Hotel Nite And Day Kedungdoro, Strategis dan Terjangkau

Ceritanya kami sekeluarga pengen banget staycation di hotel yang masih berada di Surabaya, maklum lagi males terjebak macet ke luar kota. Kami lalu memutuskan menginap di Hotel Nite and Day di Kedungdoro karena ada promo grand opening mulai 199k, kalo harga normal sekitar 300k.

Lokasi hotelnya berada di kawasan Kedungdoro, kawasan ini jika siang hari terkenal akan pusatnya toko sparepart, lalu ketika malam hari suasana Kedungdoro akan berubah menjadi deretan kuliner malam. Kuliner favorit saya di Kedungdoro ada penyetan Cak Gito dan Bebek Donal yang menjadi alasan saya menginap di kawasan ini. 

Hotel Nite and Day Kedungdoro ini memang tidak terletak di tepi jalan raya, namun berada di belakang area ruko. Buat saya sih nggak masalah karena masuk sekitar 300 meter ke dalam ruko hotel sudah terlihat. Kalau malam tinggal jalan kaki sebentar sudah terlihat deretan kuliner. Mau ngemall juga nggak jauh dari Tunjungan Plaza atau Pasar Blauran. Lokasinya juga mudah ditemukan dengan waze atau GPS.

Untitled

Untitled

Kesan pertama ketika saya masuk di lobby adalah konsepnya yang modern dan minimalis dengan dominan warna abu-abu dan coklat. Ketika check inn dengan cekatan receptionist mengecek booking kamar kita dan juga mempersiapkan kamar. Tidak perlu print out booking di kertas, cukup sebutkan nama lengkap kita atau menunjukkan bukti booking di gadget saja.

Di area lobby tersedia musholla, kamar mandi, lounge dan area breakfast. Untuk menuju lantai atas ada lift dan juga tangga. Petugas hotel akan membantu kita jika kerepotan membawa koper dan tas. Intinya sih meskipun harganya terjangkau namun para staff hotel tetap memberikan pelayanan yang bagus dan cepat.

Untitled

Untitled

Untitled


Untitled

The Room
Sepanjang dinding-dinding menuju lorong kamar, banyak mural-mural cantik berbentuk aneka hewan. Anak saya senang banget dengan mural tersebut yang dijadikan spot berfoto. Masuk ke Sunny Day Room saya juga mendapati mural berbentuk jerapah, si kecil semakin antusias mendapat jatah kamar jerapah. Setiap kamar memiliki design mural yang berbeda-beda dan unik.

Luas kamar menurut saya cukup tidak terlalu sempit, ada space untuk sholat di bagian samping kasur. Sedangkan di dalam kamar terdapat fasilitas televisi, dan dua air mineral. Untuk heater dan kopi sachet tidak tersedia. Area kamar mandi lengkap dengan toileteries, shower dan juga toilet yang bersih. Yang agak aneh sih tidak ada selang air di dekat toilet ala orang Indonesia.

Untitled

Untitled

Untitled

A post shared by Diarysivika (@diarysivika) on

Untitled

The Breakfast
Hotel Nite and Day Kedungdoro ini baru saja grand opening di bulan September yang lalu, jadi untuk breakfast di bulan Oktober masih belum tersedia. Namun kami mendapatkan teh dan kopi di pagi hari. Konsep restoran yang digunakan untuk area makan juga memiliki konsep interior yang cantik dengan ada kursi ala bar. Ada juga area terbuka jika ingin sarapan sambil melihat suasana dari luar.

Untitled

Untitled


Untitled

Saya merekomendasikan hotel Nite and Day Kedungdoro ini karena lokasinya yang strategis dan harganya terjangkau. Cocok banget untuk keluarga yang ingin staycation yang berada di pusat kota Surabaya.

Nite And Day Hotel Kedungdoro
Jl. Kedungdoro No. 36 - 46
Blok D3 - 8
Phone : 031.531.9408


You Might Also Like

16 komentar

  1. Gambare jerapah yaaa, bagus ini. Ternyata setiap kamar muralnya beda, kamar standar arto*el tapi harga murahan ini wkkwkwkw.

    ReplyDelete
  2. Ishhhh aku suka kombinasi warna dan interiornya.. Gambar mural2nya juga lucuuuuk. Jd pgn ngegambar dinding runahku dgn mural begitu :D.

    ReplyDelete
  3. Deket banget sama rumah. Bisa naik becak aja hehehe...

    Semoga bisa coba nginap di sini

    ReplyDelete
  4. Simpel ya mbak, minimalis tapi keren... instagramable kamarnya...

    ReplyDelete
  5. Suka deh sama hotelnya. Simpel, clean tapi lucu ada gambar jerapah lucu di kamar

    ReplyDelete
  6. bisa jadi salah satu referensi kalo lagi liburan kesurabaya, kelihatanya hotelnya sangat bagus dan modern. harga nya juga cukup murah dan tempatnya yang strategis.bisa dicoba ya

    ReplyDelete
  7. Konsep hotelnya unik banget ya mbak. Sederhana, tapi cantik. Instagrammable banget malahan. Hihihi.. Suka sama paduan warna hitam putihnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. konsepnya modern minimalis memang bagus :D

      Delete