Mendengar gosip Rumah Sosis Bandung sudah buka di Batu saya bergegas meluncur ke TKP di daerah lokasi Batu Night Spectacular (BNS). Untuk mencari lokasinya sangat mudah yaitu persis di depan BNS. Rumah Sosis Bandung di Batu ini dari namanya sudah kelihatan konsepnya menawarkan semua menunya menggunakan olahan sosis. Kuliner Bandung ini memang sudah di tunggu para penggemarnya di Jawa Timur.

Lokasinya luas banget selain untuk menghilangkan rasa lapar juga sebagai sarana tempat rekreasi bagi keluarga yang membawa anak-anak kesini, mereka pasti senang karena banyak permainan disini. Areanya terbagi 5 bagian yaitu joglo bagian depan, joglo bagian belakang, lantai dua, outdoor area "gazebo" dan satu lagi joglo di samping kiri dekat pintu keluar.




Setiap area memiliki nuansa yang berbeda kalau pengen yang formil bisa duduk di joglo bagian depan, untuk joglo belakang dekat dengan area permainan anak-anak, yang pengen bersama pacar bisa naik di lantai dua atau malam hari bisa duduk di gazebo outddor area karena kalau siang cukup panas. Lalu joglo yang di samping kiri untuk menu sosis bakar dengan harga 12k dan yang pengen bawa pulang sosis bisa beli di area ini.



Waktu saya ke sana duduk di area joglo belakang, sempat sedikit emosi karena pelayanannya lelet banget. Waitres pria yang terdiri dari enam orang yang jaraknya sekitar lima langkah di sebelah saya hanya diam melihat saya, tidak berinisiatif menawarkan buku menu. Saya kemudian memanggil salah satunya baru deh di kasih buku menu, selesai buku menu diberikan kepada saya, saya harus memanggil waitres untuk menulis pesanan dengan memanggil sampai tiga kali baru mereka ke meja saya. Saya merasa joglo bagian belakang di anak tirikan, beda dengan pelayanan di joglo bagian depan waitres dengan sigap melayani pengunjung.

Dragon Of Rumah Sosis
Ini adalah menu yang paling di favoritkan, sosisnya panjang dan gendut banget rasa daging olahannya benar-benar terasa. Sosis yang panjang ini disajikan bersama kentang cripy, keju, mayonaise dan saos. Satu porsi bisa dimakan untuk dua orang, dijamin gak bakalan eneg karena rasanya benar-benar enak.


Spaghetti Sausage Ground Bread
Untuk pasta Spaghetti SausageGround Bread adalah spaghetti yang di rekomendasikan di sini. Spaghetti dengan saos berwarna merah ini disajikan bersama roti berbentuk segitiga dengan olesan margarin dan tak lupa sosisnya dipotong kecil-kecil dengan porsi yang melimpah.


Ice Tea Tarik
Pilihan untuk minuman jatuh pada es teh tarik karena paling murah diantara minuman lainnya yang rata-rata kisaran harganya 20k. Es teh ini di campur susu cukup segar gak bikin eneg khas teh dari negeri jiran Malaysia.


Overall, saya puas dengan rasa masakannya yang lezat dan unik dengan konsep yang berbeda dengan tempat makan lainnya di Batu. Minus hanya di pelayanannya saja waitres kurang memperhatikan pengunjung, semoga kedepannya pelayanannya menjadi lebih baik.

Rumah Sosis Bandung
Jl. Oro-Oro Ombo, Batu 

Open:
Senin - Sabtu
13.00 - 21.00
Minggu
11.00 - 19.00