Review Fossil Smartwatch GEN 5 - Pertama saya beli smartwatch karena kebutuhan penunjang diet, waktu itu saya lagi semangat-semangatnya nurunin berat badan. Iya di smartwatch itu ada penghitung langkah kaki, detak jantung, perkiraan kalori yang membuat saya akhirnya beli smartwatch. Tapi ternyata fitur smartwatch  banyak banget, untuk lifestyle dan produktifitas sehari-hari. Smartwatch yang saya incar yaitu FOSSIL SMARTWATCH GEN 5.



FOSSIL SMARTWATCH GEN 5 ini ada enam tipe warna dengan ukuran 44mm. Smartwatch ini memiliki pilihan mulai dari tali kulit sampai dengan stainless steel. Diperuntukkan untuk unisex, bisa untuk cowok dan cewek. Buat cewek tenang aja ada pilihan warna yang Julianna HR Blush Leather yang warnanya pink gold, dark brown ataupun Rose Gold yang rantai.





Fitur Fossil Gen 5 Smartwatch
Extended Battery Mode:
Fossil Group telah merancang penggunaan smartwatch dengan presets baterai yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu Extended Battery Mode’, ‘Daily Mode’, ‘Custom Mode’ and ‘Time-Only Mode’.

Swimproof Speaker:
Kita dapat langsung mendengar suara dari Smartwatch melalui mic dan speaker yang terinstall dalam Fossil Gen 5 Smartwatch tipe display. Konsumen dapat mendengar audible functionality dan respon termasuk Alarm atau alert, respons Google Assistant yang menterjemahkan perintah kita, memainkan musik langsung dari Smartwatch anda, dan mengangkat telepon langsung.

Sensors and Storage:
Tiles, salah satu aplikasi terbaru Wear OS by Google memberikan cara cepat untuk menuju aplikasi yang sering anda gunakan dan juga quick-look untuk fitness tracking anda. Dengan total penyimpanan 8GB dan 1GB RAM, konsumen dapat memiliki space lebih untuk aplikasi favorit mereka. Selain itu, integrated sensors telah diperbarui untuk penggunaan heart rate tracking, untethered GPS, NFC for Google Pay™, dan Rapid Charging.

Spesifikasi:
· Stainless steel case, topring, and pushers
· 44 mm case size
· Stunning 1.3’’ touchscreen digital display
· Swimproof (up to 3 ATM)
· 24+ hours battery life (based on usage) + multiple days in extended battery mode
· Interchangeable straps and bracelets
· Qualcomm® Snapdragon Wear™ 3100 Platform
· Sensors: Heart Rate, NFC, GPS, Altimeter, Accelerometer, Gyroscope, Ambient Light, Microphone
· Powered with Wear OS by Google and compatible with iOS 10+ or Android™ 4.4+ (excluding Go edition)
· Connect via Bluetooth® technology
· Wireless syncing + magnetic charging

Aplikasi Fossil SmartWatch Gen 5 ini bisa di download dari playstore maupun IOS.



Beli Fossil SmartWatch Gen 5 Di Mana?
Pembelian Fossil SmartWatch Gen bisa langsung di Urban Icon. Urban Icon sendiri telah memiliki 29 toko di berbagai kota Indonesia dan fokus pada pendistribusian produk jam tangan dan aksesoris kulit. Yakin deh kalian pasti sering banget melewati gerai Urban Icon di mall.

Selain itu, Urban Icon juga meluncurkan platform online www.urbanicon.co.id yang menjawab keinginan konsumen untuk berbelanja produk dari berbagai merk terkemuka di Indonesia di bagian provinsi manapun. 

Urban Icon merupakan distributor original produk Fossil berlisensi dan bergaransi di Indonesia yang juga memiliki garansi jam tangan dari WatchCare Service Centre. WatchCare Service Centre sendiri tersedia di Grand Indonesia Jakarta, Summarecon Mal Serpong, Grand City Surabaya, dan Paris van Java Bandung.

Harga Fossil SmartWatch Gen 5
Fosil Gen 5 Smartwatch dijual dengan harga Rp 5.165.000, sementara untuk versi Smartwatch Hybrid nya dijual mulai dari Rp 2.715.000. Perbedaan smartwatch hybird yaitu tidak memiliki layar sentuh.

Jadi kalian mau pilih yang mana nih? Masih juga penasaran? Cek aja social medianya dengan menggunakan #FossilSmartwatch dan #UrbanIconStyle.di www.instagram.com/urbaniconstore