Sebagai seorang ibu dan istri ketika bulan Ramadan pasti rutinitas akan bertambah, dimulai dengan mempersiapkan sahur pagi hari, mengantar anak sekolah yang sudah menjadi rutinitas, beres-beres rumah, memasak dan mempersiapkan buka. Kegiatan sebagai ibu rumah tangga semakin berat karena dibulan puasa jadwal tidur berubah menjadi lebih sedikit yang membuat badan cepat lelah.

Eh, belum lagi Asisten Rumah Tangga (ART) pamit pulang lebih awal karena ada acara mendadak di desanya, padahal saya harus mempersiapkan buka bersama untuk keluarga besar. Minggu lalu saya mendapatkan jatah untuk mempersiapkan acara buka bersama karena ibu saya pengen anak-anaknya semua ngumpul untuk buka bersama bareng. Mau nolak kok nggak enak sama ibu padahal sebenarnya saya lagi lelah dan rumah super berantakan.



Paket Bukber Bareng GO-CLEAN
Saya curhat sama adek saya kalau ART pulang, mau saya si adek saja yang ketempatan untuk buka bersama. Tapi adek menolak karena rumahnya lagi direnovasi, lalu dia menyarankan untuk pakai jasa Paket Ramadan GO-CLEAN.



Wah saya langsung antusias untuk download GO-LIFE. Layanan GO-CLEAN ini adanya di GO-LIFE bukan di aplikasi GOJEK meskipun satu perusahaan. Di GO-LIFE ada PAKET RAMADHAN GO LIFE meliputi Paket Infal dan Paket Bukber.



Paket Infal meliputi untuk layanan kebersihan seperti jasa bersih-bersih, jasa setrika, jasa cuci piring dan membersihkan berbagai ruangan, sedangkan Paket Bukber merupakan Layanan kebersihan dan bantuan persiapan acara buka bersama. Lalu saya memilih Paket Ramadan GO-CLEAN yang Paket Bukber.

Saya order untuk memakai jasa layanan selama 4 jam, biaya totalnya yaitu Rp. 185.000,-. Lalu, saya memilih jasa wanita, kalau mau juga ada yang pria, kembali lagi disesuaikan pada kebutuhan.


GO-CLEAN Datang Ke Rumah
Akhirnya mba-mba GO-CLEAN sampai di rumah sesuai perjanjian jam yang disepekati jam 11.00. Mba GO-CLEAN memakai seragam lengkap bertuliskan GO-CLEAN berwarna hitam, jadi aman banget kalau ke rumah jadi tahu identitasnya dari GO-CLEAN. Mba GO-CLEAN ini juga membawa peralatannya lengkap untuk bersih-bersih.

Printilan mempersiapkan buka bersama memang sedikit ribet, jadi mba GO-CLEAN ini saya minta tolong untuk membersihkan ruangan terlebih dahulu, dimulai dari membersihkan debu, mengepel, menyapu dan merapikan ruangan di ruang tamu, kamar makan, ruang keluarga dan kamar saya. Saya juga meminta tolong untuk vacum karpet supaya bersih.


2019-05-21 10.02.14 1
Membersihkan kaca jendela

Setelah itu saya meminta tolong untuk merapikan meja makan untuk mempersiapkan acara buka bersama, membersihkan kulkas, dan membersihkan kompor karena nantinya saya pengen area dapur itu cling, supaya ketika buka bersama terlihat bersih karena area dapur dan ruang makan bersebelahan.

2019-05-21 10.02.15 1
Membersihkan Kamar
2019-05-21 10.02.16 1
Membersihkan Kamar Mandi
2019-05-21 10.02.17 1
Semangat membersihkan kamar mandi

2019-05-21 10.02.15 2
Bersihkan kulkas

Untuk makanan di acara buka bersama ini saya sudah pesan makanan, jadi mba GO-CLEAN cuma menata aja di meja makan. Kalau saya tinggal angetin lagi makanannya. Praktis banget pokoknya kali ini nyiapin buka bersama nggak capek sama sekali. Waktu adek-adek dan ibu datang langsung takjub lihat rumah saya, biasanya yang kayak kapal pecah selalu berantakan ini kinclong semua.


2019-05-21 10.02.19 1
Mempersiapkan makanan buka
2019-05-21 10.02.21 1
Buka Bersama Sekalian sama mba GO-CLEAN
2019-05-21 10.02.20 1
Selalu bahagia ngumpul bersama keluarga


GO-CLEAN Sangat Profesional
Suka banget sama hasil layanan GO-CLEAN ini karena sangat profesional. Waktu bersih-bersih hasil akhirnya maksimal banget, sampai mba GO-CLEAN keringatan bersihkannya, maaf loh mba hehehe... Selain itu juga on-time mulai dari waktu kedatangan dan selesai membersihkan sesuai dengan waktu yang telah disepakati.

Nah, buat ibu-ibu yang ART pulang atau memang lelah nggak dibantuin suami nggak usah bingung. Tinggal order aja GO-CLEAN dan pakai kode referral saya VIKA8MBAIK buat dapetin diskon 50%! 

Yuk, cobain layanan  GO-CLEAN 

2019-05-21_10-39-47
Mba GO-CLEAN dan alat tempur kebersihannya :)