Trick Eye Museum Singapore

Eh, sudah pada tahukan kalau Trick Eye Museum ada di Singapore? Ya, grand openingnya pada bulan Mei 2014 yang lalu. Sebenarnya dalam tahun ini saya ada beberapa kali acara ke Singapore, namun baru sempat mengunjunginya pada bulan September 2014. Padahal saya juga sempat curhat loh nggak bisa mengunjungi Trick Eye Museum Singapore pada bulan Mei (baca disini).

Jika pernah dengar tentang Museum Trick Eye Seoul di Hongdae, museum ini juga salah satu cabang atau franchisenya. Selain di Korea Selatan, Trick Eye juga ada di Bangkok dan China. Trick Eye ini adalah sebuah lukisan 3D yang mengandalkan tipuan mata. Ada teknik khusus untuk berfoto agar kita dan backgroundnya lukisannya nyambung. Nah untuk memudahkannya pengunjung untuk berfoto di setiap lukisan, di bagian samping atau bawah lukisan akan ada contoh foto biar kita nggak bingung.

Lokasi Trick Eye Museum Singapore ini dalam satu are dengan Universal Studio Singapore. Tepatnya lokasinya dideretan Malaysia Food Street atau jika pernah jalan kaki dari Vivo City, lokasi Trick Eye Singapore di dekat pintu masuk broadwalk Sentosa.


Map Trick Eye Museum Singapore

Karena merupakan tempat wisata baru di Singapore, peminat dari Trick Eye Museum ini berjubel. Jadi ketika niat mau masuk ke museum ini saya sudah booking online terlebih dahulu di book ticket. Jika booking online akan ada diskon sebesar 10% dari harga SGD 25 menjadi SGD 22,5 untuk adult (13-59 tahun). Berbeda dengan booking ticket di Universal Studio Singapore yang mudah di website-nya, untuk membayar ticket museum ini harus menggunakan pembayaran paypal yang didebetkan dengan kartu kredit. Intinya kita harus mempunyai keanggotaan paypal dulu. Setelah proses beres baru deh ticket dikirim via email



Saya sangat menyarankan pembelian ticket online karena jumlah pengunjung Trick Eye ini dibatasi beberapa orang setiap jamnya. Karena lokasi museum ini termasuk kecil, dengan pembatasan pengunjung harapan dari pengelola nggak terlalu penuh yang dapat mengurangi kenyamanan pengunjung.

Nah, waktu itu setelah dari Universal Studio Singapore saya baru ke Trick Eye Museum, dan antrian pun sudah mengular. Ticket yang sudah dikirimkan melalui email saya serahkan ke counter ticket yang kemudian diganti dengan ticket untuk masuk ke museum.

Masuk kedalam suasana Trick Eye Museum ini sudah penuh dan ramai banget, saya sekeluarga yang mau foto harus bergantian dengan yang lainnya. Museum ini dibagi dalam beberapa tema yaitu World of Masterpiece (tema klasik bersetting Perancis), Star Kingdom (hewan-hewan), Stars of Circus (Sirkus), Dreamy Of Fairy Tale (negeri dongeng), Love In Winter (Musim Dingin) dan Adventure Discovery (efek melayang).

Penasaran kan? yuk lihat kenarsisan saya hehehe


WORLD OF MASTERPIECE





SAFARI KINGDOM






LOVE IN WINTER



ADVENTURE DISCOVERY






Contoh foto disisi lukisan :







DIBALIK LAYAR TRICK EYE MUSEUM








Sebenarnya, waktu paling pas untuk mengunjungi Trick Eye Museum adalah pagi sebelum ke Universal Studio Singapore. Pagi hari kita masih fresh dan belum lelah. Setelah dari Universal Studio Singapore badan saya sudah lelah, jadi saya mengeksplorasi museum hanya sekitar 40 menitan, nggak semuanya lukisan saya foto karena nggak tahan dengan antriannya dan capek setelah bermain dari Universal Studio Singapore.


TRICK EYE MUSEUM SINGAPORE
Mon-Sun: 10AM - 9PM
How to get here by: Sentosa Express
- Take North-East line or Circle line to HarbourFront station.
- Take Exit E to VivoCity and proceed to level 3 to board the Sentosa Express. Alight 1 stop later at Waterfront station.
- Walk straight towards the Lake of Dreams and Universal Studios Globe. You will then see a big screen. Turn right and walk along the Waterfront pavement till the end. Along the way, you will see and Malaysia Food Street and Astons on your right.

How to get here by: Foot
- Proceed to level 1 of VivoCity and look for directions to the Boardwalk.
- pon reaching the entrance of Sentosa island, head towards Trick Eye Museum.
- Once you have passed the gantry, walk straight till the end and turn right.

Ticket :
Adult (13 -59): SGD 25 / online : SGD 22,5
Child (4-12) : SGD 20 / online : SGD 18
Senior (60 up) : SGD 20 / online SGD 18

Website : www.trickeye.com
Fb : Trick Eye Singapore

You Might Also Like

2 komentar

  1. wiihiiii, bulan depan rencana mampir ke sini nih, semoga lagi ga ramai yaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke Trick eye pagi aja biar sepi n wajah masih fresh :)

      Delete