Kalau Hujan-hujan gini permasalahan saya sering banget sepatu kesayangan saya terkena air hujan. Emang sih besoknya bakalan kering, tapi biasanya baunya akan semerbak hehehe..yang bikin klenger orang, apalagi sepatu saya model kulit dan canvas. Nah kebetulan banget dapat project dari Clozette Indonesia untuk cleaning treatment di Your Bag Spa.

your bag spa pakuwon mall

your spa


Tentang Your Bag Spa
Di Surabaya Your Bag Spa ini ada dua cabang yaitu di Galaxy Mall dan Pakuwon Mall. Saya memilih yang di Pakuwon Mall karena dekat dengan rumah saya. Lokasi di Pakuwon Mall berada di lantai bawah Hypermart atau dekat dengan pintu masuk parkir mobil.

Service yang ditawarkan Your Bag Spa ini ada cleaning, protecting, retouch, repair, dan recolour. Untuk harga paket yang ditawarkan bervariasi mulai dari 75k hingga yang paling maling recolouring sampe 1.750k berdasarkan besar dan kecilnya tas dan jenis service yang dipilih.

Service Cleaning itu cuci bersih sepatu dan tas, Protecting untuk perlindungan tas dan sepatu supaya tidak terkena jamur, lembab dan air, Retouch ini untuk mengembalikan kondisi sepatu dan tas seperti mengelupas atau terkena goresan dan untuk recolouring merupakan pewarnaan tas seperti mengembalikan warna asli tas atau sepatu menjadi baru lagi.


Cuci Sepatu di Your Bag Spa
Karena tas saya lagi tidak bermasalah, maka yang saya cleaning cuma dua sepatu kesayangan saya. Jadi dua sepatu saya ini yang satu berbahan kulit itu baunya mennyengat, dalamnya kotor dan hitam dan bagian bawahnya juga kotor. Sedangkan sepatu saya yang berbahan canvas yaitu kotor dan juga baunya menyengat hehehe... Jadi yang canvas itu karena bau karena kehujanan dan yang canvas karena baru saja dipakai traveling, penampakannya jadi dekil banget.


your bag spa 2
your bag spa 3
your bag spa 1

Sampai di lokasi sepatu-sepatu saya di analisa, eh dilihat dengan seksama maksudnya. Lalu saya pilih cleaning, dua sepatu kena harga 500k. Setelah itu sepatu saya di foto kondisinya untuk nantinya bisa dilihat before dan after setelah cleaning. Lalu saya dibuatkan tanda terima untuk proses pengambilannya 5-10 hari kerja.

your bag spa

Suka sih sama pelayanannya yang ramah. Lalu ada juga sms pemberitahuan melalui WA jika barang sudah bisa diambil.


Hasil Cuci Sepatu di Your Bag Spa
Waktu cuci saya diberitahukan kalau kisaran pengambilan 5-10 hari kerja, namun setelah 7 hari dua sepatu saya sudah bisa diambil. Wah langsung penasaran sama hasilnya Your Bag Spa :)

Sama CS nya langsung diperlihatkan dua sepatu saya, yang kulit untuk bagian dalamnya hitam, kini hasilnya jadi putih dan tidak bau lagi. Lalu yang canvas pun tampilannya bersih dan juga nggak bau lagi. Puas sih dengan harga 500k untuk dua sepatu hasilnya kayak baru lagi. Namun hasilnya memang berdasarkan kondisinya sepatu atau tas kita ya.


2019-05-19_07-50-09

Setelah itu sepatu dibungkus kain dan dapat tas kertas bertuliskan Your Bag Spa, profesional banget pelayanannya :) Pasti bakalan balik lagi ke Your Bag Spa...

LRM_EXPORT_11066282505160_20190518_002542946

Clozette Indonesia
website
https://www.clozette.co.id/
Instagram
@ClozetteID
https://www.instagram.com/clozetteid/

Instagram
@yourbagspa
https://www.instagram.com/yourbagspa/