Sering banget kalau weekend rumah saya buat ajang ngumpul-ngumpul bareng teman. Maklum karena rumah saya lokasinya strategis jadi spot favorit teman-teman. Nah, sebagai tuan rumah yang baik rasanya nggak asik kalau nggak ada makanan waktu kumpul-kumpul. Jadi wajib hukumnya kalau pesan makanan buat rame-rame, gampangnya sih selalu order makanan lewat GO-FOOD alias GOJEK.

GO-FOOD ini jadi andalan banget pesan makanan daripada saya harus ribet datang ke restoran kena macet atau harus parkir dulu. Tinggal nungguin aja di rumah sambil dandan nungguin teman datang atau ngerapihin rumah dulu.



Biar semua suka dan cocok sama makanannya, biasanya saya ngabarin satu-satu semua teman yang akan datang. Asyiknya sekarang ada inovasi terbaru aplikasi Fitur Chat Baru dari GOJEK. Jadi kan pernah tuh teman saya yang mau datang tiba-tiba nambah pesan makanan padahal saya sudah menyelesaikan pesanan, atau sudah saya kirim pesan malah alasan masih di kamar mandi lah atau nggak denger padahal saya sudah bayar pakai GO-PAY. Kalau order lagi juga nanggung bayar ongkos kirimnya.

Dengan Fitur Chat memudahkan banget untuk mengordinir pesan makanan tanpa keluar dari aplikasinya. Sesuai dengan slogannya yaitu Chat Antar Teman di Aplikasi GOJEK Bayar Patungan Jadi Gampang. Bangga ya sama inovasi karya anak bangsa.



Mudahnya sih adalah buat grup dulu di aplikasi Fitur Chat Baru. Kita bisa buat satu grup dengan semua teman yang ada di kontak ponsel kita asalkan mereka juga memiliki aplikasi GOJEK. Selain itu kita bisa langsung minta patungan ke teman supaya tuan rumah nggak selalu bangkrut beliin makanan hehehehe...


Cara Mengaktifkan Fitur Chat
Untuk mengaktifkan Fitur Chat Baru carannya klik ikon chat di bagian tengah halaman depan aplikasi GOJEK. Jika icon chat belum muncul maka update aplikasi terlebih dahulu. Setelah itu saya buat nama grup dengan anggota yang akan datang ke rumah, tinggal centangin kontak nomor telephone aja kok. Mulailah kehebohan memesan menu makanan dan patungan bayarnya.



Untuk acara ramai-ramai kali ini saya pengen pesan spaghetti. Kebetulan juga teman saya juga lagi pengen pizza. Jadi ada yang pesan spaghetti bolognaise, spaghetti carbonara, pasta dan macaroni. Total pesanan yaitu Rp. 150.000,-

Nah, kalau pesanan sudah lengkap maka tinggal nagih kewajiban membayar patungan. Klik aja tombol yang ada di bawah sebelah kiri lalu minta GO-PAY dengan centang mencentang nama yang ada di grup. Nominalnya bisa ditulis sesuai dengan tagihan patungan dan bisa kasih catatan tertulis untuk rincian tagihan.

Karena saya pengen patungannya dibagi rata dengan total Rp. 150.000,- tadi per-orang maka dikenakan Rp. 37.500,- yang harus setor GO-PAY ke saya. Kalau bingung pakai split bill aja yang ada di Fitur Chat.



Jadi tagihan yang dibayarkan teman untuk bayar tagihan teman berupa saldo GO-PAY, enaknya kita nggak akan sungkan nagih ke teman yang harus bayar tunai. Si teman juga nggak akan pura-pura lupa bayar tagihan makanan hehhehee.. karena langsung tertagih lewat Fitur Chat ini.



...

Eh, gimana mudah kan pakai inovasi GOJEK yaitu Fitur Chat Baru dari GOJEK? Bisa bikin ketagihan buat ngordinir teman untuk pesan makanan rame-rame hehehehe... Mulai dari koordinasi sampai patungan untuk pesan makan, arisan, beli cemilan bareng, donasi, dan lain-lain bareng teman-teman kamu di mana pun temanmu berada mudah banget pakai Fitur Chat Baru dari GOJEK inovasi produk Indonesia.