Juara Priceza Writers Hunt 2016 ke Bangkok

Jika anda memperhatikan harga tiket pesawat terbang dari Surabaya ke Bangkok semakin mencekik sejak salah satu maskapai low cost dibekukan ke rute tersebut. Untuk menuju Bangkok, penerbangan dari Surabaya harus transit ke Jakarta, Kuala Lumpur atau Singapore, tiketnya pun melonjak di kisaran antara Rp. 2.500.000,- s.d Rp. 3.500.000,- Jadi saya harus menunda beberapa kali keinginan saya untuk traveling ke Bangkok.

Priceza Indonesia Writers Hunt 2016 mengadakan reward menulis untuk 8 pemenang tercepat dengan hadiah jalan-jalan ke Bangkok plus uang saku THB 5,000. Untuk mendapatkan hadiahnya kita harus menyandang “expert writers” dengan menulis 50 artikel dan 2 artikel tambahan selama 2 bulan di website Priceza Indonesia. Tentu untuk menjadi juaranya saya harus berkomitmen untuk menulis.

Sempat putus asa dan menyerah karena saya juga harus menulis dengan deadline dari blog maupun kontributor majalah. Namun semangat saya berpacu ketika melihat harga tiket pesawat Bangkok yang mahal. Dari 8 kuota pemenang, akhirnya ada 7 pemenang yang lolos. Tiket pesawat, booking hotel dan itinerary Bangkok terkirim ke email saya seperti mimpi. Ya, saya terbang ke Bangkok karena Priceza Indonesia.

Eh, sudah tahukan Priceza Indonesia? Duh, hari gini nggak tahu kebangetan deh.. Priceza Indonesia adalah situs pencari belanja dengan membandingkan harga dari berbagai e-commerce. Dengan mengecek Priceza Indonesia sebelum berbelanja online maka kita akan mendapatkan harga termurah sesuai slogannya “Cek Harga Sebelum Berbelanja”.

Go Bangkok….
Penerbangan saya dari Surabaya mengharuskan saya harus transit terlebih dahulu ke Jakarta. Para peserta lainnya ada yang berasal dari Jakarta, Yogyakarta dan Aceh. Kami yang dipertemukan di group Line akhirnya bertemu juga, rame, seru dan nggak ada yang jaim. Kami yang emak-emak (saya dan Mba Nurul Blogger Surabaya) pun nggak kalah gaulnya dengan peserta ABG, emak-emak kan juga harus kekinian. 

Penerbangan ke Bangkok selama tiga setengah jam tidak terasa karena sepanjang perjalanan tidur, tiba-tiba sudah sampai saja ke Don Mueang Airport. Maklum karena terlalu antusias pukul 02.00 pagi kami sudah bangun dan jam 4 pagi sudah di Soekarno Hatta Airport.

Freddy dari Priceza Indonesia menjemput kami di Airport. Freddy lah yang bertugas untuk mengumpulkan artikel peserta selama dua bulan dan mempublishnya di Priceza Indonesia. Sesuai janjinya dia juga akan menjadi guide kita selama di Bangkok.

Hotel kami yaitu Ibis Sathorn. Hotelnya bagus, bersih dan kami semua mendapat kamar satu-satu..ah senangnya...

ibis sathornibis sathorn 1

Hari pertama di Bangkok kegiatannya adalah full makan. Kita dijamu oleh Mr. Thanawat Malabuppa selaku CEO untuk meet up dan juga perkenalan dengan para karyawan Priceza di Bangkok. Seru banget karena Mr Thanawat ini humble banget, kita disuruh pilih makanan dan minuman sekenyang-kenyangnya. Freddy yang telah berjanji kepada peserta muslim memilihkan restoran yang no pork.

menu bangkokmenu bangkok 2

Setelah makan siang kami berkunjung ke kantor Priceza, kantornya kece banget dengan staf yang kreatif dan rata-rata seumuran saya masih muda. Janji untuk mendapatkan uang saku pun diberikan sebesar THB 5.000 per orang.

kantor priceza
Kantor Priceza di Bangkok
priceza
priceza 1
Bersama CEO Priceza

Keliling Bangkok
Yang saya suka dengan hadiah kali ini bukanlah trip yang “manja”, kita bukan naik van yang diturunkan ke tempat wisata, tapi kita naik transportasi umum seperti Bangkok Mass Transit System (BTS). Ah, ini Fika banget yang suka petualang seperti “Dora The Explorer” yang biasanya sering “budget traveler”. Beberapa teman-teman mungkin harus beradaptasi dengan Freddy yang jalannya “whuzz”, noleh dikit udah hilang aja anak itu...


bts bangkok
BTS Bangkok

bts bangkok 2


Agenda pertama sebenarnya ke Chatuchak weekend Market, namun diganti dengan melihat cafe kucing karena Chatuchak lebih asyik dikunjungi ketika weekend. Jadi kita nongkrong cantik bersama kucing-kucing cantik seperti saya.

