Dulu aku pernah kuliah angkatan tahun 2004-an di UPN. Kala itu cafe masih jarang banget... Kafe yang ngehits cuma beberapa yaitu WAPO yang dekatnya UNAIR, coffe corner yang diklinik mata dekat ITATS (tapi udah tutup), de boliva ice cream gubeng, dan yang paling merakyat tuh Kampoeng Steak didekat Kampus Stesia. Kalau kalian berada di zaman-zaman itu masa-masa kafe yang jarang banget ada, pasti kangen dengan cafe-cafe ini.

Nah kafe yang sering buat pacaran itu ya Kampoeng Steak yang di Stesia. Kampoeng Steak ini udah ada sejak tahun 2002 hingga kini. Jadi udah hampir 10 tahun kiprahnya. Di Surabaya, cabangnya sudah ada 8 outlet.

Masih ingat banget harga Chicken Steak masih 6 ribuan yang katanya rasa steak tempe karena murah,  trus minumnya fanta float harganya 4 ribuan. Dulu harga fanta float 4 ribu aja udah mikir karena es teh masih seribuan wkwkwkwk....

Singkat cerita tiba-tiba aku kangen sama si Kampoeng Steak ini... Suasananya dan menunya yang banyak nggak berubah menurutku.

Oke check menunya... Crispy beef dulu 8 ribu sekarang jadi 23 ribu, chicken steak yang dulunya 6 ribu jadi 17,5 ribu. Sayangnya fanta float sama pepsi float sekarang sudah nggak ada, diganti sama capucino float sama milkshake vanilla atau strawberry vanilla.


Untitled
Untitled

Seperti biasa aku agak khilaf pesan makanannya... pesan Crispy Chicken, Crispy Beef, Spaghetti Garlic, Chicken Strip...minumnya ambil yang aman aja yaitu es teh :)

Konsepnya kalau sekarang langsung pesan dikasir lalu bayar, setelah itu baru dihidangkan.

Secara ukuran Crispy Chicken Steak dan Crispy beef Steak masih sama dengan yang dulu. Lalu untuk saosnya juga rasanya sama persis. Ya intinya rasa makanan di Kampoeng Steak nggak ada yang berubah. Bahkan menu-menunya sekarang sudah bervariasi dan semakin banyak. 


Untitled
Untitled
Untitled
Untitled
Untitled

Tidak dipungkiri kafe sejenis Kampoeng Steak sekarang ada banyak, salah satunya Kq5 Steak n Bowl dan Waroeng Steak. Tapi kalau anak kampus 2000-an pasti selalu kangen sama Kampoeng Steak :)