Prudential Bantu Anak Penderita Kanker Dengan Sumbang Mesin Apheresis di Makassar

Membaca berita di media saya miris melihat kenyataan bahwa penderita kanker anak di Indonesia terdapat 11.000 anak yang jumlah penderitanya meningkat setiap tahunnya. Penderita kanker anak yang berasal dari keluarga kurang mampu bahkan tidak mampu membiayai pengobatan karena biaya pengobatannya tidak murah. Rentang usia kanker anak banyak terjadi pada usia 5 - 14 tahun dengan kanker terbanyak leukimia dan kanker mata. Penyakit kanker ini biasanya dibawa oleh faktor genetik dan berbagai faktor lainnya.

Sebagai penyedia jasa asuransi jiwa di Indonesia sejak tahun 1995, Prudential berkomitmen untuk fokus pada kesehatan dan perlindungan asuransi jiwa. Prudential mengajak masyarakat untuk ikut peduli dengan perawatan pasien kanker anak dan juga penderita kanker anak mendapatkan perlindungan asuransi jiwa. Bekerjasama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) Prudential menyumbangkan Mesin Apheresis pada Rumah Sakit di berbagai daerah.




Prudential Indonesia secara resmi menyerahkan sebuah mesin Apheresis kepada Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) yang akan digunakan di Rumah Sakit Universitas Hasanudin (RS. Unhas), Makassar. RS. Unhas  merupakan salah satu rumah sakit kanker di Indonesia. Sebagai wujud komitmennya, maka Prudential terus berfokus kepada perlindungan kondisi kritis pada penderita kanker salah satunya dengan menyerahkan Mesin Apheresis.

Donasi mesin Apheresis untuk membantu anak-anak penderita kanker ini merupakan keenam kalinya yang dilakukan Prudential Indonesia melalui kerjasama dengan YOAI. Pengadaan mesin Apheresis sebelumnya telah dilakukan di sejumlah Rumah Sakit, yaitu: RSKD Dharmais, Jakarta, RSUD Dr. Soetomo, Surabaya, RSUP Sanglah, Denpasar, RS dr. Cipto Mangukusumo, Jakarta, RSUP dr. Sardjito, Yogyakarta dan rencananya juga akan diserahkan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung.

Mesin Apheresis sendiri berfungsi membuang sel-sel kanker yang beredar dalam tubuh, dan tetap mempertahankan sel darah yang sehat dalam waktu yang cepat. Mesin Apheresis ini sangat dibutuhkan untuk pasien penderita kanker leukimia guna memenuhi kebutuhan akan sel-sel darah tertentu dan juga penunjang penyembuhan berbagai jenis kanker. Penggunaan mesin Apheresis ini aman digunakan untuk penderita kanker anak.

Prudential mempunyai tiga aspek tanggung jawab sosial yaitu kesehatan, pendidikan dan kesiapan penanggulangan bencana. Seperti pada penanggulangan bencana, Prudential dengan sigap memberikan bantuan sewaktu gempa bumi aceh tahun 2016, bencana gunung meletus sinabung pada tahun 2015, dan beberapa gempa bumi dibantu dengan memberikan makanan dan perlengkapan kepada masyarakat.

Tanggung jawab sosial dalam pendidikan yaitu dengan memberikan kontribusi kepada anak-anak berkebutuhan khusus. Seperti pembangunan gedung baru sekolah Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) di Jakarta. Prudential juga mendukung Sekolah Ramah Anak Bagi Anak-Anak di Papua. Prudential Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan dasar di Indonesia sebagai fondasi masyarakat Indonesia yang semakin berdaya dan sejahtera.




Dalam kegiatan sosial kesehatan, selain menyumbangkan mesin apheresis, Prudential sejak tahun 2003 berkomitmen untuk membantu anak-anak penderita kanker untuk bisa mendapatkan bantuan pengobatan dan ruangan yang memadai di rumah sakit saat perawatan. Bangsal anak-anak di RS Kanker Dharmais dibangun di tahun 2005 agar anak-anak dapat tetap menikmati hari-hari mereka saat menjalani pengobatan di rumah sakit. Kebahagiaan mereka adalah tanggung jawab kita bersama.

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Instagram

Follow Us