Hari ke-2 Korea : Edelweiss Swiss Theme Park, Jade Garden dan Yoogane Myeongdong

Hari ke-2 Korea : Edelweiss Swiss Theme Park, Jade Garden dan Yoogane MyeongdongHari itu saya sangat antusias karena akan menuju Edelweiss Swiss Theme Park, tempat yang sudah menjadi wishlist ketika di Korea. Sarapan pagi sudah disediakan oleh guesthouse dengan menu standart seperti roti, selai, susu, kopi dan telur. Kalo mau makan berat bisa makan mie atau pengen nasi bisa juga masak nasi. Di Guesthouse kita bebas mau masak apa saja, asalkan semua perabotan dibersihkan dan dicuci sendiri.

Edelweiss Swiss Theme Park
Edelweiss Swiss theme Park berada di Provinsi Gyeonggi. Lokasi Edelweiss Swiss Theme Park berada di Gyeongchun Line berwarna hijau tosca dan turun di Cheongpyang station. Kawasan Gyeonggi kini wisatanya sedang naik daun karena wisatanya banyak yang digunakan untuk syuting drama Korea, seperti Nami island, petite france, Jade Garden dan Morning Calm.

Namun, agak susah jika harus memasukkan ke 4 destinasi di atas dalam satu hari. Waktu itu saya harus menyelesaikan dalam hari yang berbeda, satu hari di Nami Island dan Petite France dan hari berbeda di Edelweiss Swiss Theme Park dan Jade Garden. Nami Island dan Petite France lokasi berada di Gapyeong station, 2 station dari Cheongpyeong station, sedangkan Jade garden berada di Gulbongsan station yaitu 1 station dari Gapyeong station. Belum lagi dari station tersebut perjalanan menuju tempat-tempat wisata harus menggunakan shuttle bus yang memakan waktu beberapa menit.

korea 1
Cheongpyeong Station

Edelweiss Swis Theme Park ini sangat saya rekomendasikan untuk dimasukkan dalam itinerary wisata Seoul. Temanya sangat unik dengan setting swiss yang lengkap dengan rumah dan museumnya, lokasinya yang berada di pegunungan membuat udaranya sangat sejuk. Waktu ke sana saya harus naik taksi dari Cheongpyeong station, sekarang sih sudah tersedia shuttle bus yang memudahkan wisatawan.






Cerita tentang Edelweiss Swiss Theme Park sudah saya tulis lengkap di sini.




Edelweiss Swiss Theme Park 에델바이스 테마파크
304 Icheon-ri, Seorak-myeon, Gapyeong-gun,
Gyeonggi-do, South Korea
Open Hours :
Mon- Fri 11.00 - 18.00
Sat - Sun 09.00 - 18.00
Ticket :
Adult 10.000 won
(jika membawa potongan discount dari gyeonggi book 7.000 won) Teenagers 6.000 won
Child 5.000 won


How To Get To Edelweiss Swiss Theme Park :


  • Naik subway turun di Cheongpyeong station, lalu keluar belok kekanan nanti akan langsung terlihat halte untuk pemberhentian taksi.
  • Lama perjalanan antara Seoul ke Cheongpyeong station adalah 1 jam-an.
  • Naik taksi dari ke Cheongpyeong Station ke Edelweiss Swiss Theme Park memakan waktu sekitar 20 - 25 menit dengan biaya 20.000 won/sekali jalan.
  • Usahakan membawa tulisan Edelweiss Swiss Theme Park beserta alamat dalam bahasa Korea, karena nggak semua driver taksi bisa berbahasa Inggris.
  • Jika pulang minta tolonglah kepada petugas tiket untuk memesankan taksi menuju Cheongpyeong Station, tidak akan ada biaya untuk booking taksi.


Tips :
Karena sekarang ada free shuttle bus mulai Juni 2016, maka saya sarankan untuk menaiki fasilitas tersebut. Kalau bingung tempat untuk menunggu free shuttle bus di Cheongpyeong Station atau di Soerak Terminal maka tanyalah kepada petugas yang ada di setiap subway station atau terminal. Jangan lupa perhatikan jam keberangkatan free shuttle bus dan ingat bus ini hanya ada pada weekend dan public holiday nya Korea bukan Indonesia, amannya sih cari weekend aja.

Anyway kalau sudah berhasil naik free shuttle bus kasih tahu saya ya guys...penasaran nih.

Jade Garden
Setelah dari Edelweiss Swiss Theme Park, saya mengejar untuk destinasi berikutnya yaitu Jade Garden. Pasti kalian tahu kan kalo Jade Garden lokasi wisata drama Korea “That Winter The Blows”. Akan ada shuttle bus untuk menuju Jade Garden dari Gulbongsan station, artikel lengkap untuk menuju Jade Garden bisa di baca di sini.

jade garden seoul
IMG_1235

Sama halnya dengan Edelweiss Swiss Theme Park, Jade Garden juga wishlist dalam traveling Korea sejak lama. Beberapa kali saya gagal ke Jade Garden, salah satunya karena ketika winter Jade Garden tidak beroperasi. Untunglah trip kemarin saya sangat mudah menemukan shuttle bus dan puas menikmati Jade Garden meskipun ramai pengunjung.

Jade Garden (제이드가든 수목원)

Operating Hours
09:00-Sunset (18:00-19:30) (* Last admission is 1 hour before closing)
* The hours may change depending on weather condition.)
 
