Bermain Salju di Malang Snow Paradise

Wisata di Batu dan Malang kini semakin banyak saja, saya sampai bingung harus menyusun itinerary yang harus saya kunjungi bersama keluarga selama dua hari. Pengennya sih memang ke Jatim Park 3, namun nggak sanggup lihat antrian parkir mobilnya. Akhirnya saya putuskan ke Malang Snow Paradise.

Malang Snow Paradise ini hanya berlangsung selama satu bulan, yakni 7 Desember 2017 sampai dengan 7 Januari 2018. Waktunya pas banget untuk menyambut liburan sekolah, natal dan tahun baru. Untuk lokasinya berada di seberang jalan Malang Night Paradise dan Hawai Waterpark Malang.

Ke Snow Paradise ini nggak niat sama sekali karena awalnya cuma pengen main di Malang Night Paradise. Tapi karena si kecil rewel, akhirnya kami masuk pada pukul 20.00. Kurang satu jam dari waktu tutupnya yang jam 21.00, tapi sebenarnya persisnya tutup sekitar jam 22.00 malam.

image

Waktu itu saya ke sana di weekend jadi kena tiketnya Rp. 30.000,- sedangkan jika weekday sekitar Rp. 20.000,- Untuk anak-anak dikenakan tiket penuh jika tinggi di atas 85cm. Setelah tiket di beli maka akan distempel di setiap pergelangan tangan, sistemnya bukan gelang tiket.

imageimage

Saya langsung disambut dengan pintu masuk serba putih ala-ala suasana salju. Jalan dikit lalu terlihatlah suasana playground, stand makanan-minuman, dan spot foto. Saya celingukan mencari di mana saljunya, ternyata salju ada di bagian belakang gedung, tidak terlihat karena tertutup playground.

image

Bayangan saya nih bakalan satu gedung akan terlihat salju yang wajib memakai jaket, sarung tangan dan sepatu booth. Ternyata di dalam ruangan dinginnya standart kayak di mall, bukan seperti masuk dunia salju yang biasanya dengan ice yang dibikin patung.

Nah, untuk memasuki arena salju tersebut dikenakan tiket lagi sebesar Rp. 50.000,- tiket tersebut dibeli di depan arena salju. Dengan tiket tersebut akan dapat kaos kaki, sewa sepatu booth dan masuk ke arena salju. Untuk masuk ke arena salju setiap orang dikasih waktu 30 menit, nanti kaosnya akan ditempeli kertas yang akan menunjukkan time out.

image
Tiket termasuk kaos kaki dan sewa sepatu
image
Tempat ganti sepatu
Waktu itu saya nggak masuk ke arena salju, jadi si kecil hanya ditemani mas suami. Anak saya girang banget masuk ke arena salju termasuk mas suami yang asik mainan seluncuran dan membuat cetakan dari salju. Saya lihat semua pengunjung sangat antuasias sekali, nggak hanya anak-anak tapi yang dewasa pun bahagia banget bisa megang salju.

imageimageimage

Waktu saya asyik jepret foto, ada pengunjung yang nyeletuk, "jare asli saljune, iki kok es serut biasa" Padahal nih menurut saya, salju memang aslinya memang seperti yang ada di Snow Paradise. Dulu sebelum ke Korea untuk melihat salju, bayangan saya salju itu putih banget dan lembut ketika dipegang. Namun kenyataannya salju memang seperti es serut yang kalo dipegang warnanya tidak seputih kapas dan sangat licin kalo tidak memakai sepatu boots khusus. Jadi yang di Snow Paradise ini memang beneran asli saljunya. Sayangnya luasnya kecil banget sekitar 20x15 meter.

image
Setiap beberapa menit akan turun hujan salju
imageimage

Tiga puluh menit itu akan kurang buat bermain salju, terlihat dari raut wajah anak saya yang pengen masuk lagi. Ketika waktu habis akan ada petugas yang melihat waktu time out di setiap kaos pengunjung, petugasnya dengan ramah mempersilahkan pengunjung untuk keluar arena. Di Snow Paradise ini saya salut banget yang pegawainya ramah dan sabar menghadapi anak-anak, saya acungin buat manajemennya.

image
Seluncuran salju


Selesai di arena salju ini anak-anak bisa bermain playground atau membeli makanan. Kemarin karena saya sudah lelah dari Malang Night Paradise sampai lupa belum foto sama sekali di Snow Paradise, cuma fotoin si kecil aja. Overall, oke banget Snow Paradise ini karena bisa melihat dan memegang salju sesungguhnya.

Malang Snow Paradise 
 Open:
11.00 - 21.00
Ticket:
Rp. 30.000 (weekend and high seasion)
Rp. 20.000 (weekday)
Snow:
Rp. 50.000 (30 menit)

Total Pengeluaran:
Rp. 80.000,- (orang)

Lokasi berdekatan dengan Malang Night Paradise:

You Might Also Like

14 komentar

  1. buat yg ngebet megang n main salju, snow paradise di Malang ini jauuh lebih murce, ketimbang ke luar negeri ya mba, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya murah banget, sayang cuma 30 menit

      Delete
  2. wahh lucu banget yaa. sayang hanya sebulan aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya disesuaikan sama liburan sekolah dan sepertinya lebih dari sebulan leleh

      Delete
  3. Tapi menurutku itu kurang asli deh mbak. Kok ga ada yg pake jaket tebal? Dulu aq pernah di Malang pas jaman kuliah. ke sekitar araya, sampe beku beneran tanganku. Sakit kayak darah tersumbat karena suhu minus hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sesuai yang saya tulis suhunya kayak masuk mall jadi ngga dingin. Nah kalo yang sakit kayak darah itu biasanya yang patung es yah..aku juga pernah masuk

      Delete
  4. Mungkin responku bakalan sama kayak ibu itu ya. Ketauan belom pernah megang salju asli. Hihihi. Mauuu ddooong pegang saljuuu hahahaha.

    ReplyDelete
  5. wah...pasti seneng anak2 liburan di bawa ke sini
    ponakanku wingi yo wes mrene mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya mba semua pada penasaran jadi rela ke Malang

      Delete
  6. wait wait wait...
    beneran malang???????

    ReplyDelete
  7. Wah lumayan murah ya Mbak tiket masuknya, kukira bakal mahal banget gitu. Ngomong-ngomong soal celetukan orang, mungkin mereka mikir salju halus kayak gulali atau kapas gitu kali yak, hihihi.

    ReplyDelete