caturday cafe 1
Percayalah dibutuhkan keberanian untuk membidikkan kamera di depan kucing...
caturday cafe 3
Kami yang narsis
caturday cafe 2caturday cafe 4

Selanjutnya kami menuju Chao Phraya Tourist Boat untuk mengelilingi sungai kebanggaan Thailand. Menyeberangi sungai ini kami mengunjungi Wat Pho dan Wat Arun hingga senja. Wat Arun merupakan kuil budha yang juga menjadi icon wisata Bangkok, sedangkan Wat Pho merupakan kuil budha tidur yang merupakan kuil tertua di Bangkok.

chao phraya boat
Chao Phraya Boat
wat arun
Wat Arun
wat pho 2
Wat Pho
wat pho
Cantiknya ketika senja

Yang saya tunggu-tunggu "chao phraya princess dinner” yaitu makan-makan di atas kapal pesiar dengan harga sekitar THB 1.500. Dulu ketika saya datang ke Bangkok ingin sekali dinner di kapal pesiar tersebut, tapi harus saya skip karena tidak sesuai budget. Sepanjang perjalanan selama dua jam kita bebas makan sepuasnya sambil mengelilingi sungai Chao Phraya. Kami juga ditemani dengan live music sambil bebas melihat gemerlap malam di Bangkok.

princess cruise 4
Titik point keberangkatan
chao phraya princes 2
Nggak salah kan kalo berat badan saya naik hehehe
princess cruiseprincess cruise 1
princess cruise 3

Menutup hari, kami shopping di Asiatique hingga tengah malam. Kita beneran kalap belanja hingga pukul 12.00 malam, andai kalo tidak ingat masih ada hari esok di Bangkok mungkin bath kita sudah ludes di Asiatique. Kita puas banget berbelanja di Asiatique hingga bikin ketagihan...

asiatique 3aiatique 5asiatiqueasiatique 2

Priceza Award 2016
Sebelum menghadiri Priceza Award 2016 pada malam harinya, kami berkeliling kawasan mall di daerah Siam. Tentu MBK sebagai tempat oleh-oleh favorit orang Indonesia di Bangkok tidak terlewatkan. Di Lantai 6 adalah surganya oleh-oleh mulai dari kaos, gantungan kunci, tas dan apapun ada di sini. 

MBK bangkok
MBK surganya oleh-oleh Thailand

Untuk kaos harganya sudah net di THB. 99 sedangkan untuk tas, gantungan kunci, pernak-pernik pajangan masih bisa di nego, serahkan pada ahlinya kami para emak-emak untuk menawar untuk mendapatkan harga termurah. Mulai dari penjual ramah, dan jutek pun kita kebal menghadapi. Intinya sih kami shopping heboh lagi.

siam bangkok
Jalan-jalan di kawasan Siam

Setelah MBK, kami berkeliling ke Siam Paragon dan Siam Discovery Center sekalian untuk makan siang. Lagi-lagi kami bebas makan dengan THB.250 untuk memilih makanan dan minuman yang disukai.


foodhall siam

Perjalanan siang itu ditutup dengan mengunjungi Erawan Shrine yang merupakan rumah dewa agama Budha. Rumah ibadah ini juga pernah di bom pada tahun 2015 tetapi tidak menyurutkan para pengunjung yang datang.

erawan shine

Malamnya kita datang mengunjungi ke Priceza Award 2016. Traffic lalu lintas Bangkok yang sama macetnya dengan Jakarta, Freddy memutuskan untuk naik BTS bukan Taksi. Estimasinya sih karena Taksi akan sampai lebih lama daripada BTS. Saya harus berjalan dengan high heels 10 cm sambil menaiki tangga di BTS, seru sih karena saya terbiasa nge-mall dengan high heels, bedanya kalo di mall naik escalator sedangkan ini naik tangga manual.

BTS saladaeng
Iyes, naik tangga dengan high heels
soontra bangkok
Kalo lelah di kawasan BTS bisa nyobain soontra juice..

Semoga lemak di tubuh ini hilang seketika. Ah, nggak mungkin turun, karena tiba di lokasi, kami dijamu dengan makanan yang serba mewah. Seafood, cake, western menu, dessert lengkap tersedia.

priceza award 1
Lupakan kolesterol sejenak...
Priceza Award 2016 ini penghargaan buat para e-commerce, yang diundang tentu tamu-tamu penting dan ada juga blogger Thailand. Awalnya bingung ya karena menggunakan bahasa Thailand, namun setelah dibagikan earphone dengan English kami pun mengikuti jalannya acara. Jika bukan karena menulis maka saya tidak akan menjadi salah satu tamu di event ini. Dengan menulis impian traveling pun semakin nyata.

priceza award 3
Duh kelihatan banget kalo saya lagi bahagia
collage

Grand Palace…
Mengunjungi Bangkok tanpa ke Grand Palace sepertinya kurang lengkap ya… Setelah melewati sungai dengan Chao Phraya Tourist Boat kami sampai ke dermaga terdekat Grand Palace. Siang itu Grand Palace penuh-penuhnya dengan tourist. Tak ada yang berubah dengan Grand Palace yang pernah saya kunjungi tahun sebelumnya, masih cantik, ramai dan panas.

