Rental Sewa Mobil Surabaya Murah Tanpa Sopir Andalan Saya

Ada rencana liburan ke Surabaya? Kalo iya, banyak loh wisata keren di Surabaya. Sejak tahun 2016 yang lalu banyak wisata baru di Surabaya yang bermunculan, diantaranya ada Food Junction, Surabaya North Quay dan Sentra Ikan Bulak. Tapi banyak loh yang mengeluh kalo transportasi di Surabaya itu susah, padahal…nggak juga…

Sewa Mobil Surabaya
Nggak perlu bingung untuk transportasinya ketika di Surabaya. Untuk berkeliling ke Surabaya saya sarankan untuk menggunakan transportasi dengan “sewa mobil Surabaya." Menyewa mobil adalah solusi praktis tanpa ribet untuk keliling di Surabaya, mau mobilnya di antar ke bandara atau hotel juga bisa kok. Tenang aja semua tempat wisata dan kuliner di Surabaya sudah bisa dilihat di google maps loh, jadi nggak mungkin tersesat deh.



Jika sewa mobilnya nggak mau pake driver karena suka privacy, kita bisa sewa mobil lepas kunci atau tanpa sopir, kan enak banget tuh nyetirnya bisa gantian bareng keluarga atau teman. Kita jadi bebas kalo mau ngegosip di mobil atau ketawa cekikan. Keistimewaan sewa mobil dengan lepas kunci harganya lebih murah, lumayan kan buat tambahan kulineran.

Langganan Sewa mobil Surabaya andalan saya di Iqbal Azhari, karena pilihan mobilnya banyak yaitu Avanza, Xenia, Ertiga, Mobilio, Jazz, Yaris, APV, Luxio, Innova dan Alphard dengan type mobil manual atau automatic tersedia. Jadi bebas pilih armada sesukanya dan harganya terjangkau.

Sudah dapat sewa mobil di Surabaya, yuk kenali wisata dan kuliner di Surabaya biar dapat gambaran itinerary selama di Surabaya.

Wisata Surabaya
Surabaya North Quay
Awal di buka pada tahun lalu, Surabaya North Quay ini menghebohkan warga Surabaya. Lokasinya yang berada di Terminal Peti Kemas dan Pelabuhan Perak menjadi alasan warga Surabaya semakin penasaran, alasannya sih karena terminal peti kemas dulunya terbatas untuk umum. Sejak ada Surabaya North Quay kita bebas melihat cantiknya laut Surabaya di Lantai dua Gedung Gapura Surya Nusantara.

surabaya north quay

Surabaya North Quay hanya dibuka ketika weekend saja dan akan dibuka jika ada kapal pesiar yang mendarat di Surabaya. Jadi jangan sampai terlewatkan untuk melihat kapal-kapal cantik di sore hari di Surabaya North Quay.

Food Junction
Lokasi Food Junction memang dipinggiran Surabaya yang mendekati kota Gresik. Tapi tidak menyurutkan antusiasme warga untuk nongkrong di tempat wisata yang katanya Lembang nya Surabaya. Konsepnya adalah theme park minimalis sekaligus dengan food court yang cantik. Di Food Junction kita bisa menikmati aneka permainan yang tertata di area outdoor, banyak permainan untuk anak-anak dan remaja.

food junction

Jika tidak berminat untuk bermain kita bisa duduk cantik di danau buatannya yang terletak di tengah food junction. Kalo lapar anda bisa langsung menuju food court nya untuk menikmati aneka tenant wisata kuliner Surabaya. Tenang saja, harganya cukup terjangkau dan nama kulinernya sudah jaminan kalo rasanya enak.

Sentra Ikan Bulak
Apabila anda penggemar seafood maka mampirlah ke Sentra Ikan Bulak. Di kawasan tersebut merupakan surganya aneka ikan laut yang beraneka ragam. Banyak sekali penjual ikan dan aneka camilan yang dulunya merupakan pedagang-pedagang yang berada di pinggiran kawasan Kenjeran yang kemudian ditempatkan di Sentra Ikan Bulak.

sentra ikan bulak surabaya

Setelah membeli ikan anda bisa langsung menikmatinya dengan menuju lantai dua untuk dimasak sesuai dengan selera. Sambil menunggu masakan matang anda bisa menikmati suasana di Kenjeran yang cantik, spot terbaik adalah sore. Tak perlu khawatir untuk harga karena cukup ramah dikantong.

