Berawal dari iseng agar pengalaman saya tidak menguap begitu saja, saya kemudian menulis pengalaman pribadi tentang traveling dan kuliner di blogspot, traffic pembaca yang hanya berawal 20 pembaca perhari sekarang trafficnya ribuan pengunjung, masih sedikit bila dibandingkan para blogger yang sudah terkenal namun dengan traffic tersebut saya sudah mendapatkan iklan di Google Adsense.

Dari blog ini tak sedikit juga yang mencibir, sebagai blog yang kurang mutu namun seiring dengan waktu dengan blog ini saya mendapat penghasilan perbulannya melalui Google adsense, jadi adsense bisa sebagai pembuktian diri bahwa mempunyai blog bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan.

Coba anda tengok iklan google di sebelah kanan blog saya, ada kebanggaan tersendiri saya dipercaya oleh Google Adsense untuk menampilkan iklannya di blog saya. Lalu bagaimana saya bisa mendapatkan iklan google adsense yang hanya dalam waktu empat hari saja di Approve, sebelumnya saya akan menjelaskan mengapa blog saya bisa diterima google adsense. 

  1. Umur blog saya sekarang sudah 3 tahun, untuk ketentuan google adsense minimal umur blog adalah 6 bulan.
  2. Artikel di blog saya adalah tulisan saya pribadi bukan hasil jiplak atau mengutip artikel blog lain begitu juga dengan foto-foto merupakan hasil jepretan saya sendiri.
  3. Setiap bulannya saya rutin menulis artikel minimal 4 - 7 artikel, tergantung mood nulis. Intinya sih tiap bulan saya menulis artikel sebagai tanda blog saya aktif, untuk diterima google adsense minimal harus ada sekitar 20 artikel.
  4. Artikel saya di search engine google banyak yang menempati pagerank 1 – pagerank 2 dan setiap artikel saya selalu terindex di search engine google.
  5. Tulisan artikel di blog saya semua menggunakan bahasa Indonesia, jadi anggapan untuk diterima google adsense harus menggunakan bahasa inggris adalah salah. Artikel dalam bahasa inggris hanya menambah nilai plus saja, kalau tidak ada juga tidak masalah.

Banyak juga blogger yang mendaftar tidak diterima oleh Google Adsense meskipun kualitas artikelnya berbobot dan sampai saat ini Google Adsense kriterianya masih misteri. Bisa dibilang saya adalah orang yang beruntung karena dalam 4 hari blog saya di terima google adsense, padahal blog lain berbulan-bulan baru diterima bahkan yang paling sadis ditolak.

Poin utama menurut saya adalah jangan sesekali menjiplak artikel orang lain meskipun kita mencantumkan sumbernya bagi google adalah suatu tindakan pencurian.
Poin 5 diatas adalah bagaimana blog saya bisa di terima Google Adsense, lalu bagaimana caranya mendaftar di Google Adsense :
  1. Pakailah blogspot dan gmail untuk emailnya.
  2. Daftar melalui blog dengan mengklik dasbor penghasilan.
  3. Camtumkan privacy policy di blog, karena merupakan syarat utama di terima google adsense, tujuannya agar pembaca mengetahui kebijakan dari blog kita.

  • Buat RSS Feed di blog, cara pasang di blog: klik Tata Letak kemudian Tambahkan Gadget “Feed” lalu masukkan url defaultnya: “www.namablog.blogspot/feed”( dengan mengganti nama situs anda)
  • Sekian Tips saya agar diterima dan cara mendaftar Google Adsense, semoga anda beruntung.