Dari dulu saya sudah diajarkan oleh ibu saya untuk food preparation atau “nyetock” makanan dikulkas supaya lebih hemat waktu dan nggak bolak-balik ke pasar tiap hari. Ibu saya juga selalu menganjurkan pakai Tupperware. Kalau diingat-ingat Tupperware tuh kayak harta warisan ibu yang selalu dijaga. Nah kebetulan banget nih saya dapat project ini dari Clozette Indonesia untuk review Freshia Collection.

IMG_20200404_133311_008

Tujuan Food Preparation
Sebenarnya bukan karena adanya wabah Covid19 lalu saya latah nyobain Food Preparation. Namun dari dulu saya tahu manfaat dari Food Preparation itu benar-benar hemat waktu, bisa merencanakan pengeluaran makanan, dan bisa menyusun menu makanan yang lebih sehat dibandingkan jajan diluar rumah.

Kunci dari food preparation adalah memilih wadah penyimpanan yang aman dan menjaga makanan supaya tetap segar.
IMG_20200404_133310_999

Memilih Freshia Collection dari Tupperware
Freshia merupakan Generasi terbaru Stak N’ Stor dengan desain moderen dan tiga ukuran yang berbeda untuk kenyamanan penyimpanan dalam kulkas. Hadir dengan warna baru bernuansa biru segar yang sejuk.
  • Freshia mengerti akan kebutuhan wanita yang sangat memperhatikan kualitas food preparation dengan wadah penyimpanan makanna yang tepat.

  • IMG_20200404_133311_000
  • Freshia memiliki beragam fitur yang dirancang khusus untuk kemudahan dan kenyamanan penyimpanan di dalam kulkas.
Freshia memiliki beragam fitur yang dirancang khusus untuk kemudahan dan kenyamanan penyimpanan di dalam kulkas:
  1. Tab asimetris pada seal dan base mempermudah buka tutup.
  2. Tarikan pada tab base menambah kenyamanan saat mengeluarkan produk dari kulkas.
  3. Lekuk di area atas seal menjaga kestabilan posisi saat ditumpuk.
  4. Tekstur permukaan wadah meminimalkan goresan dan memberi tampilan premium.
  5. Jendela depan transparan mempermudah melihat isi makanan dalam wadah.
  6. Ujung melengkung mempermudah sirkulasi udara dingin.
  7. Dilengkapi oleh tas yang stylish dan elegan serta ramah lingkungan untuk meminimalisir penggunaan kantong plastik.

  8. IMG_20200404_133311_002

  9. Menjaga nutrisi pada makanan tetap aman.

Tips Food Preparation Menu Satu Minggu
Sebelum melakukan preparation yang paling penting adalah menggunakan wadah penyimpanan Freshia Collection dari Tupperware supaya makanan kesegarannya tetap terjada dan memudahkan kita menyimpan makanan yang mentah dan segar.

Sebelum berbelanja saya sudah menentukan menu untuk seminggu. Setelah itu baru belanja ke pasar atau supermarket. Di wadah penyimpanan Freshia Collection saya membago makanan seperti udang, cumi-cumi, ayam dan ikan segar dengan tiga ukuran dari Freshia Collection yang berbeda-beda. Saya membesihkan  udang, cumi-cumi, ayam dan ikan segar terlebih dahulu. Dalam melakukan penyimpanan ayam dan ikan saya mengucurkan jeruk nipis.


20200404104934_IMG_1946-01

Setelah itu jenis-jenis sayuran biasanya saya petik seperti kangkung, bayam dan sebagainya tanpa dibilas terlebih dahulu lalu disimpan di Freshia Collection. Khusus bawang merah dan bawah putih simpan di Freshia Collection namun jangan dimasukkan kedalam kulkas.

Pengalaman saya menggunakan Freshia Collection makanan menjadi awet dan tetap segar. Dimakan pun rasanya tetap fresh meskipun belanjanya sudah seminggu.

20200404105006_IMG_1948-01
...

Yuk koleksi Freshia Collection..langsung order di Tupperware. Terima kasih Clozette Indonesia menambah koleksi Tupperware di rumah.