Saya pernah melakukan kesalahan saat menuliskan nama saya di reservasi di tiket pesawat Air Asia dan Jet Star, nama saya yang terdiri dari tiga kata tertera di tiket hanya dua kata saja. Saya ambil contoh nama saya Laudya Chintya Bella yang tercetak hanya Laudya Bella saja nama tengah saya hilang. Tahu donk kalau nama tidak cocok antara tiket dengan paspor atau KTP nantinya akan menjadi masalah di imigrasi atau bandara, saya kemudian menghubungi call centre di Maskapai bersangkutan.

Untuk menambahkan nama ternyata tidak seribet yang saya bayangkan, tentunya mengubah nama tidak bisa kita lakukan sendiri di website karena untuk nama sudah di blok tidak bisa dihapus, yang kita lakukan menghubungi maskapai melalui email, berikut pengalaman saya:

Air Asia
Buka website airasia, klik e-form lokasinya ada di pojok kanan sebelahnya logo facebook, kemudian isi e-form dengan lengkap dan upload paspor atau ktp. Didalam e-form tertulis akan direspon dalam lima hari kerja, namun dalam 1x24 jam pengaduan kita akan segera direspon. Tiket baru dengan reservasi yang benar akan dikirimkan melalui email kita.

(E-Form Air Asia)


Note:
Call centre tidak bisa membantu perubahan nama, jadi cukup melalui e-form. Call Centre +62 21 2927 0999

Jetstar
Hal serupa juga terjadi pada saat saya reservasi di Jet Star nama saya kurang satu kata, saya kemudian menghubungi Call Center Jet Star di 62 21 2555 6333, setelah itu mengirimkan copy paspor dengan keterangan kode booking melalui email di documents.htt@gmail.com. Dalam 1x24 jam tiket baru saya dikirim melalui email.

Untuk maskapai lainnya mungkin ada yang bisa menambahkan.