Ngopi Berkelas Kafe Dengan Nescafe Dolce Gusto Lumio

Sebagai pecinta kopi saya sering nongkrong di kafe ngehits di Surabaya. Di kafe, selain menyeruput kopi, ada kegiatan wajib saya yaitu memperhatikan para barista meracik kopi pesanan konsumen. Rasanya asyik memperhatikan mereka menunjukkan kepiwaian menggunakan mesin kopi dan membuat latte art. Pun saya berandai-andai kalo saya bisa menjadi barista dan bikin kopi ala kafe di rumah pasti akan asyik.

Ternyata membuat kopi ala kafe di rumah tidak seribet yang saya bayangkan, dan juga tidak perlu sekolah dulu untuk menjadi barista. Jadi ada mesin Nescafe Dolce Gusto yang merupakan mesin kopi untuk membuat kopi, teh, coklat. Bentuknya sangat praktis karena tidak terlalu besar dan ringan serta mudah diletakkan di mana saja di rumah. Desainnya yang apik diletakkan di ruang tamu menjadi pajangan cantik.

nescafe dolce gusto 5

Ada beberapa seri mesin kopi Nescafe Dolce Gusto, namun yang akan saya ulas yang seri terbaru yaitu "Lumio". Nescafe Dolce Gusto Lumio merupakan seri automatic, kita tidak perlu bingung mengatur takaran air dan waktu yang diperlukan untuk membuat segelas kopi, teh atau coklat. Cukup menggunakan kapsul khusus dari Nescafe Dolce Gusto maka kita bisa memilih varian rasa yang kita inginkan.

Pilihan kapsul Nescafe Dolce Gusto terdiri dari capucino, grande intenso, espresso intenso, latte macchiato, caramel latte macchiato, mocca, green tea latte dan tea latte. Kapsul dijual dalam bentuk per-box dengan isi 16 kapsul kopi + susu yang bisa digunakan untuk 8 gelas. Penggunaan mesin nescafe dolce gusto wajib menggunakan kapsul dari nescafe.

nescafe dolce gusto lumio

Setiap varian rasa ini kebutuhan kapsulnya berbeda, ada yang menggunakan dua kapsul kopi + susu seperti capucino, latte macchiato, caramel latte macchiato, mocca, green tea latte dan tea latte. Lalu satu kapsul untuk grande intenso, dan espresso intenso. Tidak perlu khawatir bingung pilihan kapsulnya karena dalam kemasan ada perbedaan warna kemasan bagian bawah kapsul antara kopi dan susu. Takaran temperaturnya juga ditampilkan dibagian atas kemasan kapsul.

image
kapsul nescafe dolce gusto - tea latte
nescafe dolce gusto 1

Mesin Nescafe Dolce Gusto Lumio bisa menyajikan minuman panas dan dingin hanya dalam beberapa detik. Sebagai orang awam yang hanya bisa membuat kopi sachet dengan menuang air panas saja, ketika menggunakan mesin Nescafe Dolce Gusto Lumio ini saya tak kesulitan sama sekali.

Saya hanya memasukkan air dalam wadah yang disediakan, lalu menyalakan mesin, memasukkan kapsul, menyetting garis sesuai panduan di kemasan kapsul dan mengarahkan tombol untuk pembuatan minuman panas atau dingin. Dalam hitungan detik minuman saya sudah siap.

Tak perlu heran jika Nescafe Dolce Gusto Lumio ini bisa disajikan dalam hitungan detik karena ada teknologi thermoblock yang membuat air cepat dipanaskan atau didinginkan karena ada elemen pemanas atau pendinginnya. Tentang keamanannya pun sangat bagus karena tidak ada electric shocked meskipun terkena air.

Saya paling suka rasa latte macchiato vanilla. Ketika disajikan di gelas, ada foam yang tebal dan gradasi warna dan crema di atas foam kopi. Rasa kopinya elegan, tidak terlalu pahit, susunya pas dan aromanya wangi kopi yang khas. Lalu favorit anak saya yang berumur tujuh tahun yaitu tea latte yang disajikan dingin. Rasa tea latte ini seperti teh tarik dari melayu, rasa teh yang dipadukan dengan susu sangat unik.

image
Latte Macchiato Vanilla

Favorit suami yaitu kopi hitam espresso intenso dengan rasa kopi yang tebal dan kuat. Ada aroma kopi dan kacang serta rasa pedas yang menggelitik namun berpadu dengan rasa lembut berupa lapisan crema di bagian atas kopi.

image
Crema di atas kopi

Sejak ada Nescafe Dolce Gusto ini kami jadi malas ke luar rumah, seringnya malah bereksperimen untuk mencoba semua varian rasa dari kapsul nescafe dolce gusto. Buat si kecil juga ada andalan tea latte dan latte macchiato vanilla jadi nggak bikin iri kalo mama dan papa-nya nyeruput kopi.

image
ki-ka: Latte Macchiato Vanilla dan Tea Latte


Jadi kalo dulu saya sering iri melihat para barista membuat kopi, sekarang saya malah lihat membuat kopi ala barista di rumah dengan Nescafe Dolce Gusto. Ada acara keluarga pun nggak perlu repot membuat kopi seperti dulu...

Harga mesin Nescafe Dolce Gusto Lumio dibanderol dengan harga Rp. 2.099.000,- sebanding dengan kepraktisan, dan kecanggihannya dalam membuat minuman panas dan dingin untuk kopi, coklat dan teh. Nescafe Dolce Gusto Lumio bisa didapatkan secara online di Lazada dan Blibli atau dibeberapa cabang di kota terdekat yang alamatnya bisa di cek dulu di call center 001 803 657 121 (bebas pulsa).


IMG_5243

CONVERSATION

7 komentar:

  1. Selalu tertarik dengan benda satu ini
    Hanya saja isi dompet belum cukup terus, haha

    Kapan-kapan ajak aku ngopi berkelas ya, Mbak

    ReplyDelete
  2. wahhh kalo udah punya alat ini berarti next bisa buka cafe kecil-kecilan di rumah kan hehe

    ReplyDelete
  3. Wah, Dolce Gusto sudah keluar varian baru lagi rupanya :)

    Nanti bagian yang malesin adalah beli kapsulnya :D

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah coba nescafe hehehehehhe.
    Biasanya kalau bareng teman lebih ke kedai kopi :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo nyobain awas ketagihan kayak aku heheheh enak banget :)

      Delete