Genki Sushi Surabaya, Makanan Diantar Dengan Kereta

Grand opening Genki Sushi di Surabaya pada pertengahan tahun lalu heboh banget, masyarakat Surabaya sepertinya penasaran ingin menjadi yang pertama mencicipi ketenaran Genki Sushi yang aslinya berasal dari Jepang ini. Sebenarnya Genki Sushi sudah lama masuk ke Indonesia, tapi seperti biasa yang jadi "jujugan"pertama tentu Jakarta. Sepertinya warga Surabaya yang lama menanti Genki Sushi ini akhirnya terpuaskan dengan pembukaan di Surabaya. 

image
Genki Sushi Galaxy Mall
image

Namun, Genki Sushi ini kini tidak seramai dulu, bahkan di Surabaya sudah ada tiga gerai, di Galaxy Mall, Pakuwon Mall dan yang terbaru di Tunjungan Plaza 6. Sushi di Genki ini layaknya berbentuk seperti sushi pada umumnya, namun yang berbeda adalah sistem pengantarannya yang menggunakan conveyor belt berbentuk kereta dan di order melalui tab yang sudah disediakan di setiap meja.

Sebenarnya saya sudah beberapa kali ke Genki Sushi, namun selalu tidak pede dengan hasil foto-foto di Genki Sushi yang kurang bagus, kalo nggak karena efek cahaya kuning atau karena malas foto efek lapar parah. Tapi karena banyak email yang penasaran sama harga, cara order dan rasa, akhirnya kali ini saya ulas :D

Gerai yang saya sambangi adalah yang di Galaxy Mall yang lokasinya masuk ke Sogo. Waktu itu keramaiannya sih normal, ada beberapa pengunjung tapi tidak terlalu full. Untuk waitres cekatan, pas saya datang langsung didatangi dan menjelaskan setiap menunya. Kalo saya baca-baca banyak protes pelayanan lambat, mungkin karena waktu pembukaan memang crowded.

image
Ambil makanan di kereta
image

Ketika saya duduk, waitres akan memberikan tab. Lalu kita tinggal klik ajak setiap menu yang akan dipesan. Setiap satu kereta akan mengantarkan 4 menu makanan yang kita pesan, kalo misalnya ada 12 menu yang dipesan maka akan ada 3 kereta yang mengantarkan.

image
Pesan di Tab
image
Beberapa menu yang saya pesan
image

Kemarin saya khilaf jadi pesannya lumayan banyak, padahal cuma buat dua orang. Pesanan saya:

Takoyaki With Mentai Rp. 35.000,-
Saya memesan takoyaki karena saya pecinta gorengan. Kalo di restaurant sejenis sushi saya selalu cari yang crunchy untuk teman sushi. Takoyaki di Genki Sushi ini pas banget sama selera saya.

image

Kani Ebiko With Corn Rp. 26.000,-
Ini porsinya imut banget, tapi enak #halah. Jadi kalo biasanya saya makannya salad dengan mayonaise dari hokben, ini mayonaisenya beda sama yang di hokben. Rasanya enak banget, meskipun porsinya minimalis nggak nyesel pesannya.

Beef and Egg Bowl Rp. 50.000,-
Karena mas suami pengen nasi yang nggak hanya nasi putih saja, jadilah dia memesan beef dan egg bow. Sudah pasti kalo nasi yang dicampur sama beef dan telur rasanya jadi gurih. Apalagi nasi di genki sushi yang selalu punel makin enak, saya jadi menyesal pesan nasi putih aja.

image

Seared Crab With Black Pepper Rp. 20.000,-
Bisa dibayangin ada crab di atas sushi, ada mayo dan juga black pepper, rasanya enak banget. Meskipun seporsi cuma dua, tapi menu ini mengenyangkan karena padat banget.

Seared Egg With Black Pepper Rp. 17.000,-

image  
Kalo di Genki Sushi pengen bill nggak jebol, paling enak pesan yang bagiab menu nigiri. Kayak yang seared egg with black pepper ini cuma Rp. 17.000,- tapi porsinya padat banget jadi mengenyangkan. Untuk rasa sih hampir sama dengan seared yang versi crab, saya susah membedakannya.

Spicy Salmon Salad Rp. 25.000,-
Jadi ini sushi yang dibalut dengan nori, lalu ada nasi dan di bagian atasnya ada salmonya. Salmonnya benar-benar terasa. Sayangnya seporsi cuma dua hehehe... 

image

Cruncy Nori Roll Rp. 30.000,-
Menu ini saya pesan karena butuh sesuatu yang crunchy. Buat yang nggak suka yang crunchy mungkin akan terasa aneh, tapi saya suka banget. 

image

Makame Miso Soup Rp. 15.000,-
Ini soup yang bikin badan saya jadi hangat, rasanya gurih dan cocok banget untuk teman sushi.

image


Di Genki Sushi kemarin saya minumnya pesan yang cold ocha refill, rasanya seperti minum air rumput laut tapi tawar, agak kurang suka sama rasanya karena lebih enak air putih.

Estimasi buat berdua kalo makan di Genki Sushi bisa sekitar Rp. 200.000,-an berdasarkan ke khilafan kita hehehe.. Saya kemarin habis sekitar Rp. 300.000,- tapi kenyang banget. Di sini tidak ada menu pork ya... Buat yang masih takut sama harganya di Genki Sushi bisa lihat foto-foto menu di sini. Nggak semua saya foto karena banyak banget menunya. (klik untuk memperbesar)



Genki Sushi, Surabaya
Open:
10.00 - 22.00


CONVERSATION

7 komentar:

  1. kalo bawa anak-anak pasti mereka girang ya mba, atau malah pingin bawa pulang keretanya D: harga makanannya terjangkaw, mauuu

    ReplyDelete
  2. Yeayyyy akhirnyaaa ada review genki sushi.udah mupeng bgt mau ke sana tapi waswas dgn harganya. Eh ternyata mayan ramah d kantong yhaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. iya emang seru banget makan di sini. Sayang, aku makan sendirian, dan gak berani pesen banyak2... kl rame2 sm temen pasti asik bentar2 keretanya datang nganterin makanan ^_^

    ReplyDelete

Instagram

Follow Us