Kuliner Cepu : Lontong Opor Pak Pangat

Perkenalan saya dengan kuliner lontong opor Pak Pangat dimulai dengan rasa penasaran dari beberapa review di blog yang konon katanya enaaaaak banget dan andalannya warga Cepu. Lokasi kulinernya terletak di daerah Ngloram – Kapuan, Cepu – Jawa Tengah daerah ex Lapangan Terbang, bandara Cepu yang kini sudah tak difungsikan lagi.

Untuk menikmati lontong opor Pak Pangat memang sedikit ribet, mencoba sensasi opornya haruslah pesan makanan terlebih dahulu melalui telepon, lalu setelah sampai di lokasipun kita harus antri tempat duduk…ngalahin mau makan di pizza hut harus waiting List 1, 2 hingga seterusnya….

Pagi-pagi saya sudah menelepon untuk pesan opor ayam untuk 3 orang, yang tersisa hanya satu paha, satu dada dan satu rempela hati ayam. Ya weslah, saya mengiyakan lagian saya jarang banget ke Cepu, makin ngiler dan penasaran kalau saya gagal mencicipi kuliner kali ini.


Sampai di lokasi sekitar pukul 12.00 siang, parkirannya sudah full dengan beberapa mobil dengan plat luar kota. Masuk ke warungnya saya harus antri Waiting List ke-2, rupanya hari ini selain padat pengunjung juga ada acara reuni SMA. Setelah menunggu hingga 30 menitan, kami dipersilahkan duduk.

Sekilas tentang warung ini adalah konsepnya seperti rumah-rumah khas Jawa tengah dengan lantai yang masih belum keramik. Dindingnya dari kayu dengan model kursi maupun meja jadul, sederhana bangetlah…


Rame banget


Ketika sepi yang cuma semenit




Pesanan saya terhidang sesuai book by phone, tidak bisa nambah apapun karena memang menunya cuma opor. Opor ayam diletakkan di mangkuk sayur berukuran jumbo dengan lontongnya, pilihan minumnya cuma satu yaitu teh manis atau teh hangat.


 photo 981333ce-30e2-438c-8694-8aecbea234d0.jpg
Opor Ayam
Tentang rasa ayam dan kuahnya, hyaaaaaa enakkk banget. Ayamnya adalah ayam jawa yang empuk dan lumayan banyak dagingnya. Yang paling khas adalah kuahnya, benar-benar merasuk bumbunya, rasanya pedas, manis dan kuahnya kental banget ueeeenakk dan tidak bikin eneg meskipun kuahnya terlihat berminyak dengan santan kental. Very Recommended-lah kalau jalan-jalan ke Cepu…


Opor ayamnya bikin ngiler


Lontong jumbo


Biar tidak kecewa, untuk menikmati opor ayam ini pesanlah melalui telephone terlebih dahulu, jika weekend sebaiknya book dulu 3 hari sebelumnya.


Lontong Opor Pak Pangat
Desa Ngloram – Kapuan – Cepu
(Ex Lapangan Terbang Cepu)
Jawa Tengah
Book : 081575684348 / 081391518212



Baca juga :
Wisata Kuliner Cepu : Tahu Lontong Bu Sabar

You Might Also Like

3 komentar

  1. Segitu ya mbak, sampai harus booking dulu. Jadi penasaran pengen nyobain mbak.

    ReplyDelete
  2. hai.. saya asli cepu tapi belum pernah coba ke situ.. ^_^
    makasih share nya.
    ntar tak coba maen kesana .. ssiiipp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba mbak...kulinernya cetar banget hehehe

      Delete