Weekend Staycation At Baobab Safari Resort, Prigen

Taman Safari Indonesia Prigen lagi-lagi membuat gebrakan baru dengan menghadirkan resort yang berada di satu area dengan safari. Nama resort yang bernama Baobab Safari ini terinspirasi dari pohon kehidupan di Afrika yang bisa hidup hingga seribu tahun. Pohon tersebut sangat unik dengan bentuk yang menjulang tinggi dan daunnya tumbuh diatasnya seperti brokoli. Meski di resort belum ada pohon aslinya, tapi replicanya kita bisa lihat di depan resort dan di dalam lobby resort.

baobab resort 14
Baobab Resort dengan tipe kamar mengahdap savana
baobab resort 33


Baobab Safari Resort dibuka sekitar awal tahun 2017 ini. Keberadaan resort pun banyak mencuri perhatian para pengunjung, tak hanya dari Jawa Timur, tamu hotel banyak dari luar Jawa dan juga luar negeri. Pun saya juga penasaran dengan resort ini mengambil satu malam untuk menikmati segala fasilitasnya, termasuk dengan memasuki Taman Safari Prigen dan mengambil Paket Buka Puasa All You Can Eat yang berlangsung selama Ramadhan.

Proses check inn sangat cepat dan ada fasilitas welcome drink. Ada 2 pilihan kamar, menghadap ke area depan resort dan juga area safari, pengunjung bisa memilihnya dengan harga yang berbeda. Saya mendapatkan kamar dengan menghadap ke safari, dari balkon saya bisa melihat area safari hotel dan kolam renang dari lantai 7.

baobab resort 12
Replica pohon baobab di area lobby

baobab resort 11
Lobby
baobab resort 30

Suasana kamar berwarna kecoklatan, dengan interior maupun pernak-pernik ala taman safari. Kamar mandi tersedia lengkap toileteries, dan shower air panas. Televisi dengan channel yang lengkap, dan kopi teh yang lengkap dengan heater. Meskipun cuaca Prigen ketika malam hari dingin, disediakan pula AC di semua kamar. Kemarin sih saya buka balkonnya kamar pun menjadi sejuk, ketika tidur baru saya tutup itupun nggak pake AC karena sudah dingin.

baobab resort 1
Superior Savana
baobab resort 2

baobab resort 3
IMG_8647
baobab resort 5

baobab resort 6

baobab resort 4


baobab resort 10
baobab prigen 2
baobab resort 8

baobab resort 7
Toileteries
Kolam Renang
Keluarga yang membawa anak kecil dan ingin berenang nggak perlu khawatir tentang keamanannya. Kolam renang di Baobab Resort ini di setting sangat aman, tingginya mulai dari 80cm dan ada sekat antara kolam renang yang tinggi 140cm. Meski tidak ada petugas hotel yang menjaga kolam renang, para orang tua bisa nongkrong di kursi-kursi yang disediakan di pinggir kolam renang. Airnya bersih dan tidak bau kaporit yang menyengat. Selain itu, kita juga bisa melihat satwa yang melintas di seberang kolam renang.

baobab resort 15

baobab resort 19
baobab prigen 1
IMG_8511

Feeding Giraffes
Kalo rajin mantengin instagram pasti tahu deh kalo di Baobab Safari Resort ini ada sesi memberikan makan Jerapah yang jamnya bisa dilihat di receptionist. Waktu itu karena weekend banyak sekali pengunjung yang sudah antri memberikan makanan Jerapah, saya pun agak susah foto kekinian sendiri tanpa pengunjung lainnya. 

Pawang Jerapah akan memanggil Jerapah untuk mendekat ke tempat yang sudah ditentukan. Ada 3 jerapah mulai dari yang ukuran kecil hingga besar. Makanannya sudah disediakan oleh pihak hotel, yaitu kacang panjang dan wortel. Ketika saya ngasih makan Jerapah ini sebenarnya takut hahahaha kalah sama anak kecil, jerapah akan menjulurkan lidahnya untuk mengambil makanan dari tangan kita. Seru dan geli saya bisa melihat jerapah dari dekat, ternyata mereka ramah dan bulu matanya lentik banget, kalah deh bulu mata palsu saya. 

baobab resort 22

baobab resort 21
ini ekspresi wajah saya yang geli melihat Jerapah

IMG_8512

IMG_8633

Kalo mau keliling area hotel, nggak hanya Jerapah yang bisa kita lihat. Ada juga zebra, burung bangau, dan juga banteng. Meskipun dibiarkan bebas, pengunjung tetap aman melihat satwa karena ada pembatas pagar.

baobab resort 23

IMG_8621

Breakfast 
Seperti biasanya, jam makan pagi adalah yang saya tunggu karena setaip hotel pasti menunya all you can eat jadi saya bisa ambil sepuasnya. Pilihan menunya banyak banget, mulai dari nasi goreng, spaghetti, bubur ayam, soto betawi, pecel, nasi campur, salad, pancake dan aneka roti beserta cerealnya.

