Kemana lagi liburan yang paling aman kalau nggak staycation, betul nggak sih? Jadilah kami merencanakan liburan ala Glamour Camping atau Glamping. Ya liburan menginap di tenda, namun sedikit mewah karena tendanya ada AC-nya. Kami memilih GLAMPING di LEMBAH INDAH MALANG yang lokasinya di lereng bukit Kawi.

Untitled

Sebenarnya Lembah Indah Malang, sudah jadi incaran saya sudah lama banget. Tempat ini ngehits karena kalau dilihat dari jauh seperti bukit teletubies. Ambil angel di manapun selalu bagus karena tanahnya berkontur dan sekelilingnya bukit hijau.

LOKASI DAN TRANSPORTASI LEMBAH INDAH MALANG

Lokasi tepatnya berada di Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang dan berada didaerah Gunung Kawi. Kalau dari kota Malangnya sekitar satu jam perjalanan.

Batas Check inn di Lembah Indah Malang yaitu pukul 20.00. Kami maklumi karena Kawasan ini kalau malam sepi, namun tetap aman. Untuk jalan kami hanya dipandu GPS. Mengikuti jalan kecil khas pegunungan yang meliuk. Ya kadang aspalnya bagus, namun ada juga aspal yang bergelombang. Perjalanan kadang melewati hutan kecil, kadang juga melewati desa-desa.

Waktu itu saya datang ke Lembah Indah Malang pukul 18.30. Jalanan yang sepi hanya ada lampu sorot mobil kami, sesekali hanya ada motor warga yang melintas hanya ada satu dua. Untuk penerangan jalan hanya mengandalkan lampu mobil karena tidak ada penerangan jalan.

Selain menggunakan mobil pribadi, saya tidak menyarankan menggunakan transportasi umum karena bakalan ribet. Paling aman ya menggunakan sewa mobil karena lebih praktis.

HARUSKAH MENGINAP DI LEMBAH INDAH MALANG ? BAGAIMANA DENGAN FASILITASNYA?

Untuk menikmati fasilitas di Lembah Indah Malang nggak harus menginap di Glamping. Bisa kok pengunjung datang ke area Lembah Indah Malang bayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000.

Ada juga ATV bayar Rp. 50.000 per 30 menit.

Edufarm Lembah Indah Malang Setiap Hari Minggu dengan bayar 25k/orang include sayur hidroponik. Free untuk anak dibawah usia 6 tahun

Tempat ngopi di Jadid Coffe

Area kuliner juga banyak stand makanan.

Karena menginap di Glamping, kami mendapatkan fasilitas edufarm, yaitu menanam dan memetik hidroponik. Perkamar dapat 200 gram lettuce.

TIPE PENGINAPAN DI LEMBAH INDAH MALANG – GLAMPING DAWALA

Ada tiga penginapan di Lembah Indah Malang yaitu :

Villa Dipayana (maksimal 6 orang)

Weekday 1.500.000

Weekend 1.750.000

Glamping Carani (public bathroom/6 orang)

Weekday 500.000

Weekend 650.000

Untitled

Glamping Dawala (2 orang/bathroom shower)

Weekday 600.000

Weekend 750.000

Setiap pengunjung wajib deposit Rp. 250.000 yang bisa diambil ketika check out.

Cara reservasi di Lembah Indah Malang tidak bisa melalui OTA (Online Travel Agent) semacam traveloka dsbnya. Jadi untuk booking melalui WA ini :
Rsv⤵️
WA 082 360 360 188
WA 082 360 360 018
Lalu DP 50% dari total pembayaran, sisanya dibayarkan ketika akan check inn sewaktu di Lembah Indah Malang. Pengalaman kemarin sih karena saya hitungan di Weekday (Jumat malam) jadi nggak ramai. Pun waktu menginap ada 9 glamping dawala yang terisi sekitar 7 glamping, yang Carani malah nggak ada. Tapi jangan ditanya yang villa malah full yang menginap.

MENGINAP DI GLAMPING DAWALA

Saya menginap di Glamping Dawala dengan 2 orang dewasa dan satu anak. Dari lobby check inn saya diantarkan langsung oleh receptionist menuju glamping. Dari lobby tadi harus naik kendaraan yak arena cukup jauh apalagi kalau bawa koper. Di area Lembah Indah Malang mobil bebas digunakan dan tempat parkirnya juga luas.

Saya memilih Glamping Dawala dikarenakan glamping ini memiliki kamar mandi dalam. Bisa dibayangkan kalau emak-emak pake kamar mandi luar pasti rempong karena sering pipis setiap 3 jam sekali, ya maklum udah brojol punya anak wkwkwkwk

Glamping dawala ini ada bed, TV, AC, heater, sajadah dan mukena, gantungan baju, selimut… ya pokonya standart hotel bintang tiga. Cuman ya karena ini tenda maka peredamnya nggak ada, kayak kemarin tetangga sebelah nonton drama India kenceng banget kedengaran sampai kamar kami. Ada anak nangis jerit-jerit pas malam juga kedengaran.

Untitled

Di Glamping Dawala mulai pukul 18.00 sudah nggak ada orang jualan, karena minimarket dan stand makanan tutup di jam segitu. Kecuali coffe shop yang dekat parkiran kami yang buka sampai dengan jam 20.00 an. Dari rumah saya sudah bawa perbekalan jagung dan slice beef buat bakar-bakaran di depan glamping.

Setiap glamping itu memiliki pagar dan area halaman depan, jadi punya privasi sendiri dengan tetangga sebelah. Kita juga bebas bawa kompor portable.

BREAKFAST DI LEMBAH INDAH MALANG

Area makan di Lembah Indah Malang nggak jauh dari tempat check inn. Sarapan mulai pukul 06.30 s.d 10.00. Di pagi hari ini kami baru menyadari kalau tamu hotel ternyata banyak juga. Kebanyakan banyak yang menyewa villa dari karyawan perusahan. Nah karena rame berjubel banget ketika ambil makanan huhuhuhu…

Untuk makanan ada nasi goreng, mie goreng, sosis, bubur ayam, telur, aneka jajanan pasar, kopi, teh dan lemon juice. Makananya enak..nggak hambar..cuman dipenyajian aja sering kehabisan jadi kita harus nungguinn direfill. Mungkin beda cerita ya kalau pas nggak ramai pengunjung.

Untitled

Terima kasih sudah membaca artikel Glamping ke Lembah Indah Malang. Overall dengan segala fasilitas dan kenyamananya, menginap di Lembah Indah Malang nggak rugi. Ya kalau dikurskan memang setara dengan menginap di hotel bintang 4 di Malang. Namun karena konsepnya berbeda ya glamping lembah indah malang sangat recommended.