Grand Palace ini merupakan komplek istand Raja dengan kuil budha. Ibaratnya sih seperti keraton di Yogyakarta, bedanya semua yang berwarna kuning adalah emas. Jadi kilauan emas pun bertaburan di Grand Palace. Ah, jadi ingat si Bai Ruindra yang lagi cari mahar emas hahaha…

grand palace 1
Grand Palace
grand palace 2
Kebayang kan ramenya?
grand palace 6 grand palace 3grand palace 5

Setelah dari Grand Palace, kami menuju Siam demi makan KFC. Percayalah fast food dengan ayam goreng crispy akan membuat kamu sakau seperti upin-upin. Sayangnya karena khilaf menghabiskan 5 ayam goreng tanpa nasi, saya lupa mendokumentasikan kelezatan ayam KFC Thailand. 

Perjuangan Menuju Airport 
Kami dibagi dalam dua group, satu group terdiri dari 3 orang dengan Freddy dan kami terdiri dari 4 orang. Entah karena apes atau salah mendapatkan sopir taksi yang sepertinya belum hafal jalan Bangkok, bahkan kami harus diturunkan paksa di tengah jalan untuk berganti taksi. Si driver tersebut menyerah karena bingung menuju highway menuju bandara.

Jadi kami sampai airport 10 menit sebelum boarding time. Kalo ingat seru banget sih pengalaman kami, malah setelah duduk di boarding kita cekikan karena membayangkan ekpresi kita yang sudah pucat. Freddy sih ngakak sambil bilang “messy face”….

….

Terima Kasih buat Priceza, freddy, teman-teman Mba Nurul, Indah, Annafi, Bai, Yogi dan Julian semoga kita bertemu di event berikutnya. Untuk Freddy harus tanggung jawab karena berat badan kami naik semua. Tunggu cerita berikutnya karena masih banyak keseruan yang belum saya tulis.

You Might Also Like

25 komentar

  1. Senengnya ya mbak...bisa jalan2, banyak pengalaman karena tulisan. Btw, foto2nya bagus2 banget mbak..

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Bhuahahak dari dulu memang kece #dilemparsandal

      Delete
  3. Tak ada hasil yang menghianati usaha ya mbak Vika. Mestinya jalan-jalan hasil kerja keras seperti ini rasanya juga luar biasa. Selamat ya Mbak bisa jalan-jalan di Bangkok berkat memacu diri untuk terus menulis. Salut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih mba..harus pecut diri untuk menulis :D

      Delete
  4. Emang top banget deh skill nulis n foto nya mba Fika, semoga kita bisa ketemu lagi, amiin :)

    Suika-lovers.com

    ReplyDelete
  5. Pas tiba di nama saya, kok berasa beda ya hahaha :)

    ReplyDelete
  6. Ahh cocok banget mbak Vika dapat hadiah travelling xixi, hoby yang mendatangkan bahagia ya memang menulis mbak. Btw itu kepiting, kenapa menggoda mata banget jadi kepengen nyaplok aja haha

    ReplyDelete
  7. Waah, seru ya Kak jalan-jalannya di Thailand, terbayar sudah usaha menulisnya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kebayar banget di sana jalan-jalan dan makan hahah

      Delete
  8. Kereeen bgt mba Vika.. :D Makanan di Thailand enak2 ya mbaa.. Aku gak kebayang itu naik tangga pake heels 10 cm.. ahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makanan di Thailand enak karena juga kaya rempah seperti di Indonesia :D

      Delete
  9. Kangen ke Bangkok..lucky you mbak :) bisa makan makanan Thai yang endesnya tak terkira ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju makanan Thailand memang enak-enak :D

      Delete
  10. Kereeeennnn, jln2 gratis, ke luar negeri pulak, selamat ya mbk

    ReplyDelete
  11. Congrats buat hadiah ke Bangkok-nya, mba! Saya pengen balik ke Bangkok, belanja di Chatucak dan jajan di Sevel-nya karena camilan gemesin banget.

    ReplyDelete
  12. Uwa, serunya acara jalan-jalan di Bangkok. Fotonya juga bening, Mba.
    Btw, kalo aku sih anaknya manja, senengnya malah tipe paket travel yang manjyah2. kalo perlu gak perlu jalan, digendong kemana-mana. Mobilnya minta pake limo aja. Hotelnya kudu bintang lima, ya. Trus aku juga minte oesawatnya tipe bisnis. *ditoyor massa

    ReplyDelete
  13. Bukan main, seru sekali perjalanannya, kelihatan mukanya hepi semua :D

    Ternyata dengan menulis bisa travelling begini ya, aiih menginspirasi dan bikin semangat mbak, mana foto-fotonya kece abis pula.
    Anyway salam kenal :)

    ReplyDelete