Masih dalam momentum lebaran nih buk ibuk…jadi mimin blog diarysivika.com mengucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin. Harap dimaklumi jika blog ini yang semakin jarang update traveling dikarenakan pandemi. 

Sudah dua tahun loh owner blog cuti traveling ke luar negeri. Jangan lupa tetap harus mengikuti protokol kesehatan, mengurangi kegiatan di rumah dan jikalau harus keluar rumah tetap jaga jarak serta pakai masker. Jika harus ke luar kota sebaiknya memilih transportasi yang tepat seperti ketika di Bali baiknya Sewa Mobil dibandingkan menggunakan transportasi umum.

TRAC To Go Experience

Mudik lebaran yang biasanya kami isi silahturahim bersama sekaligus liburan bersama keluarga sengaja kami “skip” demi menaati anjuran pemerintah sebagai Upaya Pengendalian Covid-19 Selama Ramadhan. Ada rencana kami mengisi liburan musim sekolah dengan tetap menaati protokol kesehatan sekitar bulan Juli nanti. Rencananya kami ke Bali sekaligus kerumah saudara yang ada di Bali.

Sejak kebijakan New Normal sejumlah tempat wisata di Bali sudah kembali beroperasi, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Jadi apa sih TRAC To Go Experience?

TRAC To Go Experience merupakan fitur terbaru dari aplikasi TRAC To Go. Customer dapat memilih paket wisata yang disediakan oleh masing-masing cabang TRAC yang ada di berbagai kota di Indonesia seperti Bali, Malang, Jogjakarta, dan masih banyak lagi.

Di dalam produk Experience ini juga tersedia berbagai pilihan akomodasi mulai dari mobil penumpang berkapasitas 4 orang sampai Bus dengan kapasitas hingga 45 orang. Bekerja sama dengan vendor-vendor terpercaya seperti hotel bintang 4 dan 5, tempat-tempat wisata, serta beberapa restoran yang otentik, menjadikan layanan TRAC semakin lengkap untuk mengisi liburan keluarga maupun teman sekantor.

Nah dari beberapa paket tadi saya tertarik memilih (Hiace Bali Safari Bundling Package) untuk 5 orang yang paketnya terdiri dari penjemputan bisa dihotel, jalan-jalan ke Bali Safari yang sudah include ticket, makan siang dan juga drop off sesuai yang diminta customer.



Paket wisata di TRAC memang macamnya banyak banget ya, disesuaikan dengan kebutuhan customer yang pasti terjamin aman, nyaman, dengan akses reservasi yang mudah.

Selain memilih Sewa Mobil yang Bundling Package, saya juga rencananya untuk explore Karangasem yang belum pernah saya kunjungi dengan sewa mobil ke tempat wisata berikut :

1.      Tirta Gangga

Taman Tirtagangga terdiri dari kolam air yang memanjang dan candi. Nah saya sih pengen melihat ikan hias yang biasanya dijadikan ritual foto karena air yang jernih tersebut terlihat dengan jelas ikannya. Air Tirtagangga merupakan dipercaya masyarakat sebagai air suci untuk upacara keagamaaan.

2.      Pura Lempuyang

Sering kali Pura Lempuyang digunakan objek untuk berfoto sebagai icon Pulau Bali. Lokasi pura di lereng Gunung Lempuyang di Karangasem, Bali sebagai salah satu pura yang sangat dihormati di Bali.



3.      Taman Sukasada atau Taman Ujung

Taman Sukada atau Water Palaes merupakan Istana Air yang dibangun pada tahun 1909 yang biasanya menjadi langganan foto prewedding.

 Chocolate Factory

Coklat bali sering dijadikan oleh-oleh, di Karangasem terdapat pabrik coklat yang bernama Chocolate Factory jadi saya pengen banget melihat produksi dan sekaligus membeli secara langsung.

Rumah Bambu Pengalon

Dikawasan Pantai Bentel ini tak jauh ada rumah bamboo pengalon yang merupakan destinasi wisata yang belum jadi karena terkendala izin pembangunan, namun lokasi rumah bamboo pengalon sering dijadikan objek foto oleh wisatawan.

6.       Kuliner Montana Del Café

Pulangnya pengen banget ngopi khas Kintamani detemani view Danau Batur.

 

Sewa mobil di TRAC berdasarkan kebutuhan kita jadi selain bisa mengambil paket wisata, juga bisa konsultasi itinerary sesuai dengan kebutuhan.



SMART Protocol

Meskipun kita sudah vaksin Covid 19, tetap waspada jika berada diluar rumah. Salah satu kekhawatiran yaitu jika menggunakan jasa driver. Nah di TRAC ini sangat diperhatikan protokol kesehatannya demi kenyamanan customer.

Layanan SMART Protocol yang diterapkan oleh TRAC meliputi protokol kesehatan sebagai berikut:

  1. Penyemprotan disinfektan pada setiap unit kendaraan setiap sebelum dan setelah digunakan
  2. Penyediaan hand sanitizer pada setiap unit kendaraan TRAC
  3. Menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang setiap unit kendaraan yang beroperasi
  4. Memastikan setiap pengemudi yang bertugas telah lolos pemeriksaan kesehatan yang meliputi pengecekan suhu dan bebas dari gejala-gejala flu, batuk, sakit tenggorokan, dan gangguan pernapasan
  5. Mewajibkan setiap pengemudi untuk menggunakan masker dan sarung tangan dalam rangka meminimalisir kontak dengan pelanggan

Nah kalau SMART Protocol tepat dijamin aman dan tenang di luar rumah meskipun bersama orang lain.

Pemesanan Sewa Mobil TRAC

Untuk kemudahan dalam pemesanan sewa mobil TRAC sebaiknya instal aplikasi TRAC To Go yang sudah tersedia di Google Play Store maupun Apple Appstore


Untitled