Uji Andrenalin Dessert Safari Di Dubai


Hari kedua di Dubai saya mengambil trip dessert safari. Saya sudah bersemangat sejak pagi karena dessert safari kalo di Dubai tuh wisata wajib yang harus dikunjungi. Ya, katanya sih kalo belum nge-dessert safari tandanya belum ke Dubai.

Saya mengambil paket wisata "Evening Dessert Safari With BBQ Dinner" dari klook.com. Sekitar jam 15.00 sore saya dijemput oleh travel di hotel. Sebelumnya saya sudah janjian via email dan memberikan nomor telepon lokal Dubai untuk bertemu di lobby hotel tempat saya menginap.

Ini pertama kalinya saya naik Land Cruiser jadi sangat bersemangat naik mobil mewah sambil off road di padang pasir. Satu mobil terdiri dari 6 orang yang semuanya di jemput di tiap-tiap hotel. Enaknya karena mobilnya besar jadi meskipun saya duduk di tengah bertiga nggak "senggol-senggolan."

Tepat pukul 15.30 ketika semua peserta trip lengkap kami dibawa keluar pusat kota Dubai menuju kawasan dessert safari. Selama 45 menit perjalanan saya dibawa ke daerah yang sekelilingnya padang pasir. Sejauh mata memandang kawasan ini merupakan gurun pasir yang dibelah jalan beraspal dan di atasnya tampak matahari yang hendak tenggelam.

Spot pertama kami diturunkan ke tempat permainan ATV dengan lokasi permainan di padang pasir. Di Spot ini jika ingin bermain menggunakan ATV akan dikenakan biaya tambahan lagi. Kalo saya sih cuma melihat-lihat suasananya, sambil melihat beberapa orang yang asik bermain ATV.
 
image
imageimage

Selanjutnya kami dibawa menuju gurun pasir tempat untuk atraksi menggunakan mobil 4x4 di atas pasir. Rasanya seperti naik roller coaster, betapa andrenalin memacu kencang saat ban mobil menderu-deru memutar di atas pasir. Mobil sudah miring tapi nggak akan terjatuh berkat kelihaian si driver yang sudah mendapat sertifikat.

Setiap sisi mobil diberikan tiang-tiang untuk pegangan agar tidak sampai terbentur, semua penumpang diwajibkan memakai sabuk pengaman. Karena di negara Arab tempat duduk di mobil pun di atur agar yang cewek bersebelahan dengan cewek karena jika guncangan tidak sampai menyentuh laki-laki disebelahnya. Maklum aja kan mobilnya berputar-putar di pasir jadi badan juga goyang ke kiri dan ke kanan.

image

Kalo nggak salah sekitar 30 menitan mobil berputar-putar di atas pasir naik turun, lalu berhenti tepat di tengah padang pasir untuk diberikan kesempatan untuk berfoto. Mataharinya indah banget tepat di hadapan saya mau tenggelam, cuacanya pun adem nggak panas. Puas berfoto kami kembali menuju spot selanjutnya BBQ Dinner.

image image

A post shared by Diarysivika (@diarysivika) on

BBQ Dinner bertempat di tengah padang pasir dengan tenda khusus seperti film-film yang sering saya lihat di TV. Di dalam tenda di tengahnya ada panggung untuk beberapa pertunjukan. Para pengunjung duduk melingkar dengan lesehan. Sebelum menunggu waktu BBQ ada camel riding di belakang tenda. Untuk yang camel riding belum termasuk dalam paket dessert safari.

image

Sambil duduk-duduk lesehan kami dipersilahkan mengambil snack sambil melihat pertunjukan tarian tanoura show dan fire show. Pertunjukannya membuat pengunjung takjub karena si penari makan api dan membakar dirinya dengan api tapi tetap nggak kepanasan. Keren banget pokoknya saya sampai nggak berkedip.

