Mendengar kata "Yello"? Pasti ingatnya sebuah translate bahasa Inggris yang berarti kuning. Yap, warna kuning menyala sering diidentikkan dengan warna cerah penuh kegembiraan. Tak salah memang jika anda memikirkan demikian, seperti itulah pemikiran awal saya ketika diundang untuk menghadiri acara Opening Yello Hotel di Surabaya.

A photo posted by Diarysivika (@wrdtl27) on


A photo posted by Diarysivika (@wrdtl27) on


Tanggal 14 nopember kemarin, saya tak kesulitan menemukan Yello Hotel yang berada dikawasan sibuk Surabaya. Dalam pembukaaanya, hotel di Jemursari ini mengadakan street art competition dengan live graffiti. Tampak beberapa seniman yang asik menuangkan kreatifitasnya dalam off da wall. Kegiatan kompetisi seni yang diselenggarakan di halaman hotel, cukup menyedot perhatian pengendara kendaraan bermotor yang melewati jalan Jemursari.

Kemeriahan Opening Yello Hotel
 
Live grafiti
A video posted by Diarysivika (@wrdtl27) on



Selain menyelenggarakan competition yang meriah, Yello hotel mengundang blogger dan media untuk menghadiri press conference. Acara ini dihadiri oleh para petinggi hotel, yaitu Mr Xavier Droin, Ms Irene Janti, dan Mr Alexander Prasetya.

Press Conference
Acara yang berlangsung santai dan akrab ini, menjelaskan bahwa Yello Hotel sebuah merek baru dan pertama kalinya dibangun di Surabaya. Hotel berbintang tiga ini, berkonsep hotel ekonomi dimana teknologi dan design bersatu. Cocok sekali bagi wisatawan "freak" internet dan teknologi.

A photo posted by Diarysivika (@wrdtl27) on


Nama Yello diambil dari kaya "yes" dan "hello" dua ucapan yang paling umum dalam industri perhotelan. Kita selalu melayani dengan ‘yes’, apapun yang dibutuhkan tamu, sedangkan hello’, artinya kita selalu menyambut hangat kedatangan tamu yang ingin menginap. Huruf "W" dari kata yellow sengaja dihilangkan agar terlihat ramah dan menarik khalayak yang lebih muda.


Yello Hotel dilengkapi dengan 150 kamar hotel yang dirancang unik, memiliki 5 ruang pertemuan, 24 jam front desk "cups" dimana tamu dapat melakukan proses check inn dan check out, Wok n Tok Restaurant dengan konsep makanan cepat saji yang beroperasi 24 jam menawarkan wok fast (sarapan) prasmanan dan menu ala carte pada saat makan siang dan malam. 

Wok n Tok

Fast food buka 24 jam





Ditambahkan pula, Yello hotel terletak hanya beberapa menit dari bandara Juanda, dekat dengan pusat industri Rungkut, dan terletak tak jauh dari terminal Purabaya. Yello hotel juga tak jauh dari kawasan hiburan seperti Suroboyo Night Carnival, Royal mall, Cito mall dan berbagai gedung perkantoran ujar Mr. Xavier Droin. 

Daya tarik lain Yello Hotel adalah netzone dimana teknologi dan internet menjadi satu, tamu akan bebas menikmati wifi yang berkecepatan tinggi selama 24 jam. Selain itu hotel juga dilengkapi dengan Chill Spot, Gaming Station dan Wall of Expression. Diharapkan pengunjung dapat bersenang-senang dan selalu terhubung dengan dunia luar, terang Ms Irene Janti.


Gaming Station
 
Wifi berkecepatan Tinggi
Setelah acara press conference, kami menikmati penampilan skate stunt, street dancer. Setiap blogger dan media juga bisa menikmati aneka makanan dengan menukarkan kupon yang ada dalam goodie bag. Kupon ini dapat ditukarkan food truck yang memeriahkan acara. 

A photo posted by Diarysivika (@wrdtl27) on






Konsep hotel bertema casual yang berada dikawasan pusat bisnis, pastinya akan mencuri perhatian para tamu. Yello hotel berani menggebrak kawasan bisnis yang biasanya tampil dengan kehadiran hotel mewah. Bagi saya pribadi, hotel ini sangat menarik, dapat dilihat dari interior hotel, pelayanan serta teknologi dan inovasinya, pasti akan sukses menjadi incaran para tamu untuk menginap di Yello Hotel.



Yello Hotel Surabaya 
Jalan Raya Jemursari No. 176, Surabaya 
Telepon:+62 31 8431999 
www.yellohotels.com