga nih untuk jalan

    ReplyDelete
  9. Tasnya cakep, mba. Depan belakang beda model gitu 😊 saya pun kalau belanja ga harus berpatokan brand sih. Asal kualitas ok ya udah beli aja 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih mba :D yang terpenting kualitasnya.

      Delete
  10. Huwa itu bantalnya bikin aus ya, teh manis hahahaha
    Aku juga mulai mencintai produk2 lokal mbak, gak kalah sama yang import kok.

    ReplyDelete