Wingstop - Sutos Surabaya

Wingstop Sutos Surabaya - Akhirnya Wingstop buka cabang juga loh di Surabaya. Openingnya baru saja pada 26 Mei 2016 yang lalu di Surabaya Town Square (Sutos). Sebagai penikmat ayam, saya sudah menunggu Wingstop ini mengepakkan sayap di area luar Jakarta, seperti di Surabaya. Saya suka iri ketika melihat postingan beberapa blogger Jakarta yang sering memamerkan kelezatan ayam di Wingstop. Ya, kelihatannnya nikmat banget melihat beberapa rasa ayamnya yang sangat banyak.

Dalam pembukaannya Wingstop di Surabaya, Afzal Ahmed sebagai Manager F & B Mahadaya ini menjelaskan bahwa " Wingstop adalah Restoran Chicken Wings nomor 1 di Amerika Serikat. Kemudian pada tahun 2014 Wingstop diluncurkan oleh PT Mahadaya dengan 11 cabang di Jakarta, sedangkan gerai Wingstop di Sutos merupakan gerai yang ke -900." 

Wingstop Surabaya
Opening Wingstop Surabaya

Wingstop memberikan keragaman menu ayam dengan berbagai varian rasanya yang banyak. Berbeda dengan fastfood lainnya, Wingstop meyakinkan bahwa sajian yang dihidangkan kepada konsumen adalah fresh made to order. Hidangan baru akan disiapkan ketika dipesan, hal ini dibuktikan dengan "demo tossing" yaitu bagaimana si chef meracik rasa ayam dengan cara menggoyangkan loyang. Kelihatannya sih mudah, tapi kalau tidak tahu tekniknya pasti ayamnya akan terbang hehehe...



Bagi yang baru pertama kali datang ke Wingstop, pastinya akan bingung dengan beragam menunya yang sangat banyak, seperti crunchy wings, classing wings, boneless wings, drumsticks dan boneless strips. Sedangkan rasanya pun juga beragam seperti Garlic Parmesan, Lousiana Rub, Lemon Pepper dan Hickory-Smoked Barbeque yang bercitarasa lidah Indonesia. Ada juga rasa oriental dengan rasa Asian Spice dan Teriyaki.

Masih bingung dengan menu Wingstop ? Baiklah akan saya jelaskan satu-satu.

Menu Harga Wingstop Surabaya

All Day Breakfast di Wingstop Surabaya
Bagi penggemar sayap ayam, ada pilihan Crunchy Wings dengan sayap crispy, Classic Wings yaitu sayap ayam goreng tanpa ada crispy nya atau bagi yang nggak suka repot makan dengan tulang ayam bisa memilih Boneless Wings. Bagi yang tidak suka bagian sayap ayam, bisa memilih drumstick yaitu bagian paha ayam. Lalu kita bisa memilih dua rasa sesuai dengan selera kita.

Lousiana Rub 
Diklaim sebagai bestnya pelanggan adalah rasa Lousiana Rub yaitu dengan rempah yang khas, merica kuat dan ada rasa pedas tapi tidak terlalu kuat. Ini adalah salah satu menu terfavorit saya yang rasanya gurih, pedas dan asin.

Classic Wings - Lousiana Rub
Garlic Parmesan
Selain Lousiana Rub rasa favorit lainnya dari Wingstop adalah Garlic Parmesan, dengan mentega, bawang putih serta taburan keju diatas ayamnya. Kalo ini saya yakin siapapun akan suka.

Crunchy Wings - Garlic Parmesan

Mango Habanero
Rasa ini hadir buat anda pecinta pedas, rasa sausnya adalah manis mangga yang segar dan pedas yang khas.

Mango Habanero
Mango Harbenoro dengan pilihan boneless wings
Hickory Smoked BBQ
Rasa ini merupakan saus BBQ dengan rasa manis yang disesuaikan dengan lidah Indonesia.

Hickory Smoked BBQ
Hawaian
Pilihan hawaian dengan rasa manis dan asam, cocok juga untuk anak-anak yang suka rasa manis seperti buah.



Kalau ayam saja tak cukup untuk mengeyangkan perut, kita bisa memilih "Make it A Combo" yaitu dengan pilihan Rice Combo (Rice + Softdrink) atau Fries Combo (Fries + Soft Drink). Dengan pilihan combo tersebut kita bebas refill minuman sepuasnya dengan soft drinks, lemonade, blackcurrant atau green tea. Kalau ingat free refill ini pasti ingat sama Carls Jr yah, maklum saja mereka masih satu manajemen jadi kayak adek kakak.

Bagi yang tidak ingin memesan combo, bisa juga memesan menu pendamping seperti cajun fries atau mushroom friters. Adapula dessert Double Chocomint dengan lumeran coklat atau Churros. Untuk desert saya belum mencobanya, anggap saja PR untuk datang ke Wingstop lagi.

Fries
Cajun Fries
Mushroom Fritters dengan isi jamur yang digoreng tepung
Dari beberapa rasa ayam yang disediakan di Wingstop ini memang juara loh, enak banget. Namun, saya paling suka dengan rasa Garlic Parmesan dan Lousiana Rub, rempah maupun bawangnya sangat terasa. Selain itu Teriyaki juga oke, dengan rasa manis-manis bercampur rasa merica sambil ditemani cajun fries atau mushroom fritters.

Mumpung masih dalam rangka openingnya, ada promo Buy One Get One sampai tanggal 3 Juni 2016 untuk semua menu chicken wings, baik crunchy wings, classic wings maupun boneless wings. Syaratnya adalah follow @WingstopID dan repost gambar Wingstop Sutos Opening untuk menikmati promo tersebut. Bagi yang terlewat dari tanggal tersebut, tetap bisa menikmati Buy One Get One Wingstop setiap hari Rabu. Oia, jika malas keluar rumah bisa memesan Go Food dengan tarif spesial Rp. 5.000,- saja.




Wingstop Surabaya 
Sutos - Plaza Level
Open : 
10.00 - 22.00

You Might Also Like

3 komentar

  1. nah kan ketemu blog -e mbak via pas nyari wingstop, mantap, tulisannya paling atas pas gugling hehe. Tq infonya mbak

    ReplyDelete
  2. Agak kurang nih kl nurut selera saya. Masih jauh enakan holywings. Apalagi kl dibalut ama telur asinnya. Hmmmm....

    ReplyDelete