Masakan dari negeri sakura memiliki daya tarik tersendiri dengan citarasa yang lezat dan tampilan yang indah. Salah satunya berbagai resep masakan Jepang dari ayam. Ketika mendatangi restoran Jepang, kamu tidak perlu heran jika banyak jenis makanan berbahan dasar daging ayam. Mulai dari chicken teriyaki, karage, chicken katsu, yakitori, dan masih banyak lagi.

pexels-cohesion-singapore-15985538


Kabar baiknya makanan khas Jepang tersebut bisa kamu buat sendiri di rumah. Bahkan dengan bahan sederhana bisa menghasilkan cita rasa yang tidak kalah lezatnya dengan masakan ala restoran.

5 Resep Masakan Jepang dari Ayam

Ayam adalah salah satu jenis daging yang disukai banyak orang. Hal ini karena daging ayam yang diolah dengan berbagai jenis bumbu menghasilkan rasa yang gurih dan lezat. Uniknya masing-masing negara memiliki ciri khas olahan daging ayam. Seperti, berbagai jenis masakan ayam dari Jepang yang populer dan mendunia.

Berikut ini resep masakan Jepang dari ayam yang bisa kamu coba di rumah:

1. Chicken Teriyaki

Teriyaki adalah hidangan Jepang yang populer di seluruh dunia. Irisan daging ayam dimasak dengan saus teriyaki manis dan gurih. Daging ayam dapat kamu panggang, tumis, atau goreng sebelum dituangi saus teriyaki. Resep ayam teriyaki mudah dan simpel. Begitu juga dengan Saus teriyaki sendiri yang  terbuat dari shoyu, gula, dan sake beras (mirin).

2. Karaage

Karaage merupakan hidangan ayam goreng versi Jepang. Umumnya karage terbuat dari paha ayam tanpa tulang, dipotong ukuran kecil lalu campurkan pada adonan tepung. Adonan karaage terbuat dari tepung, bawang putih, sake, jahe, dan kecap asin. Itulah mengapa karaage menjadi hidangan yang banyak penikmat kuliner digemari karena rasanya yang gurih, lembut, dan ada aroma jahe.

3. Yakitori

Sate Jepang yang terbuat dari potongan-potongan kecil daging ayam ini ditusuk menggunakan tusuk sate bambu. Cara memasaknya sama dengan sate Indonesia, bedanya potongan ayam dimarinasi terlebih dahulu pada saus.

Bahan saus untuk marinasi Yakitori yaitu shoyu, bawang putih, perasan lemon, merica, gula, pasir, dan garam. Dari saus tersebut menghasilkan perpaduan rasa lezat antara asin, gurih, dan manis.

4. Chicken Katsu / Tori Katsu

Salah satu masakan Jepang dari ayam yang populer yaitu Chicken Katsu. Olahan daging ayam ini terbuat dari potongan daging tanpa tulang yang diiris dengan ukuran cukup besar. Selanjutnya irisan daging ayam dibalut tepung roti, kemudian digoreng hingga kecoklatan. Hidangan ini biasanya disajikan dengan saus katsu yang khas dan nasi putih.

5. Oyakodon

Oyakodon memiliki sebutan lain donburi merupakan nasi yang disajikan dalam sebuah mangkok. Diatasnya ditaburi daging ayam yang direbus bersamaan dengan irisan bawang dan bumbu penyedap seperti kecap dan kaldu.

Selain ayam, di atas nasi juga diletakkan telur ayam setengah matang. Itulah mengapa dinamai Oyakodon karena terdiri atas dua kata ''oya'' yang berarti induk ayam dan ''ko'' memiliki arti anak/telur ayam.

Resep masakan Jepang dari ayam tersebut bisa kamu coba sajikan untuk hidangan  makan bersama keluarga di rumah. Bahan untuk membuat olahan daging ayam khas masakan Jepang pun sangat mudah didapat. Terutama di era digital seperti saat ini, cukup download aplikasi Kingkong Meats di Play Store kamu bisa pesan bahan dan bumbu masakan fresh.

Kingkong Meats bisa kamu andalkan sebagai supplier bahan masakan segar dan berkualitas. Apalagi kamu bisa menikmati promo gratis pengiriman ke seluruh wilayah Jabodetabek.

Selain produk ayam, di Kingkong Meats kamu pun bisa membeli berbagai bahan makanan lainnya. Mulai dari daging sapi, seafood, frozen food, hingga bumbu dapur. Karena lengkap, tidak heran jika Kingkong Meats sudah dipercaya banyak pelanggan.

Jadi jangan ragu lagi, download aplikasinya sekarang juga dan nikmati kemudahan belanja bahan makanan berkualitas hanya di Kingkong Meats!

Ada banyak resep masakan Jepang dari ayam yang enak dan bisa menjadi menu andalan yang istimewa untuk keluarga. Apa saja? Inilah berbagai resep tersebut.