Wisata Mangrove Wonorejo
Kata siapa Surabaya nggak punya wisata alam? Ada kok wisata alamnya yaitu Wisata Mangrove Wonorejo. Sebenarnya Mangrove ini bukanlah wisata baru, hanya saja banyak yang kurang mengetahui informasinya. Akses Mangrove Wonorejo hanya bisa dilalui dengan kendaraan pribadi dan lokasinya di pinggiran Surabaya, namun terbayar kok jauh-jauh ke Mangrove ini karena seperti berada di bukan kota Surabaya.

mangrove wonorejo

Di Mangrove Wonorejo kita bisa berjalan di atas jembatan yang sekelilingnya merupakan hutan mangrove. Setelah itu anda bisa menyusuri sungai dengan kapal untuk menuju hutan bakau yang lebih dalam. Di sana kita bisa melihat aneka hewan liar dan suara burung yang menghidupkan suasana. Jangan lupa Mangrove ini hanya dibuka jika weekend saja.

Kuliner Surabaya
Ke Surabaya tanpa kuliner rasanya kurang lengkap. Jika ke Surabaya jangan melewatkan Depot Bamara yang merupakan depot yang menyediakan ikan bakar gurame dengan sambal pencit yang khas Kalimantan. Penyetan Surabaya juga tak boleh dilewatkan ada Warung Mbak Noer di Wonokromo, Penyetan Bang Ali di Somerset, atau Padin yang merupakan langganan artis.

kuliner surabaya

Adapula Nasi Campur Tambakbayan dengan bihun dan empal yang menggoda selera. Nasi Campur Pengampon dengan suwiran empal juga tak boleh dilewatkan. Jangan lupakan juga oleh-oleh khas Surabaya yang akan membuat anda ketagihan yaitu cakue peneleh yang hanya ada di Pasar Atom. Masih banyak kuliner lainnya yang khas Surabaya yang tak boleh dilewatkan…


Untuk melahap semua kuliner dan wisata Surabaya, sebaiknya sewa mobil tanpa sopir di Surabaya selama tiga hari. Masukkan itinerary wisata di atas dan jangan lupa tambahkan pula wisata seperti House of Sampoerna, Surabaya Night Carnival, atau sekedar selfie bisa mampir ke Jalan Gula untuk spot favorit di Surabaya.

jalan gula surabaya

Percaya deh sewa mobil di Surabaya jauh lebih murah dibandingkan dengan transportasi lainnya, karena jarak antar satu wisata dan kuliner di Surabaya tidak berdekatan. Okay, selamat liburan, jangan lupa kabari saya kalo sudah di Surabaya, kita bisa wisata dan kulineran bareng, tapi traktir saya ya….hahaha…


You Might Also Like

17 komentar

  1. Surabaya ternyata punya destinas-destinasi wisata yang keren dan makanannya itu lhooo bikin ngiler. Terakhir kali aku ke Surabaya nggak bisa menikmati makanan dan kotanya karena DLK dan buru-buru ke Sidoarjo. Semoga nanti ada kesempatan lagi buat mengunjungi Surabaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk mba ke Surabaya, kulinernya bikin nagih :D

      Delete
  2. Memang enak sewa mobil aja ya kalau gitu, supaya bisa mengunjungi banyak tempat, dawri wisata alam hingga kuliner. TFS mba

    ReplyDelete
  3. huaa... kenapa yang disebutin adalah tempat2 yang memang ingin aku kunjungi? bikin kangen kampung halaman saja. huhuhu...

    ReplyDelete
  4. Food junction nya menggoda mbak..keren banget tempatnya.
    Mm...kapan bisa dolan kesana ya?

    Iya sih mb..klo luar kota yang jauh gitu rental lebih enak..soalnya klo bawa mobil dr rmh..sampe lokasi malah udah capek duluan..

    ReplyDelete
  5. Waah.. Asyik nih, bisa keliling Surabaya dengan aman dan tenang karena ada rental sewa mobil dg harga terjangkau

    ReplyDelete
  6. oh jadi kita bisa seharian nyewa mobil juga di sana ya mbak, daripada bingung mondar mandir naik angkotnya, lbh baik nyewa, lbh santai dan lbh gaya hehe

    ReplyDelete
  7. Foto2nya bagus mb Fika, tiap ke sini selalu disuguhi perjalanan2 seru , asik

    ReplyDelete
  8. Hi Diary Si Vika
    Bisa dibantu dengan rate harganya?
    Thanks

    ReplyDelete
  9. Surabaya North Quay ini keren banget ya. Kalau mau ke beberapa tempat dalam satu hari, iya enaknya sih sewa mobil aja.

    ReplyDelete
  10. Kalau pergi itu dilema. Kalau bawa mobil sendiri capek tapi kalau naik angkutan umum bingung jalan2 disananya. Bagusnya ada sewa mobil

    ReplyDelete