Ah siapa sih nggak kangen naik pesawat gara-gara si Covid 19? Siapa sih juga yang nggak kangen sama Bali? Pasti kalian Pengen banget ke Bali lalu sewa mobil di Bali. Nah karena tahun 2021 banyak banget cafe yang bermunculan di Bali, akhirnya saya list nih Rekomendasi Cafe Instagramable Bali Tahun 2021.

Baked Indonesia

Menu pastry di Bali sekarang lagi banyak dinikmati para bule. Jadi banyak banget kafe di Bali yang bermunculan menjual aneka croissant, cinnamon roll, banana bread. Namun di Baked Indonesia ini ada menu yang berbeda yaitu Portuguese egg tart ala Macao. Yap di sini best sellernya egg tart yang sebijinya harga Rp. 20.000.

Untuk konsep kafenya dominan putih dan interior kayu. Namun yang saya suka adalah konsep open kitchen yang kita bisa lihat langsung cara buat kuenya.

Jl. Raya Semat Gg. Kupu kupu No.1, Kabupaten Badung,

Jam Buka :

07:00 - 16:00

Cosmic Dinner Bali

Tahu nggak video clip Westlife yang Uptown Girl? Halah ketahuan tuanya hahaahha video yang ngehist dizaman saya SD. Jadi Cosmic Dinner Bali berkonsep ala Amerika tahun 60 an dengan warna merah, kuning, hijau dan lantai kotak hitam putih.

Makanannya nggak jauh dari western seperti burger, waffle, soup, salad dan coffe. Yang pasti kalau ke Cosmic Dinner Bali harus siapin isi memori yang banyak karena spotnya cantic banget.

Blok C Pertokoan Sunset Star,

Jl. Sunset Road, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam Buka :

09.00 – 21 .00

Pison Coffee Ubud

Pison Coffe terletak dikawasan Ubud. Kafe ini berkonsep sentuhan lengkap, ada Jepang yang kental kayunya, Rustic dan kesan alam yang dipadu dengan view sawah. Kalau malam biasanya juga ada live music. Pokoknya siap-siap saja kalau weekend nggak ada tempat.

Untuk menu yang tersedia adalah pastry seperti croissant, cinnamon roll, pie, spaghetti atau menu berat nasi dengan bebek crispy juga ada. Untuk menu minuman specialnya yaitu kopi. Selain itu harganya masih aman dan porsinya besar.

Jl. Hanoman No.10X, Ubud

Jam Buka :

09.00 – 21.00

Mimpi Grocery

Mimpi Grocery berada didaerah Canggu, Bali. Hmmm, pasti sudah ketebakkan kalau di Canggu setiap kafenya menawarkan pesona sawahnya atau laut. Yap, Mimpi Grocery ini lokasinya berada ditengah-tengah sawah dengan konsep bangunan full kaca.

Menunya tak jauh-jauh dari Western Food seperti croissant, toast, burger, dan minumnya coffe serta cocktail. Harganya ramah dikantong dan porsinya gede banget.

Jl. Pantai Batu Mejan No.67H, Canggu

Sea Salt Seminyak

Konsep kafe dengan view Pantai Bali tentu saja banyak banget dinikmati, seperti Sea Salt Seminyak yang lokasinya berada di Hotel Alila. Kafe ini menawarkan view Pantai Petitenget yang terkenal dengan ombaknya.

Lokasi yang strategis dan berada di Hotel, Sea Salt Seminyak terbilang Pricey. Jadi siapin saja budget khusus kalau ke Sea Salt. Namun kalian nggak akan rugi karena banyak spot bagus dan porsinya besar. Menu yang ditawarkan adalah western food dan sea food.


Jalan Taman Ganesha, Jl. Petitenget No.9, Seminyak
Jam Buka :
12.00 - 21.00

Dear Lucy

Dear Lucy merupakan kafe ramah hewan. Jadi kalau kalian nggak boleh berinteraksi dengan Anjing, skip saja kafe ini. Pada jam-jam tertentu doggy akan dikeluarkan, rata-rata para hewan ini ramah dengan pengunjung. Pun pengunjung juga bisa bawa anjing peliharaannya.

Saya suka dengan tema kafenya yang rustic, warna hijau dan pink serta banyak jendela kaca. Menunya lengkap, mau western, Indonesia, ataupun menu keto juga ada. Yang pasti harga masih ramah kantong

Jl. Dewi Sri IX No.14, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Jam Buka :

10.00 – 18.00

Shotgun Social

Rekomendasi kafe view pantai udah, view sawah udah, sekarang tema garden yang juga lagi happening di Bali yaitu Shotgun Social yang berada diwilayah Sanur. Kafe ini cocok banget untuk keluarga, sambil bawa anak kecil maka bisa berlarian dikebunnya yang luas. Nah mama papanya nongkrong dibean bag.

Menu spesialnya yaitu pizza dan beer. Di sini memang khusus untuk pecinta beer, bahkan disediakan tester untuk memilih pilihan menu beer yang mana. Overall karena tempatnya luas dan kapasitasnya hingga 250 orang jadi aman nongkrong lama tanpa takut diusir.

Jalan Pantai Sindhu No.11.

Jam Buka :

11am - 10pm

Sewa Mobil di Bali

Kalau lagi Bali lalu itinerary nya mau cafe hopping memang paling asik sewa mobil di Bali Lepas Kunci karena pake GPS kita nggak akan nyasar. Tapi kalau takut nyasar dan takut capek bisa juga sewa mobil di Bali dengan Supir.

Sewa Mobil di Bali saya rekomendasikan Natan Transport. Untuk pilihan durasi bisa Sewa mobil setengah hari (half day) dengan durasi sewa 5 – 6 jam atau Sewa mobil satu hari (full day) dengan durasi sewa 10 – 12 jam. Harganya bersahabat dan yang pasti sudah melewati protokol kesehatan yang aman.



Biasanya kalau menggunakan sewa mobil saya sudah sediakan itinerarynya jadi pas di Balinya bisa ngatur waktunya dengan baik. Kadang kalau marathon minimal 3 kafe sehari bisa dikunjungi, malah yang ekstrim bisa sampai 5 kali sehari.

Btw, kalian tim Sewa Mobil di Bali Dengan Supir atau Sewa Mobil di Bali Lepas Kunci? Kalau saya tentunya tim Sewa Mobil Lepas Kunci 😊