Kabupaten tegal merupakan salah satu kabupaten yang berada di Jawa Tengah. Bagi Anda yang berada di Jawa Tengah, Tegal merupakan salah satu destinasi yang harus Anda kunjungi. Kabupaten yang berbatasan dengan laut jawa ini, bagian utaranya merupakan dataran rendah. Sedangkan bagian selatannya merupakan pegunungan di mana terdapat puncak Gunung Slamet, yang mana merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah.

Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, perjalanan dinas, mapun bisnis, banyak sekali destinasi yang perlu Anda kunjungi. Beberapa objek wisata yang dapat menghibur, wisata kuliner yang tidak kalah lezatnya dengan daerah lainnya, dan pusat perbelanjaan yang dapat memuaskan bagi Anda yang menyukai shopping.

Bagi Anda yang mencari penginapan tidak perlu khawatir. Ada beberapa hotel yang recommended untuk Anda jadikan tempat menginap di kawasan Tegal. Selain nyaman dan aman, hotel-hotel ini terbilang sangat terjangkau dengan harga yang pas. Fasilitas ada, kenyamanan pasti, soal harga pun tidak mengkhawatirkan. Berikut adalah beberapa hotel yang menjadi favorit bagi para pengunjung kota Tegal.

Hotel Prime Biz Tegal
Hotel Prime Biz di Tegal merupakan hotel modern yang telah memeriahkan industri perhotelan di daerah Pantura, Tegal. Di mana terdapat penanaman paku emas pada proses pembangunannya sebagai simbol bahwa hotel yang dibangun diharapkan akan membawa berkat, kemakmuran, dan juga kesejahteraan. Hotel yang dibangun di Jalan Mayjen Sutoyo No 5, Tegal ini memiliki kamar yang begitu nyaman sebanyak 99 kamar dengan berbagai tipe, yaitu tipe superior, deluxe, dan suite.


Sumber foto : traveloka.com

Adapun restoran beserta satu lobby lounge di mana keduanya terdapat smoking area. Selain itu terdapat kolam renang beserta empat ruangan meeting yang tentunya sangat nyaman untuk para tamu. Untuk harga per malamnya terbilang sangat terjangkau yaitu Rp 414.750,- ke atas sesuai dengan tipe kamar yang dipilih. Selain itu jangan khawatir dengan lokasinya, karena lokasinya sangat strategis tidak jauh dengan pusat perbelanjaan, jadi akan memudahkan Anda untuk membeli kebutuhan selama berada di Tegal.

Hotel Susana Baru
Adapun hotel tradisional yang sangat nyaman sebagai tempat penginapan Anda di area Tegal. Di mana lokasi hotel tersebut berada di Jalan Mayjend Sutoyo nomer 27, Tegal. Adapun fasilitas berupa area parkir yang cukup luas, meeting room, conventional hall yang cukup memadai yang memiliki kapasitas sekitar 50 hingga 200 orang. 

Adapun restoran yang cukup luas dan juga asri membuat Anda merasa nyaman berada di sana. Fasilitasnya tidak hanya itu, di sini juga terdapat ballroom Susana dengan konsep kehangatan keluarga. Bagi Anda yang menyukai olahraga, terdapat sarana olahraga berupa badminton, tenis meja, dan juga tempat untuk melakukan aktivitas fitness.





Untuk memanjakan para tamu, hotel ini juga memiliki fasilitas kamar yang begitu nyaman. Seperti televisi, gold & hot water beserta bathtub, shower, lemari es, beserta ruang makan dengan room service. Adapun jenis tipe kamar yang dapat Anda pilih yaitu president room, yang tentunya dengan harga kamar yang paling mahal, Bougenville Cottage, Deluxe Super, Suite Family Room, dan juga Standar Room.

Yang menjadi nilai tambah dari hotel ini ialah hotel ini termasuk satu-satunya yang non alkohol. Bahkan hotel ini termasuk hotel terbaik di kota Tegal. Lokasinya yang berada di jantung kota Tegal akan memudahkan segalanya seperti dekat rumah sakit, dokter, apotik, terminal bus, stasiun KA, dapat ditempuh dengan berbagai jurusan, hiburan, pusat perbelanjaan, aneka menu masakan dan makanan, oleh oleh khas tegal yang sangat menarik dan enak. Keamanannya pun terjamin.

Karlita International Hotel
Hotel berbintang tiga ini juga merupakan hotel favorit yang sering sekali didatangi banyak pengunjung. Hotel yang dirancang dengan berbagai fasilitas menjadikan hotel ini sebagai tempat singgah yang begitu nyaman dalam segala perjalanan seperti perjalanan bisnis, perjalanan dinas, ataupun perjalanan liburan bersama keluarga di kota ini. Karlita International Hotel memiliki jumlah kamar sekitar 155 kamar dengan berbagai tipe. Mulai dari tipe standar, New Deluxe, Panorama Suite, dan juga Presidential Suite yang tentunya memiliki fasilitas yang dapat memuaskan Anda.



Tidak perlu cemas karena hotel Karlita ini juga menggunakan fasilitas standar hotel berbintang Indonesia yang cukup ketat kompetisinya. Di mulai dari fasilitas MICE, ball room, hinga wifi pun tersedia. Keramahan petugas hotelpun menjadi nilai tambah. Selain itu hotel ini berada di tempat yang sangat strategis yang mana memudahkan Anda untuk menuju pusat perkantoran, kawasan komersil, niaga, hingga tempat hiburan.

Inilah hotel-hotel yang sering menjadi rekomendasi untuk para pengunjung dengan fasilitas dan lokasi yang strategis. Tidak hanya fasilitas keamanan dan kenyamanan, namun hotel-hotel ini juga sangat terjangkau dalam hal lokasi maupun harga. Semoga Anda dapat menikmatinya.