Kena Covid-19 aibkah? Apakah perlu ditutupi? 

Awal cerita terkena Covid-19 sekitar bulan mei 2021. Saya mengetahui terkena Covid-19 karena teman saya sudah semingguan ngedrop bapil dan panasnya naik turun. Layaknya orang lainnya, penyakit ini hadir tak disangka-sangka. Si teman saya tadi karena merasa badannya ada yang aneh langsung tes PCR di RSUD. Ketika positif langsung menghubungi saya. Saya sih tenang-tenang saja nggak merasa kena juga, karena merasa sehat-sehat saja.

Tapi kalau dipikir lagi saya sesekali batuk, tapi nggak pilek. Terakhir saya bersama teman saya itu seharian dalam ruangan bersama kerja bareng..waduh... Oke, sorenya saya cek antigen hasilnya #makjleb positif. Masih nggak percaya juga, besoknya saya tes PCR yang masih seharga Rp. 950 ribuan dan hasilnya 100% positif. 

Alhamdulilah saya nggak merasakan yang aneh-aneh, penciuman normal, makan dan minum masih terasa nikmat, batuk sesekali dan sekali lagi nggak pilek. Saturasi juga normal. Yang saya takutkan mungkin saya bakalan sakau karena nggak boleh minum es teh wkwkwkwk intinya saya harus puasa nggak minum es teh.... Minuman terfavorit saya setelah sogem alias soda gembira hahahaha...

Sekitar 10 harian saya bedrest di rumah...tapi realitanya telpon saya berdering tiada hentinya dari segala penjuru karena waktu itu saya banyak kerjaan deadline. Kebetulan teman saya yang sakit itu partner kerja. Teman saya ini lebih parah gejalanya... dia nggak bisa mikir sama sekali, kalau mikir pusing apalagi buka laptop. Mau nggak mau sayalah yang handle pekerjaan sendiri.

Terkait psikologi orang kena Covid-19 saya merasa beruntung dikelilingi orang-orang yang baik. Makanan tiada henti dikirimkan, ya meski mereka nggak berani masuk rumah jadi banyak yang antar makanan lewat pagar rumah. Memang prokesnya demikian ya.... Saya juga nggak dijauhi teman-teman saya. Malah saya curiga apa saya dijerumuskan untuk semakin gemuk karena kirim makanannya yang kesukaan saya haaahahaha... sebut saja makanan western dan serba keju-kejuan. 

Lalu setelah sembuh apakah dampak atau Efek Pernah Kena Covid-19?

Jika dilihat saya kena virus Covid-19 yang gejala ringan. Alhamdulilah saya masih hidup dan sehat. Beberapa ribuan di sana banyak yang tak seberuntung saya. Memang miris mendengar toa masjid yang tak henti-hentinya mengirimkan kabar duka kematian yang diakibatkan Covid-19. Bahkan ada yang orang tua teman meninggal, teman suami meninggal dan beberapa teman kerja yang meninggal. Intinya COVID IS REAL....



Metabolisme Kacau

Jujur saja saya diet karena takut kena Covid-19. Katanya orang yang obesitas kalau kena Covid-19 akan parah karena menyerang pernapasan. Saya turunkan berat badan dan berhasil kala itu. Jadi kalau kena Covid-19 badan saya nggak gemuk-gemuk amat... Niat dietnya udah jelek ya makanya akhirnya kena Covid-19.

Kalau kena Covid-19 tuh harus makan yang bergizi dan enak-enak! Okelah semua yang dikirimkan saya makan dengan lahap...habis tak bersisa. Susu, buah, dessert, makanan berat dan ringan saya makan semua. Alhasil 10 hari kena Covid-19 badan saya naik 8 kilo hahahha... 

Metabolisme tubuh saya yang sudah kacau malah semakin kacau..bernafas saja saya bisa nambah sekilo ...

Saya cek kolesterol dan asam urat alhamdulilah baik. Hal yang perlu dihindari bagi penderita Covid-19 yaitu tetap jaga makanan dengan baik. Banyak loh yang sudah sembuh Covid-19 eh malah sakit karena kolesterol dan asam uratnya tinggi. Jadi tetaplah hati-hati dengan saran beberapa orang kalau kena Covid-19 harus makan banyak. Bukan Makan Banyak Tapi Makan yang Bergizi #catat

Rambut Rontok

Nah ini nih yang paling parah, setelah kena Covid-19 rambut saya rontok parah. Bahkan sekarang seperti tinggal selembar saja "sangking" tipisnya. Bahkan saya rela rambut panjang saya babat habis jadi pendek.

Beberapa teman saya yang kena Covid-19 saya tanya nih memang banyak yang rontok parah. Suami saya yang pernah kena Covid-19 dibulan Januari 2021 juga rontok. 

Ah saya jadi ingat sama bos saya yang katanya mending rambutnya putih daripada botak hahahahah...iya bener juga. Rambut putih bisa dicat, nah kalau botak susah numbuhin lagi. Jidat saya sekarang tampak berkilau-kilau karena rambut saya jarang tumbuh. 

Teman saya ada yang menyarankan pakai bio hair belinya di Shopee. Lumayan bisa nguatin rambut saya jadi nggak parah-parah banget rontoknya.

...

Udah segitu aja curhat saya terkena Efek Covid-19. Bersyukurlah kita masih dikasih kenikmatan untuk sehat, Jangan sampai ada wabah tsunami Covid-19 gelombang ketiga. Apalagi Omicron sudah banyak yang masuk ke Indonesia. 

Disaat Covid-19 sudah melandai dan Vaksin sudah lengkap tetaplah selalu waspada. Mimpi ke Capodacia dan New York harap berandai-andai dulu... Biarlah mimpi Kinan diambil orang...