Admission Fees
Adults 8,500 won
Teenagers 6,500 won
Children 5,500 won


Dua destinasi yang saya pilih ini cukup memakan waktu, saya baru kembali ke Seoul sekitar pukul 18.00. Station Jungang line ini memang cukup ramai ketika weekend karena banyak para ahjumma dan ahjussi yang menghabiskan waktu weekend untuk hiking. Lokasi Gyeonggi merupakan lokasi dataran tinggi yang sejuk dan merupakan lokasi hiking favorit orang Korea.

Untuk menuju Provinsi Gyeonggi yang menggunakan subway jalur gyeongchun, saya sangat TIDAK menyarankan untuk mengambil hari sabtu dan minggu karena kita akan berdesakan di dalam subway, padahal perjalanannya dari Seoul Station memakan waktu 1,5 jam. Di dalam subway saya sukses berdiri selama 1,5 jam, makin apes lagi karena para ahjumma dan ahjussi baru selesai sarapan dan aroma kimchi menyeruak hingga ke dalam subway. Bukan rasis atau apalah, tapi aroma kimchi kurang saya sukai…

Nah, jika ngga mau berdesakan di dalam subway maka naiklah ITX dari seoul station. ITX sama halnya dengan KTX tetapi hanya melayani di dalam kota Seoul sekitarnya. Di ITX kalo mau hemat bisa kok pesan tanpa tempat duduk untuk menghemat biaya. Selain tidak berdesakan juga lebih cepat sampai di Provinsi Gyeonggi.

Yoogane Dak Galbi (유가네 닭갈비)
Sampai di Myeongdong rasanya lega banget karena sudah berada di dalam kota Seoul, artinya sudah dekat sama hotel. Di Myeongdong tujuan saya mampir ke Yoogane. Buat yang tinggal di Jakarta, mungkin yoogane sudah biasa karena sudah ada cabangnya. Beda dengan saya yang tinggal di Surabaya, lihat Yoogane adalah sesuatu yang “WOW”.

yoogane myeongdongyoogane myeongdong 2

Di Myeongdong ada beberapa cabang Yoogane, dan semuanya selalu ramai. Masuk ke dalam restoran, pengunjung sudah banyak terlihat yang mengenakan hijab dan logat Melayu Malaysia. Yoogane di Korea ini belum ada logo halal, hanya “no pork no lard” tidak ada menu babi di restoran ini. Saya kemudian dilayani waitres dengan menyiapkan kompor di atas meja.

Saya pesannya nggak aneh-aneh yaitu “Marinated Chicken Galbi” seharga 8.500 won. Chicken Galbi ini berisi tteobokki, sayuran kubis dan ayam, cara masaknya diaduk-aduk menjadi satu. Si waitres akan memasakkan menu tersebut di depan kita, kalo sudah matang maka kita akan dipersilahkan untuk menikmatinya.

yoogane myeongdong 1

Sambil menunggu menu makanan matang, maka kita bisa mengambil salad dan kimchi sepuasnya. Lupakan kimchi yang rasanya membuat saya miris, saya kemudian mengambil salad dengan mayonnaise melimpah sepuasnya. Makin bahagia lagi, ada nasi putih yang bisa kita pesan bersama Marinated Chicken Galbi.

yoogane myeongdong 3yoogane myeongdong 4yoogane myeongdong 5yoogane myeongdong 6

Myeongdong 2nd branch, 유가네 (명동2호점)

Address: 66-6 Chungmuro 2(i)-ga, Jung-gu, Seoul

(서울 중구 충무로2가 66-6)
Open :
10:00~01:00
How To Get To Yoogane :
Myeongdong station (line 4), exit 8.
Belok kiri, lalu jalan lurus nanti logo yoogane akan terlihat.
Mudah sekali mencari lokasi Yoogane.

Myeongdong
Di Myeongdong saya kemudian berjalan-jalan, seperti biasa menikmati suasana Myeongdong yang ramai pengunjung. Melihat toko-toko kosmetik dan duduk didepan toko-toko untuk melihat orang lalu lalang. Lalu saya kembali menuju guesthouse di Soeul Station yang jaraknya hanya dua station dari Myeongdong station.

myeongdong 4myeongdong 1myeongdong 2myeongdong 5myeongdong 6myeongdong 7
Myeongdong 

How To Get To Myeongdong :
Myeongdong station (line 4), exit 6. Belok kiri
Kalo kamu dari Yoogane tidak perlu dari exit 6. Yoogane berada di area Myeongdong

You Might Also Like

4 komentar

  1. ka aku baca di blog org lain yoogane yg ada di foto kaka itu letaknya di 3-1 Myeong-dong 2-ga, Jung-gu, Seoul. Aku bingung jadinya yang bener yg mana :(. Btw makasi banyak blog nya sangat membantu!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, di Myeongdong ini memang ada 3 cabang Yoogane. Saya jadi ikutan bingung yang saya datangi itu yang alamat mana hahahaha. Aku hapus saja alamatnya biar tidak menyesatkan.

      Yang pasti panduannya sudah bener Myeongdong line 4, exit 8. Cuma 250 meter dari exit :D

      Delete
  2. Saya suka deh lihat bentuk bangunan di Eidelweiss Swiss Theme Park dan Jade Garden :)

    ReplyDelete
  3. Wah adanya suttle bus jadi lebih memudahkan ya, apalagi untuk tourists yang baru pertama kali ke sana

    ReplyDelete