Deretan minuman ada aneka juice, coffe, dan teh. Ada juga area omellete yang selalu ditunggu tamu hotel. Mungkin banyak makanan dan minuman yang nggak saya sebut karena lupa, maklum banyak banget. Si kecil juga senang banget ketika breakfast karena ada setoples yupi permen yang bisa ambil sepuasnya hehehe...

Kalo mau nongkrong di pinggir kolam renang sambil nyemil buah-buahan atau sekedar kopi juga diperbolehkan, karena banyak meja dan kursi yang terletak di area kolam renang. Kecuali kalo makan sambil berenang itu yang nggak boleh. Sambil ngelihatin anak saya berenang dan sesekali melihat jerapah saya "menyeruput" segelas kopi.

baobab resort 31

baobab resort 27

baobab resort 28

baobab resort 26


Night Walk
Waktu saya mendapatkan informasi kalo ada night walk saya menjadi sangat bersemangat. Selain saya banyak sekali pengunjung hotel yang mengambil kegiatan night walk ini. Acaranya dimulai jam 21.00 di area "night walk" yang ditentukan. Tujuannya sih jalan-jalan malam menyusuri track untuk melihat satwa.

Karena malam hari, semua peserta diberikan senter untuk menyusuri nigt walk. Ada pemandunya jadi tidak perlu khawatir akan tersesat. Sewaktu berjalan malam-malam ini, kami menemukan satwa seperti burung hantu, landak dan ular. Yang berhasil saya foto cuma ular yang besar banget, sepertinya si ular habis makan jadi kelihatan kenyang. Night walk ini berlangsung sekitar 30 menit, dan aman juga buat mengajak si kecil.

baobab resort 29

baobab resort 32
Ular yang saya lihat ketika night walk

baobab resort 25
Night Walk

Selain kegiatan night walk, ada juga kegiatan dongeng anak yang berlangsung pada jam 18.30. Ada teman-teman dari Taman Safari Prigen yang bercerita tentang aneka satwa sambil memegang boneka. Suasananya disetting dengan api unggun dan lesehan di tikar. Anak-anak have fun banget mendeengarkan cerita tentang satwa, udaranya yang dingin pun serasa seperti nongkrong di hutan.

baobab resort 24
Dongeng bersama anak-anak

Saya puas sekali bermalam di Baobab Resort dengan segala fasilitasnya yang sangat unik. Pengalaman menginap dengan suasana kamar menghadap ke Safari sangatlah menyenangkan. Resort ini cocok sekali untuk pengunjung keluarga yang memiliki anak kecil, pun yang lagi bulan madu juga pasti sangat menyenangkan.

Menginap di Baobab Resort ini sekaligus mendapatkan tiket Taman Safari Prigen untuk dua orang. Besoknya setelah check out dari resort saya langsung menuju Taman Safari Prigen yang lokasinya masih dalam satu area. Tunggu cerita saya selanjutnya di Taman Safari Prigen ya... Yuk, weekend staycatian at Baobab Safari Resort, Prigen.

Baobab Safari Resort
Jatiarjo, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia
(Area Taman Safari Prigen II)
Reservasi:
0343 6743888
Email:
info@baobabresort.com
Website:
www.baobabresort.com
Instagram: 
@baobab.safariprigen 
Rate:
Weekend
Superior             Rp. 985.000,-
Superior Savana Rp. 1.085.000,- 

Weekend
Superior             Rp. 1.285.000,-
Superior Savana Rp. 1.385.000,-
(harga di atas per Juni, mungkin bisa berubah sewaktu-waktu) 

You Might Also Like

12 komentar

  1. Mbak, hotelnya kayak hotel di Disneyland aja yang ada temanya. Kereeeen bangett.

    Itu ngomong2 ularnya ada di alam bebas? Apa ada kacanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ada itu memang alam bebas hehee

      Delete
  2. mbak Fika geli ya kena lidahnya jerapah he.. he..
    nama Baobab itu bikin penasaran deh, krn pengen bener liat bentuk aslinya..
    cakep ya suasananya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha lebih tepatnya takut bukan geli :D

      Delete
  3. wih hotel baobab kids friendly yaa, tamannya pasti bikin anak-anak betah main di sana, ruangan dan kamar hotelnya juga cozy, seru banget mba Fika!

    ReplyDelete
  4. woooooooooooow keren banget menginap sambil melihat alam bebas dan kasih makan jerapah. jadi pengen ke sana!

    ReplyDelete
  5. Rate nya kok weekend kabeh mba?
    Koyoke yg atas weekdays ya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. Ahhhhhhhhh, anakku bisa histeris kegirangan ini sambil berenang trs liat ada jerapah :D. Cakeeep banget mba hotelnya.. Kalo cutiku msh ada , aku udh book tiket k sana deh. Catet dulu mba..wajib bgt nih dicoba hotelnya..

    ReplyDelete