Muttonbird, Kafe Dengan Rooftop di Surabaya

Muttonbird, Kafe Dengan Rooftop di Surabaya - Tak banyak kafe yang mengusung konsep rooftop di Surabaya. Salah satu kafe rooftop yang terkenal di Surabaya ada di daerah Barat, namun harganya tidak terjangkau, sekali mengunjungi kafe tersebut para pengunjung harus rela mengeluarkan uang minimal setengah juta. Tentu kafe tersebut tidak bisa masuk ke semua kalangan, harus ada budget khusus ketika mengunjunginya.

Muttonbird bistro dan rooftop menarik perhatian kalangan muda di Surabaya. Sesuai dengan namanya, Muttonbird berani mengambil konsep dua sekaligus. Konsep bistro ditujukan untuk segmen pengunjung keluarga yang dibuka mulai pagi hingga malam hari. Rooftop dengan segmen konsep bar untuk anak muda dibuka mulai jam 16.00 hingga tengah malam.

muttonbird surabaya 4

Dalam area bistro, kafe diusung dengan tema kayu dipermanis dengan kursi besi warna warni. Dinding ruangan dipermanis dengan hiasan botol warna-warni. Warna coklat dan hijau mendominasi ruangan. Alunan musik melow menemani pengunjung di area bistro. Area rooftop terletak di lantai 4.

Pengunjung tak perlu khawatir kelelahan menapak tangga demi tangga untuk menuju lantai 4. Kafe ini menyediakan lift yang bisa langsung menuju area rooftop. Kehadiran lift merupakan sesuatu yang unik di sebuah kafe yang tidak disatukan dengan pusat perbelanjaan. Malah menambah daya tarik kafe ini untuk memanjakan pengunjungnya.

muttonbird surabaya 5

Di lantai 4, pengunjung menemukan suasana yang berbeda. Hingar bingar musik dengan volume keras menyambut pengunjung. Meja dan kursi dengan tinggi ala bar mendominasi sudut ruangan, ada juga sudut yang langsung menghadap ke view jalan raya. Semakin malam tentu suasananya semakin cantik dengan pemandangan Surabaya Selatan yang kini berbenah menjadi kota metropolis. Sayang, saya selalu kurang beruntung mengambil sudut dengan kursi didekat balkon karena Surabaya yang akhir-akhir selalu diguyur hujan.

Saya lebih menyukai area rooftop dibandingkan bistro, bukan karena menunya yang berbeda. Namun, menikmati suasana di rooftop terasa berbeda. Menu makanan yang disajikan di area bistro sama dengan menu yang ada di area rooftop. Hanya minuman yang sedikit berbeda, di area bistro tersedia kopi, dan frosty blend. Di area rooftop tersedia mocktail, cocktail dan aneka beer.

muttonbird surabaya 1

muttonbird surabaya 16

muttonbird surabaya 6

muttonbird surabaya 17

muttonbird surabaya 2


muttonbird surabaya 3

Menu makanan yang tersedia di Muttonbird tersedia ala western seperti pasta, burger, pizza dan soup & salad. Ala Indonesia dengan menu aneka variasi nasi goreng. Snack on dengan standar menu seperti kentang, cassava dan chicken wing. Harga makanan memiliki price range Rp. 25.000,- sampai dengan Rp. 109.000,-. Menu minuman dengan price range Rp. 30.000,- sampai dengan harga Rp. 240.000,-

muttonbird surabaya 9

Menu berat dengan pilihan nasi goreng tersedia dalam 4 variasi. Salah satu yang terfavorit yang baru di launching kafe ini adalah Mad Max. Menu ini disebut dengan nasi gila, dengan porsi nasi yang melimpah di atas piring putih besar. Porsi makanan yang biasanya sangat minimalis, di Muttonbird memiliki porsi yang sangat mengenyangkan, dengan harga Rp. 40.000,-

Nasi gila yang menjadi pesanan saya terdiri dari nasi goreng yang dimasak ala chinese food dengan wangi yang khas. Sebagai teman nasi goreng ada potongan ayam yang dipotong kotak dengan bumbu asam manis, tak ketingalan ada krupuk. Saos asam manis yang biasanya kurang match disandingkan dengan nasi goreng, terasa sangat unik dengan rasa yang menyatu. Saya asik mencampur dengan saos manis tersebut. Tak salah menu ini menjadi andalan Muttonbird.

muttonbird surabaya 10

muttonbird surabaya 11

Saya menyukai menu spaghetti andalan kafe ini yaitu Rica Pasta. Spaghetti ini cocok buat anda yang menyukai spaghetti dengan menu pedas dan bumbu ala Indonesia. Spaghetti diberikan bumbu rempah yang khas, dengan warna merah level kepedasan masih bisa ditolerir di lidah saya. Setidaknya rasa pedas tersebut tidak membuat raut wajah saya merah, dan rasa pedas dapat diguyur dengan minuman pesanan saya. Spaghetti disandingkan dengan irisan daging ayam yang cukup besar, hingga porsi terakhir ayam tersebut masih bisa menemani spaghetti yang saya lahap.

muttonbird surabaya 12

muttonbird surabaya 14

Saat ini Muttonbird mengadakan promo free waffle. Pengunjung yang ingin mendapatkan waffle diwajibkan share social media di Instagram. Syaratnya pengunjung harus memesan minimal satu menu makanan yang baru di launching Nopember bulan lalu. Muttonbird menghadirkan menu baru green goblin pesto yang merupakan spaghetti dengan green pasta dan grilled chicken. Incredible Hulk dengan green fried rice with grilled chicken.

