Sering banget kalau ketemu teman-teman enggak terasa sampai malam nongkrong di kafe atau ngemall. Ya namanya cewek atau buibuk kadang butuh me time bareng teman. Kalau lagi nongkrong bareng teman saya lebih suka janjian langsung ketemuan di tempat yang sudah ditentukan. Nah biasanya saya suka naik GOJEK karena kalau bawa kendaraan sendiri males macet atau sibuk cari parkiran mobil.



Rumah saya terletak di daerah pinggiran kota. Jadi kalau mau ke kota atau ke mal maupun kafe biasanya harus menempuh perjalanan minimal satu jam perjalanan. Naik GOJEK malam hari aman kok dari pengalaman saya pulang malam. Baik itu pilihan GOJEK yang GO-RIDE maupun GO-CAR.

Kabar baiknya pada tahun ini GOJEK semakin meningkatkan kualitas keamanan bagi penumpang dengan fitur inovasi karya anak bangsa terbaru. Pokoknya #UninstallKhawatir deh. Fitur-fitur terbarunya yaitu:

Bagikan Perjalanan
Lewat fitur Bagikan Perjalanan ini, suami di rumah nungguin istri pulang juga tenang karena saya bisa bagikan perjalanan. Jadi saya tinggal share saja melalui Whatsapp suami yang berisikan titik pick up dan drop off, informasi pengendara secara detail (nama, nomor & jenis kendaraan dan nomor pemesanan).

Ada juga ada live location untuk lokasi saya sekarang. Mas suami bisa memantau lokasi saya saat naik GOJEK. Selain melalui Whatsapp, informasinya bisa dibagikan melalui LINE atau aplikasi tukar pesan lainnya, termasuk SMS

Tombol Darurat
Selain Bagikan Perjalanan, GOJEK menyediakan tombol yang dapat digunakan untuk keadaan atau situasi darurat. Tombol tersebut akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24 jam selama 7 hari. Jadi para pengguna dapat merasakan keamanan karena GOJEK sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk.






Kabar baik nih, Tombol Darurat sudah bisa diakses customer GO-CAR se-Indonesia. Semoga bisa segera diakses di GO-RIDE juga ya. Eh, tapi semoga kita enggak pernah pakai fitur ini ya dan selalu aman di perjalanan.


Driver Jempolan
Biasanya kalau lagi naik GO-RIDE saya suka banget ngobrol bareng driver-nya. Ramah-ramah sih cerita tentang kegiatan sehari-hari mereka. Kalau ngobrol saya bisa lupa kalau sudah sampai di depan rumah hehehehe...



Ternyata driver GOJEK tuh melalui proses rekrutmen yang ketat. GOJEK menyeleksi driver-driver pilihan yang dilengkapi dengan modul pelatihan setiap driver. Isi modul tersebut meliputi menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik. Jadi syaratnya ternyata enggak hanya bisa berkendara dan punya SIM saja.

GOJEK bekerja sama dengan Rifat Drive Labs dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver, yang diinisiasi oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini.

Program ini masih terus berjalan dan diikuti lebih dari 10 ribu mitra driver setiap bulannya. Program ini memberikan edukasi mengenai: pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati; defensive riding; keselamatan berkendara; pre trip inspection; dan sesi praktek

Selain itu, GOJEK memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #TrikNgetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.

Tidak hanya program RDL GOJEK dan #TrikNgetrip, GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop untuk meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

GOJEK sangat memperhatikan mitra drivernya, mulai dari pelatihan, edukasi, hingga workshop sudah disiapkan GOJEK agar mitra drivernya memberikan pelayanan yang oke. GOJEK juga mengapresiasi mitra driver dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan.

Penghargaan ini diberikan kepada mitra driver yang telah memberikan pelayanan super dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat. GOJEK memberikan penghargaan ini untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka.

Asuransi GO-RIDE
Wah sekarang ada asuransi GO-RIDE loh, GOJEK bekerja sama dengan platform asuransi digital. Asuransi ini berlaku dari penjemputan hingga tiba di lokasi tujuan. Jika ada kecelakaan atau pencurian saat di perjalanan, maka kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini. Fitur ini sudah berlaku di seluruh area di Indonesia untuk layanan GO-RIDE.




...

Salut banget dengan inovasi dan fitur baru yang ada di GOJEK, sudah pasti saya dan keluarga #UninstallKhawatir karena aman dan nyaman naik GOJEK. Jangan lupa untuk update aplikasi GOJEK ke versi terbaru agar fitur Bagikan Perjalanan dan Tombol Darurat bisa digunakan. Wah saatnya beralih ke GOJEK ya....