Pesona Nusantara, Tanpa Repot Beli Oleh-Oleh

Sebulan yang lalu adik saya baru saja jalan-jalan ke Bandung. Sebagai buah tangan dia membawa oleh-oleh batagor kingsley, bollen dan brownies kartika sari untuk saya sekeluarga. Dari semua oleh-olehnya nih yang paling saya kangenin yaitu batagor kingsley, karena gurihnya ikan tenggiri bersama bakso dan tahu gorengnya susah banget buat move on. Saya memang suka banget segala sesuatu yang crunchy atau gurih ikan.

Sempat saya berkeliling dipusat oleh-oleh Surabaya untuk mencari sejenis atau yang mirip rasanya sama batagor ala Kingsley hasilnya nihil. Memang ya kalo mau cari batagor makanan khas Bandung ya belinya di Bandung, kalo yang nggak khas ala Bandung bisa sih beli batagornya nongkrong didepan sekolah SMA di Surabaya, tapi rasanya pun jauh dari mirip huhuhu..

Saya jadi ingat dengan teman saya yang orang Jakarta yang lagi hamil ngidam sambal udang Rudy sampai bela-belain ke Surabaya demi sambal yang katanya mak nyus itu. Padahal saya yang tinggal dekat Surabaya sama sambal bu Rudy biasa aja. Mungkin begitu juga orang Bandung sama batagor Kingsley ya biasa aja, nggak seheboh saya ini. Eaa rumput tetangga jauh lebih hijau.

Masak sih saya harus beli tiket pesawat terbang ke Bandung? Eitsss, saya lupa kecanggihan teknologi saat ini. Ternyata untuk membeli makanan dan minuman yang khas di suatu daerah nggak perlu harus datang ke daerah tersebut loh. Jadi gimana caranya? cukup meluncur ke depan laptop dan membuka website www.pesonanusantara.co.id

pesona nusantara

Pesona Nusantara by JNE mengkhususkan untuk pengiriman makanan maupun minuman di seluruh nusantara. Mau makanan berat, atau ringan, baik basah atau kering pun ada di website ini. Pilihannya pun lengkap banget, bahkan ada beberapa nama oleh-oleh yang namanya masih asing ada juga di Pesona Nusantara. Wah kalo kayak gini pastinya UMKM di seluruh Indonesia semakin maju.


Saya sudah nggak sabar untuk memesan batagor kingsley, dan ada juga gudeg bu tjitro dari Yogyakarta yang rasanya juga saya kangenin, jadi saya sekalian memesannya. Sebelum memesan saya mendaftar untuk registrasi terlebih dahulu. Selanjutnya saya cukup dengan login maka mulai dari email dan alamat akan tersimpan di ID yang kita buat di Pesona Nusantara.


Untuk memesan klik gambar makanan dan minumannya lalu masukkan ke keranjang belanja. Kalo ingin cepat mendapatkan makanan yang kita ingin pesana maka kita bisa mengetikkan nama makanan di kolom search. Setelah mendapatkan makanannya perhatikan juga berat pengiriman, karena harga pengiriman barang dihitung perkilo. Misalnya berat makanan 0.50 kg maka tetap saja dikenakan 1 kg.

Jika kita memesan makanan dengan beda toko, maka akan dikenakan harga pertoko dari daerah pengirimannya. Misalnya nih saya kan memesan Batagor Kingsley dari Bandung dan Gudeg Bu Tjitro dari Yogyakarta, maka saya dikenakan harga pengiriman Bandung ke Sidoarjo dan Yogyakarta ke Sidoarjo. Jadi pengiriman bukan dari Jakarta tapi dari toko makanan yang kita pesan.

total pesanan saya

Setelah selesai memesan makanan dan minuman maka untuk pembayarannya bisa dilakukan dengan transfer, doku, alfamart, alfamidi, visa, mastercard dan beberapa pembayaran lainnya. Kita juga akan mendapatkan tagihan pembayaran yang dilewatkan ke email. Dalam batas 1 x 24 jam kita diwajibkan membayar, jika tidak maka pemesanan kita otomatis terhapus dan kita bisa memesan dari awal lagi.


Saya memilih pembayaran melalui m-banking. Setelah itu saya menghubungi whatsapp Pesona Nusantara di nomor +62 822 1339 4013 untuk konfirmasi pembayaran dengan mengirimkan bukti capture pesanan dan capture transfer, dalam hitungan menit langsung deh direspon dan dikirimkan konfirmasi telah melakukkan pembayaran via email. Saya lebih menyukai mengirimkan konfirmasi pembayaran via whatapp karena responnya lebih cepat.

Setelah itu saya mendapatkan no resi pengiriman yang dikirimkan ke email saya. Saya bisa mengeceknya di www.JNE.co.id untuk melacak pesanan saya. Tapi kalo kamu orangnya sabaran tunggu saja email dan sms dari JNE karena mereka update banget untuk mengirimkan informasi tentang posisi pengiriman kita.

no resi yang dikirimkan via email
cek no resi

Waktu itu saya order dan konfirmasi pembayaran pada tanggal 20 maret 2017, lalu tanggal 21 maret 2017 barang sudah dikirim dari Bandung dan Yogyakarta. Lalu dengan pengiriman YES barang saya sampai pada tanggal 23 Maret 2017. Semua pesanan nggak akan lebih dari 3 hari pengiriman. Seandainya posisi rumah saya di Surabaya maka 2 hari sudah sampai, karena rumah saya posisinya di Sidoarjo jadi harap dimaklumi kalo transit Surabaya dulu hehehe...

melacak pesanan

Proses packingnya ini rapi dan tebal banget untuk plastik pengamannya, sangat aman untuk pengiriman makanan. Sampai rumah saya pun kondisi makanannya masih fresh dan kardus masih rapi nggak sobek. Wah seperti mimpi loh saya bisa makan Batagor Kingsley lagi.

pesona nusantara 1
packingnya tebal

Eh, saya jadi ketagihan untuk memesan makanan di Pesona Nusantara, saat ini saya juga lagi menunggu pengiriman makanan dari Napoleon dari Medan dan abon tuna dari Yogyakarta. Masak sih kalian nggak penasaran memesan makanan di Pesona Nusantara kayak saya ini?

pesona nusantara 4pesona nusantara 3pesona nusantara 2pesona nusantara 10pesona nusantara 6

Nah, kabar baiknya untuk pembaca diarysivika.com maka bisa mendapatkan diskon 5% untuk semua produk di Pesona Nusantara sampai dengan tanggal 30 April 2017 dengan kode "DIARYSIVIKA". Harga diskon ini berlaku untuk produk aja, tidak untuk biaya pengiriman. Yuk, majukan UMKM di seluruh nusantara dengan memesan di Pesona Nusantara.




You Might Also Like

10 komentar

  1. Solusi banget terutama buat emank-emak yang ngidam nih, tinggal klik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal klik jangan lupa bayar hehehe

      Delete
  2. Wihhhhhhhh Keren Juga Nih, gak perlu nunggu waktu lama buat makan tinggal pesan, bayar, antar, .... wkwkkwwkk

    ReplyDelete
  3. Wah asyik nih bisa beli oleh-oleh enak tanpa ribet ya mba :)

    ReplyDelete
  4. Udah lama tahu tentang Pesona Nusantara ini tapi belum pernah coba. Jadi pengen order nih setelah baca postingan mbak Fika :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha cobain diskonnya 5% lumayan banget :D

      Delete
  5. sekarang makin praktis ya, sampai untuk beli oleh2

    ReplyDelete