Sekarang banyak banget artis yang berlomba-lomba untuk diet, tujuannya banyak yang bilang untuk gaya hidup sehat, namun poin pentingnya pasti untuk penampilan. Metode diet gaya Korea ala IU, Bae Suzy atau yang lokal seperti Tya Ariestya maupun nagita slavina banyak banget turioalnya di youtube dan berhasil. Namun tahu nggak sih metode diet apapun pasti ada olahraga seperti menggunakan air tumble mat for home untuk menunjang kesuksesan diet.

Ingat ya jangan lupa diet disaat pandemi harus tetap diperhatikan kesehatannya. Meskipun mengurangi asupan makan, tapi tetap makan-makanan yang bergizi, Diet yang ala IU bisa turun 5 kilo dalam seminggu diskip dulu karena bikin badan lemas..takutnya malah badan drop jadi sistem imunitas kita jadi buruk.



Berat Badan Stuck Tanpa Olahraga

Sejak menjalani hidup sehat sekitar pertengahan tahun 2020 yang lalu, saya menjalani DEBM dan lumayan turun 20 kilogram, meskipun sekarang masih ada PR lagi turun 10 kilogram. Awalnya diet menurunkan 20 kilogram itu mudah banget, 3-4 bulan sudah turun aja beratnya. Dietnya tentu mengurangi asupan makan 1000 kalori, dan olahraga minimal satu jam sehari. Lalu nggak makan alias mingkem mulai jam 5 sore dan hanya minum air putih aja supaya badan nggak lemas.

Nah masih ada PR kan 10 kilogram, saya tetap dietnya dan berhenti olahraga. Tapi karena nggak olahraga badan tetap stuck dan timbangan nggak bergerak sama sekali kekiri. Jadi saya semakin yakin kalau diet sehat itu kudu, wajib dan harus olahraga. Olahraga juga membantu supaya badan kita nggak gelambir karena banyak lemak yang terbuang.

Yuk Olahraga Minimal Satu Jam Sehari

Pertama kali diet tuh beraaaat banget diolahraganya, ya maklum kan ngurangi kalori pasti lemes dan beda sama makan gila-gilaan energinya. Di awal diet saya ingat banget ngikutin olahraga di Youtube, 15 menit sudah klenger dan badan langsung pusing karena kebanyakan gerak yang diputar2 kepalanya.

Seminggu kemudian, dari 15 menit lalu ke 30 menit mulai enteng. Badan juga nggak keliyengan setelah olahraga. Nah setelah sebulan olahraga sejam tuh sudah biasa banget bagi aku. Enteng lah pokoknya nggak ngoyo meskipun keringat bercucuran.

Kalau badan overweight kayak aku, usahakan olahraganya jangan menggunakan yang banyak gunakan lutut sebagai tumpuan karena takutnya lutut bisa cedera karena menanggung beban berat badan kita. Olahraga yang aman yaitu gerakan apapun sampai perut aja, intinya jangan terlalu lompat-lompat, mending lari aja kalau pakai gerakan lutut yang berlebihan.

Alat Bantu Olahraga air tumble mat

Bagaimana olahraga di rumah supaya nggak cedera? Tentu pakai alat olahraga yang bagus. Tahu nggak anaknya Nia Ramadhani yang menang kejuaraan Gymnastic? Yap senam lantai sekarang ngetren banget dilakukan di rumah pakai best tumble mat.



Jadi alat tumble mat ini membantu gerakan senam lantai untuk lompat-lompat supaya bisa mantul-mantul. Tapi beda sih sama trampoline yang biasanya buat anak-anak main diplayground, bentuknya lebih mirip sama kasur angin. Intinya bukan untuk tidur meskipun alatnya memang empuk banget karena isinya angin.



Gymnastic sekarang lagi popular banget, apalagi dimulai usia dini jadi kelenturan tubuh masih bagus. Olahraga gymnastic sebenarnya cocok banget buat membantu diet, tapi kadang emak-emak seperti saya badannya sudah kaku semua. Jadi kalau pakai tumble mat untuk lompat-lompat dan kayang aja, tanpa kepala ditekuk-tekuk.