Saya memiliki mata minus 2, adakalanya pengen banget lepas dari kacamata. Seharian memakai kacamata terkadang membuat mata saya lelah. Teman-teman sekitar saya banyak yang menyarankan untuk melakukan Lasik pada mata. Banyak yang bilang kalau dengan Lasik maka kita dapat melihat dengan jelas tanpa bantuan kacamata.



Jadi apa sih Lasik itu?
Operasi LASIK adalah tindakan medis yang menghasilkan penglihatan yang lebih baik bagi para pasien. Tindakan ini memanfaatkan laser untuk membentuk kembali kornea, atau bagian yang jernih dan bulat pada bagian depan mata. Prosedur ini dapati dilakukan pada pasien yang mengalami kelainan refraksi.

Lasik bisa dilakukan pada kelainan refraksi,rabun jauh/mata minus (miopia),rabun dekat/mata plus (hipermetropia) dan Mata silinder (astigmatisme). Usia pasien yang akan melakukan Lasik disarankan di atas 18 tahun karena bola mata pada usia tersebut sudah tidak ada perubahan, dan Lasik ini juga aman untuk pasien berusia lanjut.



Prosedur dari Lasik yaitu melalui Laser dan tidak menggunakan pisau. Jadi jangan dibayangin kalau mata kita akan dibedah dengan pisau. Dalam operasi lasik, laser berfungsi untuk mengikis kornea atau bagian terluar dari bola mata. Dengan pengikisan tersebut bertujuan cahaya yang masuk ke mata tepat pada titik fokus.

Alasan Memilih Lasik
Prosedur Lasik Tidak Sakit
Terkadang memikirkan kata operasi pasti kita tahunya akan sakit dan pemulihannya akan lama, apalagi ini mata yang sangat penting bagi penglihatan dan aset seumur hidup. Pun saya berpikir demikian, tapi setelah saya membaca review dari beberapa teman tentang Lasik dan lihat reviewnya Kevin Julio dan Yuki Kato setelah Lasik, saya jadi yakin kalau Lasik memang aman.

Yuki Kato mengakui kalau setelah Lasik penglihatannya menjadi cerah. Setelah Lasik pun dia terbebas dari kacamata dan softlens. Bahkan Kevin Julio merasa matanya menjadi jelas sepertiresolusi 4K.

Proses Lasik Hanya Selama Beberapa Menit 
Proses Lasik dilakukan selama 20 menit mulai dari masuk hingga meninggalkan ruang operasi. Setelah Lasik biasanya pasien akan mengalami: 
• 2-3 jam setelah prosedur, pasien mengalami penglihatan yang agak berkabut dan rasa tidaknyaman;
• 24 jam setelah, ketajaman penglihatan mereka akan meningkat, namun masih ada efek“lingkaran cahaya; 
• Setelah satu minggu, ketajaman penglihatan terus meningkat namun masih belumstabil; 
• Setelah dua minggu dan seterusnya, umumnya pasien sudah dapat menikmati ketajamanpenglihatan yang tinggi. Yang perlu diperhatikan selama seminggu setelah Lasik usahakan jangan terkena air apalagi berenang, mengucek mata dan terkena terlalu banyak debu. Setelah itu kita bisa melakukan kegiatan secara normal.

LASIK dapat membantu menghilangkan ketergantungan pada alat bantu baca seperti kacamata dan lensa kontak 
Penderita pada kelainan refraksi miopia, hipermetropia dan astigmatisma yang mengganggu penglihatan ini membutuhkan alat bantu kacamata dan lensa kontak. Adapun kelainan refraksi mata adalah sebagai berikut: 

• Miopia atau rabun jauh 
• Hipermetropia atau rabun dekat 
• Astigmatisma atau mata silinder

Setelah melakukan prosedur Lasik maka penglihatan akan cerah dan tidak perlu memakai kacamata dan lensa kontak.

KMN EyeCare Banyak yang masih belum tahu di mana harus operasi Lasik dan khawatir melakukan operasi di Indonesia. Sebenarnya nggak perlu takut sih karena ada KMN EyeCare. KMN EyeCare didirikan oleh dokter retina terbaik di Indonesia, Dr. SjakonG.Tahija, SpM. dan merupakan bagian dari PT Austindo Nusantara Jaya Healthcare.

Fasilitas di KMN EyeCare ini memiliki fasilitas bintang lima dan berteknologi terkini. Pelayanannya meliputi optik, laboratoriumdan farmasi. Untuk Teknologi mulai dari alat diagnostik, lensa tanam, hingga foto saraf optik.

Info lainnya terkait Lasik, Manfaat, Risiko, Prosedur dan Biaya bisa dilihat dari website KMN EyeCare

Biaya Lasik Mata di KMN EyeCare
Banyak yang bilang biaya Lasik itu mahal, tapi buat mata jangan pilih yang murah. Mahal tapi sepadan dengan kualitas, pelayanan dan keprofesional dokter/pengalaman dokter maka akan terlihat hasilnya. Jadi berapa biaya Lasik mata di KMN EyeCare?
Satu mata Rp 14.000.000,-
Dua mata Rp 28.000.000,-

Biaya pemeriksaan secara menyeluruh sekitar Rp 5.700.000,- Sudah termasuk: • Biaya Administrasi • Konsultasi Dokter

Biaya LASIK untuk dua mata adalah kurang lebih Rp 33.700.000,-. Di bulan Mei ini ada program PROMO LASIK 2019 dengan potongan harga yang menarik. Yang biasanya lebih dari Rp 33juta, kini Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 27 juta untuk LASIK kedua mata.

Promo ini hanya berlaku untuk pendaftaran yang dilakukan tanggal 1 April hingga 31 Mei 2019. Namun, dengan batas waktu untuk pelaksanaan LASIK maksimal 2 bulan sejak tanggal pendaftaran. Info selengkapnya promo lasik