Pagi itu Jalan Tunjungan Surabaya sudah ramai, bukan hanya karena Car Free Day tapi fans Gisella dan putrinya Gempi riuh menunggu toko Gempikoe yang akan grand opening (28/4). Para fans Gisella dan Gempi yang rata-rata ibu-ibu dan para ABG sudah rela antri sejak pukul 06.00 pagi. Mereka pun memesan kue Gempikoe minimal 2 box demi berfoto dengan idolanya.


gempikoe
gempikoe 3

Sekitar pukul 09.00 pagi, akhirnya Gempikoe dibuka dengan pemotongan pita. Para pembeli yang sudah mengisi kertas pesanan minimal 2 box bisa berfoto bersama Gempi dan Gisella. Selain itu pengunjung yang datang bisa melihat tingkah polah Gempi yang asik menjadi kasir untuk melayani pembeli.

gempikoe 4
gempikoe 2

Spikoe dan Almond Crispy Gempikoe
Bisnis oleh-oleh kue artis memang bukan yang pertama di Surabaya. Namun Gisella optimis membuka gerai kue artis di Surabaya karena merupakan kota kelahirannya dan ingin mengembangkan pariwisata yang ada di Surabaya.

Ditanya mengapa memilih Spikoe dan Almond Crispy? Gisella menjawab kalau Spikoe merupakan kue khas dari Surabaya, begitu pula Almond Crispy juga merupakan oleh-oleh khas Surabaya. Jadi ketika ada tawaran untuk bekerja sama membuka toko oleh-oleh di Surabaya, Gisella langsung mengiyakan padahal sebelumnya banyak tawaran di kota lainnya.

Dengan hastag #oleholehsebenarnya, ada yang unik dalam box yang ada di Gempikoe, setiap box-nya ada gantungan kunci bertuliskan Surabaya. Gantungan kunci ini bisa dijadikan oleh-oleh khas Surabaya yang unik. Ada 8 gantungan kunci dengan karakter yang berbeda yang bisa dijadikan koleksi kalian.

merchandise gempikoe
merchandise gempikoe (1)

Merchandise lainnya seperti bantal dan kaos juga bisa dibeli di outlet Gempikoe.


Varian RASA Spikoe , Almond Crispy, dan Panana GEMPIKOE
Ada 8 varian dari Spikoe Gempikoe ini. Terbagi dalam altime fave yaitu original (55k) dan choco mocco (59,5k), best seller yaitu ryan durian (62,5k), redy velvet (62,5k) dan the charcoal gangs (62,5k) dan premium meliputi tata nastar (69,5k), naougat mocco (69,5k) dan black forest (75k).

price list gempikoe











Kemarin saya nyobain yang original. Rasanya nggak mengecewakan, lembut, selai di setiap lapisannya aromanya wangi dan manisnya pas.

Untuk Almond Crispy ada 3 rasa yaitu original (47,5k), choco boyo (49,5k) dan green tea (49,k). Warga Surabaya pasti tahu kan bentuk dari Almond Crispy? Ya bentuknya tipis crispy dan diatasnya ada taburan keju kering.

almond crispy

Selain Spikoe dan Almond Crispy juga ada panana yang merupakan puding berlava atau cream di dalamnya. Rasanya ada Choco Panana Vanilla, Choco Panana Strawberry, Vanilla Panan Choco dan Pandan Panana Coconut yang semuanya dibanderol 20k.

panana gempikoe

Jadi mana nih favorit kalian? Kalau saya sih masih PR untuk nyobain yang paling mahal yaitu blackforest :)

Pesan Dengan GRABFOOD Banyak Diskonnya
Bekerjasama dengan GRABFOOD, Pesan Gempikoe di GrabFood ini dapat diskon khusus dengan memasukkan kode promo. Dengan kode promo "Bakulsbyovo" akan mendapatkan potongan 24k dengan minimal belanja 40k.

Dengan kode "Ditraktirovo" akan mendapatkan potongan 60% maksimal 20k dengan minimal belanja 30k, "gfsbyhemat" akan mendapatkan potongan 25k dengan minimal belanja 50k atau grabfoods dengan potongan 50% maksimal 50k dengan minimal belanja 30k.

2019-04-30_09-53-34

Kalau ke Surabaya jangan lupa mampir ke Gempikoe, Oleh-Oleh Sebenarnya Surabaya :)

Gempikoe
Jl Tunjungan 82 Surabaya
(Seberang Jalan dari Toko Bata, Kanan jalan sebelum hotel Mojopahit atau disampingnya Badan Pertanahan Surabaya)
IG: @Gempikoe