Kutek Halal di Me-Nail Surabaya

Inglot - Kutek Halal

Ditengah kehebohan jilbab halal yang marak diperbincangkan, kali ini saya mau mengupas tentang kutek halal. Duh, siap-siap didemo nih wekekeke.. Sebenarnya trend kutek halal sudah booming ditahun 2014 yang lalu, mungkin sebagian pembaca atau beauty blogger sudah pernah mendengar atau mencobanya? Saya sih telat banget karena baru mencobanya di tahun 2016 ini.

Kutek halal yang disebut inglot ini memiliki bahan dari polymer yang bisa diserap air dan oksigenpun bisa masuk didalamnya. Dalam beberapa penilitian yang saya baca di internet kutek halal telah diuji coba dengan kertas yang telah disapukan inglot, lalu kertas tersebut diberikan air. Airpun bisa tembus ke kertas dan basah. Kukupun yang diberikan kutek inglotpun bisa tembus air. Beberapa pilihan kutek inglot ada sertifikat halal, tapi bukan dari MUI ya.

Inlot-Kutek Halal


Nah, kalo masih ngga yakin dengan kehalalannya kutek inglot, lebih baik pakainya disaat sedang haid aja. Daripada pusing mikirin antara halal dan haram atau wudlu friendly atau ngganya. Sayapun memakai inglot ini disaat sedang haid. Bagi yang non muslim bisa banget loh pakai inglot karena jika memilih cat kuku yang kedap udara dan air secara terus menerus bikin kuku ngga sehat. Solusinya adalah memakai inglot.

Setelah saya memakainya, kutek inglot ini memang berbeda dengan kutek yang biasanya. Kutek yang biasanya itu menempel sempurna dan apabila menghapusnya harus menggunakan acceton. Sedangkan inglot ini tanpa acceton pun bisa dihapus atau diambil, jadi selayaknya sticker yang bisa ditempel dan dipasang lagi. Lapisan kutek inglotpun mudah terkikis oleh air, artinya tidak terlalu awet seperti kuteks yang non halal.

Me-Nail


Me-Nail
Di Surabaya, nail salon yang menyediakan kutek halal inglot ini adalah Me-nail. Lokasinya sangat strategis yaitu didepan Gramedia, Tunjungan Plaza Surabaya dengan warna pink ngejrengnya. Jadi sambil shopping bisa sekaligus nyalon ya.

Tempatnya bisa menampung untuk 4 orang, lebih baik appoinment dulu jika weekend karena salonnya cukup ramai. Untuk pilihan servicenya ada banyak mulai dari manicure, pedicure, nail art, wax dan lainnya.

Me-Nail

Menu harga di Me-nail

Pilihan Motif Nail Art di Me-Nail

Di Me-Nail Salon selain saya ingin mencoba kutek halal dengan nail art-nya, saya juga sekalian manicure dan pedicure. Sebelum perawatan, saya disuruh memilih pilihan nail art yang saya sukai. Untuk dasar kutek saya memilih inglot yang beraneka macam, ada sekitar 15 warna yang membuat saya pusing, belum lagi nail art-nya lucu-lucu.

Karena saya tipe wanita yang kalem saya memilih warna yang soft, pink-nya soft yang mendekati coklat. Untuk pilihan art-nya saya memilih warna putih dengan hiasan glitternya. Teman saya si Ika, memilih warna ngejreng yaitu pink dan putih dengan hiasan boneka panda. Meskipun ngejreng cocok loh buat tangannya yang imut.

Pilihan motif  Nail art

Pilihan Motif Nail Art

Pilihan Motif nail art

Pilihan motif nail art

MeniPedi dan Nail Art di Me-Nail Surabaya

Manicure
Proses awal untuk inglot adalah saya manicure dan pedicure terlebih dahulu. Saya di manicure dengan cairan pelembut terlebih dahulu, gunanya untuk mengikis kutikel kulit pinggiran kuku yang menebal. Lalu kulit disekitar kuku dan kuku saya dipotong untuk dirapikan. Setelahnya kuku saya diamplas hingga tampil kinclong. Biasakan emak-emak kayak saya suka masak air jadi tangannya suka kasar.