imageimage

Dua pertunjukan selesai kami diarahkan untuk mengambil BBQ Dinner sepuasnya. Menu-menu ala Arab dihidangkan berbagai macam, dan menu BBQ seperti lamb dan chicken boleh ambil sesukanya. Begitu pula dengan minuman air putih dan soft drink bisa ambil hingga kenyang. Sambil makan kami ditemani dengan pertunjukan terakhir yaitu belly dance yang sexy. 
 
image
image
image

Lama tour sekitar 6 jam, saya sampai di hotel sekitar 20.30 karena kondisi Dubai kalo sore hari macet. Pengalaman dessert safari di Dubai ini sangat berkesan buat saya, karena pertama kalinya main off road di padang pasir. Kalo misalnya suka mabuk atau pusing, sebaiknya sebelum berangkat minum obat dulu agar enjoy.

Saya mengambil paket "Evening Dessert Safari With BBQ Dinner" di Klook.com karena pesannya sangat mudah. Kebetulan saya pernah memesan trip wisata sewaktu di Taiwan dan Korea yang nggak ribet pembayaran dan penjemputannya yang on time. Jadi waktu di Dubai saya booking lagi pake Klook.com.




Cara booking paket "Evening Dessert Safari With BBQ Dinner sangat mudah yaitu:
  1. Buka website Klook.com
  2. Login terlebih dahulu dengan sign up email kita
  3. Buka paket perjalanan "Dubai" dan cari Paket Evening Dessert Safari With BBQ Dinner".
  4. Check Availability dengan memasukkan tanggal. Jika tanggal trip tersedia lalu masukkan quantity. Klik ok dan book now.
  5. Masukkan nama dan alamat hotel untuk penjemputan, masukkan data dan lakukan pembayaran menggunakan kartu kredit atau paypal.
  6. Sebelum pembayaran masukkan kode kupon YES10ID agar mendapatkan diskon 10% tanpa minimum pembayaran.
     
    Jangan lupa masukkan kode kupon
  7. Setelah pembayarann selesai, maka bukti booking akan dikirimkan melalui email.
     
    bukti booking yang dikirimkan via email
Beberapa hari mendekati keberangkatan, saya di email oleh pihak travel untuk memberikan nomor telepon dan juga nomor kamar hotel.

Dari trip ini yang saya suka menggunakan klook.com adalah kemudahannya dalam pembayaran, waktu yang sangat ontime dan fasilitas paket yang sesuai dengan yang ditawarkan dalam paket di website. Selain itu jika cancel sebelum 72 jam akan ada refund 100% dan 48 jam mendapat refund 50%.

Buat kalian yang ingin ke Dubai, jadi wajib banget nih mengambil paket Dessert Safari. Dijamin seru karena andrenalin akan memacu kencang, selain itu pasti cantik fotonya kalo dipajang di instagram. Have Fun...

You Might Also Like

7 komentar

  1. Wah asyik sekali, jadi pengen kesitu juga...

    ReplyDelete
  2. Temenku yg tinggal di dubai udh wanti2 pokoknya kalo ksana, wajib bgt cobain safari dessert naik landcruiser ini :D. Seru dan menantang kan yaaa..

    Cocok buatku yg memang suka yg xtreme2 . Kalo klook, akupun skr tiap traveling pasti cek dulu klook utk tiket2 wisata mba. Jauuh kdg dpt hrg.. Kmrn ke jepang, korea, hampir rata2 tiket masuk wisata aku beli dr klook.. Ntr yang ke HK aku jg belinya dr sini.. :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha andrenalin mba fanny ini luar biasa, kayak bunging jumping aja dicoba wkwkwj

      Delete
  3. Aku pernah liat nih di Running Man naik mobil kayak gini juga. Pengen ngerasain gimana rasanya. Mungkin aku bakalan teriak2 sampe abis suaranya kali ya hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha aku kemarin juga teriak2, kurang "ngemut" permen mint kayaknya biar makin kenceng teriaknya wkwkwk

      Delete
  4. Mik obat sblm off rpad, tar yg ada pas diguncang2 malah bobok mik hahaha. Tp seru yak, brasa yg nyetir babang Jason Statham *halaaah*

    ReplyDelete