Wisata Kuliner di daerah Pandaan banyak sekali yang enak-enak, sebut saja Iga Bakar Leko, Bakso Jumbo, Kepiting Cak Gundul, Gubuk Mang Engking, Ayam Pak sholeh dan masih banyak lagi. Waktu itu, selesai dari Taman Safari Prigen cuacanya sedang gerimis dengan udara yang cukup dingin membuat perut ini minta diisi. Sebagai wong Jowo, kalo sedang hujan pasti ngebayangin sesuatu yang "hot" alias makan pedes-pedesan hingga keringat bercucuran sampai keringat "gobyos" pastilah asik. Akhirnya pilihan jatuh di Warung Bu Kris Cabang Pandaan yang tersohor dengan spesial penyet dan makanan khas Jawa Timuran.



Warung Bu Kris Cabang Pandaan ini area parkirnya cukup luas dan ada tukang parkir yang sigap membantu ngga hanya nerima uangnya saja. Masuk kedalam saya disambut dengan live music dengan lagu-lagu nostalgia tahun 1990-an. Meski cukup ramai pengunjung, area tempat makannya cukup luas jadi tak perlu khawatir tidak kebagian tempat di Warung Bu Kris Cabang Pandaan ini.

Karena saya lumayan sering mengunjungi Warung Bu Kris Surabaya sayapun sudah hafal dengan menu-menunya. Most Wanted dengan penyet komplit kecil. Seporsi menu ini terdiri dari ayam 1 potong, setengah empal, bakso 2 biji dan bisa pilih tempe atau tahu. Untuk sambalnya bisa request pedas, sedang atau ngga pedas. Yang saya sukai dari penyetan Warung Bu Kris adalah sambalnya yang matang dengan aromanya yang wangi, disini kita merasakan sensasi sambal yang naik kelas menjadi lebih wah.


Penyet komplit kecil (harap maklum fotonya salah setting mode hehehe)


Menu wajib kedua saya adalah empal suwir penyet. Lihat saja fotonya, si empal suwir daging sapi ini tersaji dengan cobek yang penuh empal suwir yang ngga alot dan harganya pun cukup aman dikantong hanya Rp. 16.000,-

Empal suwir penyet (ini juga salah setting kamera jadi ngeblur...)

Selesai makan pedas di Warung Bu Kris, jangan lupa minumannya pesan es cao susu. Meski menggunakan susu, minuman ini tetap terasa segar dan mampu mengobati mulut yang sedang kepedesan.

Es Cao Susu dan Es Cao

Penasaran dengan harga dan menu Warung Bu Kris? cek nih harganya...




Oh, ya cabang dari Warung Bu Kris ini cukup banyak seperti di Surabaya, Jakarta, Mojokerto, Sidoarjo, Malang, Bekasi, Bali, jadi nggak perlu jauh-jauh ke Pandaan dulu. Okay, Selamat berkuliner.

Warung Bu Kris Cabang Pandaan Jalan Raya Kasri Km 66, Pandaan
Telp : 0343. 636227
Jam Buka : 09.30 - 21.30 (Hari besar gereja tutup)
Pajak : tidak ada
Order :
Penyet komplit kecil Rp. 34.500
Empal Penyet Rp. 16.000
Nasi Rp. 5.000
Es Cao Susu Rp 7.500
Es Cao Rp 5.500