Kuku setelah di Menicure tampak kinclong
Setelah manicure, barulah saya diberikan kutek halal dan dikeringkan dengan alat khusus dryer. Lalu dilukislah kuku saya dengan motif bunga sesuai pilihan saya. Hasilnya cute banget, saya tampil bagaikan nonik cantik.


ini dasar kutek halal inlot

Biar cepat kering dikeringkan dialat khusus

Ini pilihan kutek halal saya

Sengaja cari model yang simpel dan soft


Kalo yang ini cocok buat para abg, modelnya unyu dan gemesin

pedicure, abaikan kaki dengan ukuran tak lazim
Nah, proses yang terberat bagi mba-mba di Me-nail adalah ngamplas kaki atau pedicure. Maklum kaki saya kapalan untung ngga pecah-pecah nanti mba-nya bisa syok. Sebenarnya kapalan saya ini hadiah dari kegiatan traveling, tahu banget kan kalo diluar sono itu selalu jalan marathon untuk menempuh tempat wisata dengan tempat wisata lainnya menggunakan MRT.

Derita kaki kapalan itu seperti tidak bisa merasakan jika menapakkan kaki kelantai. Bukan horror loh ya, nanti dikira kaki saya ngga nempel ketanah hehehe... Efek kaki kapalan adalah kulit dibawah kaki terasa kasar banget dan hand body lotion tidak bisa mengatasinya. Cara menghilangkannya adalah pedicure. 

Kaki saya diamplas dengan amplas khusus untuk kaki. Sambil ngelirik mba-nya yang mengeluarkan tenaga ekstra demi menghaluskan kulit kaki saya, saya pura-pura mainan hape sok-sokan cuek wakakaka....

si mba terlihat ngos-ngosan menggosok kapal di kaki wekekeke

Hasilnya, kulit kaki saya terasa lembut dan saya bisa merasakan lagi nikmatnya kaki yang menapakkan ke tanah. Setelahnya saya diberikan kutek halal inglot.
Produk Nail Care di Me-Nail 

Di Me-Nail ini juga menjual produk nail care sesuai kebutuhan kita, jadi kalo ngga sempat manicure dan pedicure di salon bisa juga merawatnya dirumah. Jenis nail care-nya banyak banget dengan beberapa merek yang terpercaya.

Produk nail care 

Produk nail care pilihannya banyak

Well, Me-Nail ini sangat recommended buat kamu yang ingin merawat kecantikan kuku dan kulit baik untuk tangan dan kaki. Yang saya suka mba-mba-nya sangat ramah dan telaten merawat kuku dan kulit saya.

Terima kasih untuk Mindy dan owner Me-Nail atas undangannya :)

Me-Nail 
    Lantai 3, Tunjungan Plaza 1, 
    Jl. Embong Malang, Tegalsari, 
    Surabaya
    Telepon:
    0857-3271-8637
    Open Hours :
    10.00 - 22.00


You Might Also Like

18 komentar

  1. Iya, inglot kutek halal, veggie polish gitu makanya harga kutek nya juga mahal.. Aku sih malas beli kutek, lebih sering pedi meni ke salon, gak ribet.. Hasilnya lebih memuaskan juga. Btw hasil kutek nya bagus mba

    ReplyDelete
  2. Aw aw aw aku dibilang imut! Yeeey *disampluk* xD

    ReplyDelete
  3. Dulu jaman sekolah ampe kuliah aku koleksi kuteks. Warna warni Pula mulai yg soft ampe yang berani warnanya. Kebetulan sekolahku dulu jg GA ngelarang siswi pake kuteks. Tapiiii stlh nikah ga bs lg pake bgituan mbak.. Dilarang suami -_-. GA jls juga alasannya, dia cm blg GA seneng list cewe pake kuteks -_-. Hihhh... Apa data ya..suami yg larang masalhnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin suaminya suka cewe kalem hehehehe

      Delete
  4. Unyu2 ya kutexnya?
    Hanya ada di Surabaya kah Mbak?
    Wah pengen deh pakai kutex, cuma kalau emak2 macam saya pakai kutex sayang pas dipakai nyuci piring sama nyuci baju hahaha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di sby ada pasti di jkrta ada

      buat nulis di keyboard aman mba hyahhaha

      Delete
  5. Aku pernah denger si Inglot ini, tapi karena harganya juga ga murah ya jadinya batal beli hihihi. Tapi enakan langsung ke salon kuku aja ya mba, tinggal duduk manis dan kuku juga cantik :D. *ogah repot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo beli kutek inglot yg botolan emang mahal sekitar 200ribuan hehehe.. Enakan di salon kayaknya :D

      Delete
  6. halooo kakaa... untuk basic inglotnya 10 jari berapa yaa?? apa yg 150 itu?? thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekitar 15rb-20rb perkuku tergantung motifnya

      Delete
  7. klo dipanggil ke event wedding gitu bisa ga ya??

    ReplyDelete
  8. Mau tanya nih,,kutex inglot bisa utk nail art gak??
    Makasih.

    ReplyDelete
  9. hai, boleh tau kah itu shade nomer berapa ya inglot yg dipakenya? thanks :)

    ReplyDelete