Adapula triple threat dengan porsi besar 3 orang dengan menu bbq dory burger lengkap dengan kentangnya. Dengan share social media maka pengunjung bisa memilih rasa ice cream sesuai selera yang disandingkan dengan waffle. Saya memilih waffle dengan ice cream rasa vanilla dan sirup strawberry. Rasanya tidak terlalu special, tetapi cukup untuk dijadikan dessert penutup makan sore saya.

muttonbird surabaya 15

Untuk minuman saya biasanya memesan frosty blend, andalah saya red velvet ice. Kopi sukses disajikan dengan red velvet dan campuran creamer, rasa manis dan pahit berpadu sangat pas. Biasanya, jika kafe lain selalu menghadirkan rasa manis yang berlebihan, di Muttonbird memberikan aneka frosty blend dengan sempurna. Aneka menu minuman frosty blend di kafe ini tak pernah salah di perasa saya, bahkan ketika Surabaya sedang hujan. Ketika saya ingin menikmati kopi hangat juga sukses mencuri perhatian saya.

muttonbird surabaya 7

Mocktail juga minuman favorit saya di Muttonbird. Saya selalu surprise dengan rasa mocktail, bahan yang diracik dengan berbagai rasa. Namun, saya selalu memesan rasa aman yang difavoritkan pengunjung dengan logo bintang di buku menu. Seperti menu the mojitos, dengan racikan lime chop, mojito mint monin, mint leaf dan soda water. Rasanya segar, ada rasa mint dan asam yang bersatu. Minuman ini pun sukses membuat tenggorakan menjadi segar setelah menikmati nasi goreng yang membuat cepat haus.

muttonbird surabaya 8

muttonbird surabaya 18

Menu Muttonbird

muttonbird surabaya 18muttonbird surabaya 19

muttonbird surabaya 20

Overall, saya suka nongkrong di Muttonbird kalo sore hari..suasananya itu loh syahdu banget. Asal nggak hujan ya, beberapa kali saya kesana selalu hujan jadi nggak sempat foto-foto di spot spesial mereka.
Muttonbird
Jl. Ir. Soekarno No: 104
Surabaya

Jam Buka :
Bistro 10.00 - 00.00
Rooftop 16.00 - 00.00


You Might Also Like

12 komentar

  1. Kopi ya cantik... Tempatnya keren, fotonya juga ciamik ...

    ReplyDelete
  2. tempetnya kece badai ya mba :D tiap liat blog mba bawaannya lapeer wkkwkwk

    suika-lovers.com

    ReplyDelete
  3. Iya sih suasana di rooftop-nya jauh lebih asyik. Harga2nya standar ya untuk tempat semewah ini.

    ReplyDelete
  4. Iya suasana di rooftop-nya kelihatan jauh lebih asyik. Harga2nya cukup standar ya untuk tempat semewah ini.

    ReplyDelete
  5. Jadi pengen merasakan nongkrong di rooftopnya mbak... Semoga diberi kesempatan untuk maen ke surbaya... Aamiin..

    ReplyDelete
  6. Jadi pengen merasakan nongkrong di rooftopnya mbak... Semoga diberi kesempatan untuk maen ke surbaya... Aamiin..

    ReplyDelete
  7. Aku sering lewat situ, tapi ga pernah nyoba masuk, eh ternyata kece juga tempatnya

    ReplyDelete
  8. Wah Cafenya lucu banget, kayaknya makanannya neak dan worth it lah. Kalo lagi ke Surabaya, kayaknya wajib mampir deh hehehe ^^

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    ReplyDelete
  9. Disitu ada nasi uduk gak sih mbak sivi ?? Hahaha

    ReplyDelete
  10. Omg, waffle.. Waffle... Hahaha aku lebih berat ke wafflenya mba :D. Kok sepertinya menggoda bener2... Dan toosss dulu, kalo ke kafe dan di sana ada moctail, aku jg lbh seneng mesen itu. Buatku mocktail itu srg ngasih kejutan soal rasa.. Krn dicampur2 gitu kali yaa :). Tapi aku sukanya mesen yg paling aneh sekalian :D. Kalo beruntung rasanya bisa cocok, kalo sial ya palingan ga abis hihihihi :D

    ReplyDelete